Kemang-Kawasan-Serunya-Microcinema-di-Kawasan-Kemang-Raya-Emil.jpg

Berita Kawasan

Serunya Microcinema di Kawasan Kemang Raya

Menonton film di bioskop bisa dikatakan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern di Ibu Kota. Kegiatan ini mereka manfaatkan untuk melepas lelah serta menikmati waktu berkualitas bersama orang yang dikasihi. Namun selain bioskop konvensional, pernahkah Anda mendengar mengenai microcinema?

Microcinema merupakan bioskop kecil yang biasanya digunakan untuk menonton pemutaran film pendek, film independen, dan film-film yang sudah tidak ditayangkan di bioskop konvensional. Salah satu contoh dari tempat ini adalah Kinosaurus yang berlokasi di Jalan Kemang Raya No.8B, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Sesuai dengan deskripsi tersebut, Kinosaurus memiliki kapasitas penonton yang terbatas dan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari microcinema ini. Apalagi mengingat, tempat ini berlokasi di toko buku Aksara yang diapit Ganara artspace, kafe Ruang Seduh dan toko piringan hitam Monka Magic Vinyl. Deretan inilah yang membuat Kinosarus memiliki suasana yang khas.

[Baca Juga: Tingkatkan Jumlah Penonton, Cinemaxx Pluit Village Hadirkan Fasilitas Baru]

Microcinema Kinosaurus

Berdirinya Kinosaurus tidak bisa terlepas dari peran General Manager Aksara yaitu Adinda Simanjuntak, produser film Meiske Taurisia dan sutradara film Babi Buta Yang Ingin Terbang: Edwin. “Jadi campuran film, kopi, seni, piringan hitam dan buku sekaligus,” ucap, Meiske Taurisia, terkait konsep Kinosaruru, sebagaimana dikutip dari jakartaglobe.id.

Tempat yang digadang-gadang sebagai bioskop alternatif di Ibu Kota ini memiliki ruangan homey dengan tempat duduk nyaman. Anda tidak perlu khawatir terganggu waktu menontonnya karena posisi duduk. Sebab pihak Kinosaurus menyusun kursinya sedemikian rupa agar orang yang berada di belakang tidak terganggu pandangannya oleh penonton di barisan depan.

[Baca Juga: Membeli Perlengkapan Fotografi Bergaransi di Kemang Jakarta]

Meiske menjelaskan, tujuan utama mendirikan microcinema di kawasan Kemang Raya ini adalah untuk memberikan keberagaman terhadap film yang ditayangkan di Tanah Air. Khususnya untuk memberikan ruang untuk para sineas mengenalkan karyanya. “Sebagai pembuat film, pameran adalah masalah utama kami. Bukannya kami tidak ingin menunjukkan film kami di bioskop waralaba, tapi itu berarti saya harus membuat begitu banyak salinan film dan menetapkan anggaran untuk promosi juga,” tambahnya.

Penasaran untuk menonton film di Kinosaurus? Jika iya, maka Anda cukup datang ke toko buku Aksara di Jalan Kemang Raya dan masuk ke bagian KinoDesk lalu membayar Rp50.000 untuk menikmati satu film di microcinema ini.

Read More

Artikel Lainnya

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

Berita Kawasan

FKUB Medan Terima Penghargaan Harmony Award 2020

18 January 2021, 17:17

Tentunya Penghargaan ini sangat berarti dalam meningkatkan motivasi dan Kinerja Baik Pemko maupun FKUB untuk terus merawat, memelihara dan menguatkan kehidupan keagamaan.

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

Pendidikan

Kanal Youtube Disdik Depok Perkaya Pembelajaran Daring Siswa

18 January 2021, 16:17

Kanal yang diberi nama Belajar Bersama Disdik Kota Depok ini, bertujuan untuk mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR) atau pembelajaran daring siswa.

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

Kesehatan

Pantauan Vaksinasi Tenaga Medis di Tangerang Selatan

18 January 2021, 15:28

Proses pendaftaran vaksinasi ada empat alur. Meja pertama, calon penerima vaksin yang mendapatkan SMS yang sudah mendaftar melalui aplikasi, melakukan registrasi dan pencatatan.

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

Bisnis

Kerjasama Pemkot dan Gojek Perkuat Pariwisata dan UMKM di Kota Malang

18 January 2021, 14:23

Pemerintah Kota Malang di awal tahun 2021 melakukan terobosan dalam bentuk inisiasi kerjasama dengan GoJek dan GoPay.


Comments


Please Login to leave a comment.