Kemang-Kawasan-Serunya-Microcinema-di-Kawasan-Kemang-Raya-Emil.jpg

Berita Kawasan

Serunya Microcinema di Kawasan Kemang Raya

Menonton film di bioskop bisa dikatakan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat modern di Ibu Kota. Kegiatan ini mereka manfaatkan untuk melepas lelah serta menikmati waktu berkualitas bersama orang yang dikasihi. Namun selain bioskop konvensional, pernahkah Anda mendengar mengenai microcinema?

Microcinema merupakan bioskop kecil yang biasanya digunakan untuk menonton pemutaran film pendek, film independen, dan film-film yang sudah tidak ditayangkan di bioskop konvensional. Salah satu contoh dari tempat ini adalah Kinosaurus yang berlokasi di Jalan Kemang Raya No.8B, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Sesuai dengan deskripsi tersebut, Kinosaurus memiliki kapasitas penonton yang terbatas dan inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari microcinema ini. Apalagi mengingat, tempat ini berlokasi di toko buku Aksara yang diapit Ganara artspace, kafe Ruang Seduh dan toko piringan hitam Monka Magic Vinyl. Deretan inilah yang membuat Kinosarus memiliki suasana yang khas.

[Baca Juga: Tingkatkan Jumlah Penonton, Cinemaxx Pluit Village Hadirkan Fasilitas Baru]

Microcinema Kinosaurus

Berdirinya Kinosaurus tidak bisa terlepas dari peran General Manager Aksara yaitu Adinda Simanjuntak, produser film Meiske Taurisia dan sutradara film Babi Buta Yang Ingin Terbang: Edwin. “Jadi campuran film, kopi, seni, piringan hitam dan buku sekaligus,” ucap, Meiske Taurisia, terkait konsep Kinosaruru, sebagaimana dikutip dari jakartaglobe.id.

Tempat yang digadang-gadang sebagai bioskop alternatif di Ibu Kota ini memiliki ruangan homey dengan tempat duduk nyaman. Anda tidak perlu khawatir terganggu waktu menontonnya karena posisi duduk. Sebab pihak Kinosaurus menyusun kursinya sedemikian rupa agar orang yang berada di belakang tidak terganggu pandangannya oleh penonton di barisan depan.

[Baca Juga: Membeli Perlengkapan Fotografi Bergaransi di Kemang Jakarta]

Meiske menjelaskan, tujuan utama mendirikan microcinema di kawasan Kemang Raya ini adalah untuk memberikan keberagaman terhadap film yang ditayangkan di Tanah Air. Khususnya untuk memberikan ruang untuk para sineas mengenalkan karyanya. “Sebagai pembuat film, pameran adalah masalah utama kami. Bukannya kami tidak ingin menunjukkan film kami di bioskop waralaba, tapi itu berarti saya harus membuat begitu banyak salinan film dan menetapkan anggaran untuk promosi juga,” tambahnya.

Penasaran untuk menonton film di Kinosaurus? Jika iya, maka Anda cukup datang ke toko buku Aksara di Jalan Kemang Raya dan masuk ke bagian KinoDesk lalu membayar Rp50.000 untuk menikmati satu film di microcinema ini.

Read More

Artikel Lainnya

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Bisnis

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

19 February 2020, 21:00

Keluarga teranyar dari C Series dengan julukan Triple Camera, Game Monster akhirnya resmi diluncurkan di pasar Indonesia.

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Kamu Kapan

Berita Kawasan

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Anda Kapan?

19 February 2020, 20:00

Revolusi industri 4.0 hampir menyentuh di segala lini. Kemajuan zaman telah menghasilkan disrupsi atau inovasi, sistem lama yang serba fisik pun kini tergantikan sistem baru yang serba digital dan efisien.

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

Berita Kawasan

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

19 February 2020, 19:00

Ternyata terdapat makna budaya yang kuat di dalam eksistensi dari Kampung Betawi Setu Babakan. Pembangunannya memang ditujukan untuk menguatkan akar budaya Betawi di Jakarta.

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Berita Kawasan

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

19 February 2020, 18:00

Pemerintah Kota Jakarta Timur akan bangun gedung baru Kantor Kelurahan Kramat Jati. Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang mempersiapkan proses lelang.


Comments


Please Login to leave a comment.