Serunya Pekan Olahraga Wanita di Ragunan Jakarta Selatan

Berita Kawasan

Serunya Pekan Olahraga Wanita di Ragunan Jakarta Selatan

Wajah penuh semangat terlihat dari para peserta Pekan Olahraga Wanita 2019 saat mengikuti perlombaan olahraga tradisional Panca Dolanan di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di perlombaan tersebut, para peserta yang terdiri dari anggota Dharwa Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta dibagi per tim. Masing-masing tim harus mengikuti serangkaian lomba mulai dari balap karung, lari balok, enggrang batok, dodorongan hingga dompu.

Serunya Pekan Olahraga Wanita di Ragunan Jakarta Selatan

Erni (41), salah anggota DWP dari Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) DKI Jakarta mengaku sangat antusias mengikuti perlombaan Panca Dolanan bersama timnnya. "Acaranya ramai banget dan seru. Walaupun panas-panasan kita tetap semangat," ujarnya seperti dikutip dari beritajakarta.id (29/9/2019).

[Baca Juga: Melatih Keseimbangan Tubuh Melalui Permainan Tradisional Egrang]

Di tempat yang sama, Ketua DWP DKI Jakarta Rusmiati Saefullah mengatakan, di acara ini, pihaknya bersama Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) melombakan 13 cabang olahraga (cabor). Di antaranya lomba ketapel, sumpitan, sarung karambia, panca dolanan, sapu lidi, karung estafet dan lain-lain. "Kita mengangkat olahraga tradisional supaya bisa dikenal masyarakat lagi. Karena olahraga tradisional ini hampir punah," tandasnya.

Di perlombaan Panca Dolanan, para peserta yang terdiri dari anggota Dharwa Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta dibagi per tim. Masing-masing tim harus mengikuti serangkaian lomba mulai dari balap karung, lari balok, enggrang batok, dodorongan hingga dompu.

Serunya Pekan Olahraga Wanita di Ragunan Jakarta Selatan

Di akhir acara, Tim DWP Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (DCKTRP) DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Wanita 2019. Beranggotakan 19 orang, tim DWP dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ini sukses memboyong Piala Bergilir Gubernur DKI Jakarta tahun 2019. "Terima kasih untuk DWP DKI yang telah mempercayakan kami menjadi juara umum tahun ini. Semoga tahun depan kami menjadi juara lagi. Kami sangat gembira," ujar salah satu anggota DWP DCKTRP DKI Jakarta di TMR Iin Heri Priyatno (46) masih dari sumber yang sama.

[Baca Juga: Permainan Olahraga Tradisional Lari Balok Populer di 17an]

Sementara itu, Ketua DWP DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah mengatakan, dalam ajang ini pihaknya memperlombakan berbagai olahraga tradisional. Tujuannya untuk mengenalkan dan melestarikan olahraga warisan nenek moyang yang sudah hampir punah di masyarakat. "Kepada pengurus dan anggota DWP, kita berharap dengan kegiatan ini kalian bisa lebih bersemangat dan sehat. Kalau ibunya sehat, otomatis pasti keluarganya ikut sehat," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.