Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Sleeping Mask dan Krim Malam

Kecantikan dan Fashion

Serupa tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Sleeping Mask dan Krim Malam

Saat malam hari, penggunaan produk perawatan wajah biasanya lebih banyak dibandingkan pada pagi hari. Pasalnya penggunaan skincare pada malam hari dinilai lebih optimal untuk proses regenerasi kulit. Maka dari itu, biasanya produk yang digunakan pada malam hari memiliki nutrisi yang lebih kaya, misalnya krim malam dan sleeping mask atau masker yang bisa dibawa tidur tanpa dibilas.

Namun sayangnya, banyak orang yang masih belum mengerti perbedaan krim malam dan sleeping mask. Kebingungan ini sebenarnya wajar, karena penggunaannya serupa. Sama-sama digunakan sebelum tidur. Padahal di antara krim malam dan sleeping mask terdapat perbedaan, mulai dari isi kandungan hingga tujuan penggunannya.

[Baca Juga: Rasakan Manfaat Menggunakan Masker Mutiara]

Lalu, apa perbedaan kedua produk ini? Merangkum dari berbagai sumber (24/9/2019) inilah perbedaan krim malam dan sleeping mask.

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Sleeping Mask dan Krim Malam

Krim Malam

Merupakan pelembap wajah yang diaplikasikan pada malam hari sebelum tidur. Bukan hanya melembapkan kulit, krim malam biasanya mengandung zat tertentu yang baik digunakan pada malam hari seperti retinoid. Kandungan tersebut merupakan turunan dari Vitamin A yang dapat bermanfaat untuk meremajakan atau rejuvenasi kulit sehingga sangat baik digunakan secara rutin.

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Sleeping Mask dan Krim Malam

Sleeping Mask

Produk ini biasanya berbentuk krim yang lebih tebal dibanding krim malam. Walau sama-sama melembapkan dan menutrisi kulit, sleeping mask memiliki kandungan dan nutrisi yang lebih tinggi dibandingkan krim malam. Biasanya sleeping mask mengandung antioksidan dan nutrisi lain yang mampu menutrisi kulit dan juga membantu kulit tetap kencang dan melindungi kulit dari penuaan dini.

Selain itu, bahan utama yang digunakan dalam sleeping mask biasanya gliserin yang mampu melembapkan dan mencegah kulit kering. Tak hanya itu, beberapa sleeping mask juga mengandung asam hialuronat, merupakan molekul unik yang berperan untuk menjaga kelembapan kulit.

[Baca Juga: 5 Manfaat Gunakan Masker Wajah Dari Arang Aktif]

Anda juga bisa menggunakan kedua produk ini secara bersamaan, tapi lebih baik gunakan krim malam terlebih dahulu, tunggu sampai sedikit menyerap baru kemudian gunakan sleeping mask agak tipis di kulit wajah.

Perlu dikhawatirkan, sleeping mask biasanya lebih cocok digunakan untuk orang yang memiliki kulit normal cenderung kering. Jika Anda memiliki kulit berminyak, rasanya kurang tepat menggunakan sleeping mask karena dapat menyebabkan kulit mengeluarkan minyak berlebih dan dapat memicu munculnya jerawat.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.