Setarakan Penanganan COVID-19, Kang Emil Rapat dengan Kepala Daerah Bodebek .jpg

Berita Kawasan

Setarakan Penanganan COVID-19, Kang Emil Rapat dengan Kepala Daerah Bodebek

Sejak pekan kemarin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyempatkan waktunya untuk berkantor di Kota Depok dalam usaha penanganan penyebaran COVID-19 di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi. Demi menyelaraskan pandangan serta gerakan dalam usaha tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil itu pun baru-baru ini mengadakan rapat virtual dengan para kepala daerah di kawasan Bodebek. Di mana langkah tersebut disinyalir agar koordinasi dalam usaha penanganan penyakit akibat virus Corona ini dapat berjalan baik sekaligus menekan penyebaran COVID-19.

Rapat ini digelar Gubernur Jawa Barat pada 6 Oktober 2020 ketika Ridwan Kamil kembali bertugas di Kantor Wali Kota Depok. “Ini minggu kedua saya bertugas rutin di Depok. Di pertemuan tadi, saya melakukan koordinasi dengan para kepala daerah Bodebek untuk memastikan kesamaan gerak (dalam kendalikan COVID-19),” ujarnya, sebagaimana dikutip dari humas.jabarprov.go.id (6/10/2020).

Setarakan Penanganan COVID-19, Kang Emil Rapat dengan Kepala Daerah Bodebek.jpg

Pada pertemuan itu, Kang Emil membahas bagaimana kasus positif di wilayah Bodebek masih terus tinggi dengan pemicunya adalah klaster keluarga. Oleh karena itulah, ia dan lima kepala daerah di kawasan Bodebek akan berfokus menangani ini. Dalam rapat tersebut, contoh kasus klaster keluarga yang angkanya tinggi terjadi di Kota Bogor. Di mana berdasarkan data, ada sekiar 200 Kepala Keluarga (KK) yang positif terinfeksi COVID-19 dan dalam satu KK itu rata-rata tiga anggota keluarganya ikut terinfeksi. Menurutnya, kondisi serupa juga terjadi di Kota Bekasi.

[Baca Juga: Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok]

Orang nomor satu di Jawa Barat itu melanjutkan, klaster keluarga ini memiliki sumber dari klaster perkantoran. Hal inilah yang harus ditelusuri pihaknya serta para kepala daerah di Bodebek. “Jadi kalau di Kota Bogor misalnya, apakah klaster kantor yang kantornya memang di Kota Bogor atau Jakarta. Itu sedang kita teliti,” ucapnya.

Lalu pada rapat itu, masalah rumah sakit rujukan COVID-19 juga turut dibahas Kang Emil. Pasalnya, tingkat keterisiannya sudah berada di bawah angka 70 persen dan ini sudah melewati standar yang ditentukan Organisasi Kesehatan Dunia. Oleh karena itulah ia meminta rumah sakit di wilayah Bodebek untuk menyumbangkan lantai-lantainya menjadi ruang perawatan. Contohnya adalah rumah sakit di Kota depok yang ada 24 dan hanya tiga rumah sakit saja yang menjadi rujukan perawatan COVID-19. Oleh karena itu, Kang Emil meminta partisipasi rumah sakit swasta lain untuk turut berpartisipasi menangani pasien COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 202 3.jpg

Hobi dan Hiburan

OneRepublic Hingga MWAM Akan Tampil di Woke Up Fest 2023

28 September 2022, 16:11

Konser internasional Woke Up Fest 2023 yang menampilkan musisi ternama dari berbagai negara diumumkan akan digelar pada Februari 2023 di Istora Senayan Jakarta.

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta.jpg

Hobi dan Hiburan

Manggung di JIS, Dewa 19 Full Team Siap Tampil di Jakarta

28 September 2022, 14:08

Setelah tampil di Candi Prambanan dan mengumumkan konser di Solo, konser Dewa 19 full team yang lengkap dengan anggota serta mantan anggotanya kali ini melirik JIS sebagai venue konser selanjutnya.

Melalu Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya.jpg

Hobi dan Hiburan

Melalui Menanti, Aldiv Rilis Single Ketiganya

28 September 2022, 12:06

Penyanyi solois pria Aldiv kembali menunjukkan eksistensinya di blantika musik Tanah Air dengan single Menanti.

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusu s.jpg

Kecantikan dan Fashion

Kolaborasi dengan Free Fire, Maybelline Luncurkan Lip Cream Edisi Khusus

27 September 2022, 16:37

Maybelline baru-baru ini meluncurkan lipcream Superstay Matte Ink dengan delapan shade warna yang terinspirasi dari empat karakter perempuan di mobile game Free Fire.


Comments


Please Login to leave a comment.