Peninsula Setelah 4 Tahun, Sekuel Train to Busan Akan Rilis Tahun Ini

Berita Kawasan

Setelah 4 Tahun, Sekuel Train to Busan, Peninsula Akan Rilis Tahun Ini

Pada tahun 2016 lalu, film zombie asal Korea Selatan yang diperankan Gong Yoo naik daun dan menyita banyak perhatian di Indonesia. Bahkan saat Train to Busan berhenti tayang, masih banyak orang yang mengharapkan adanya kelanjutan kisah zombie di Busan.

Film yang berhasil memecahkan rekor lebih dari 10 juta penonton kala itu mendapatkan ulasan baik dari beberapa pihak, misalnya Rotten Tomatoes memberikan peringkat sebesar 7.2 dari 10 sedangkan Metacitic memberikan skor 73 dari 100.

Peninsula Setelah 4 Tahun, Sekuel Train to Busan Akan Rilis Tahun Ini

Setelah empat tahun berlalu, para penggemar film mayat hidup ini tampaknya pasrah akan hadirnya Season 2. Namun justru berita mengejutkan di akhir bulan Februari, karena distributor film Train to Busan, New baru saja merilis poster baru yang merupakan sekuel dari film tersebut, yakni Peninsula.

[Baca Juga: Perayaan Oscar 2020, Netflix Hadirkan para Nominator dan Pemenang]

Terdapat dua poster yang dirilis, yang pertama menggambarkan suasana kelam sebuah kota yang menampilkan banyak zombie di antar puing-puing bangunan. Terlihat pula seorang pria di tengah-tengah. Kemudian poster kedua, memperlihatkan sepasang pria dan wanita yang bersembunyi dengan wajah penuh dengan rasa khawatir dan takut di balik bus, mengintip ke arah belakang di mana banyak zombie yang mengarah menghampiri mereka.

Peninsula direncanakan akan dirilis pada musim panas tahun 2020, yaitu sekitar bulan Mei hingga Agustus. Mengutip dari kompas.com (2/3/2020), Sutradara Yeon Sang Ho menyebutkan, film Peninsula akan mengambil latar empat tahun setelah zombie mewabah si Korea dan menyebar mencari korban.

Peninsula Setelah 4 Tahun, Sekuel Train to Busan Akan Rilis Tahun Ini

Namun, film Peninsula bukan kelanjutan dari film Train to Busan, melaikan kisah mayat hidup lain yang terjadi di semesta yang sama. Melansir dari cnnindonesia, Peninsula masih dibuat oleh rumah produksi yang sama, yaitu Redpeter Fulms. Mereka pun berharap, film mayat hidup ini bisa tayang pertama kali di Cannes seperti pemutaran awal film Train to Busan apalagi ditambah dengan naik daunnya film pemenang Oscar Parasite di dunia.

[Baca Juga: Netflix Garap Series Dokumenter Tentang Bintang Tennis Naomi Osaka]

“Setelah melihat Parasite yang menerima respon luar biasa di mana mana, momentum sepertinya sudah terbuka dan tercipta untuk perfilman Korea. Tak hanya di Amerika Latin, namun di seluruh dunia. Maka dari itu, 2020 dinilai merupakan tahun yang sempurna untuk mengenalkan Peninsula,” ujar Perwakilan BF Distribution Carlos Hansen.

Peninsula sendiri nantinya akan di bintangi oleh Kang Dong-won, Lee Jung-hyun, Kwon Hae-hyo, Kim Min-jae, Go Kyo-hwan, Kim Do-yoon, dan lainnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 2 months lalu
    rine

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian,club <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>