Setelah B2B, Perusahaan Kari Jepang Ini Rambah B2C

Bisnis

Setelah B2B, Perusahaan Kari Jepang Ini Rambah B2C

Kari Jepang memiliki cita rasa yang berbeda dibandingkan kari khas Indonesia atau India. Sehingga tidak heran bagi orang-orang yang menggemari kuliner khas Negeri Sakura, mereka ingin menikmati rasa kari Jepang yang benar-benar otentik. Perusahaan House yang memiliki produk bumbu kari Jepang siap saji pun mendengar keinginan para konsumennya, oleh karena itulah perusahaan itu pun mulai mencoba menerapkan strategi bisnis business to consumer atau B2C.

Setelah merambah pasar di luar Negeri Sakura, brand House pun hadir di Indonesia. Tujuan utama dari brand ini melalui produknya yakni House Kari ala Jepang Curry Sauce Mix adalah mengenalkan khalayak umum di Tanah Air mengenai kenikmatan kari Jepang, khususnya yang halal.

Setelah B2B, Perusahaan Kari Jepang Ini Rambah B2C

“Masih banyak orang Indonesia yang belum tahun kalau Jepang juga memiliki kari. Kalau dari sejarahnya sendiri, kari ini memang berasal dari India tapi tidak secara langsung. Jadi dari India kemudian ke Inggris, baru ke Jepang. Jadi kita, kari yang berasal dari perusahaan Jepang pertama yang masuk ke Indonesia yang halal ingin mengenalkannya ke masyarakat,” tutur Marketing Assistans Manager House Chatarina Nilamsari kepada Pingpoint.co.id dalam acara Ennichisai Blok M 2019, Jakarta Selatan (22/6/2019).

[Baca Juga: Kenalkan Sirup Yuzu, UMKM Jepang Ini Hadir di Ennichisai Blok M]

Berdasarkan penjelasan dari Chatarina, perusahaan House baru masuk ke pasar di Indonesia pada tahun 2016 yang di mana fokusnya ada business to business atau B2B. Kemudian pada tahun 2017, target pasarnya pun beralih ke restoran yang memiliki menu kari Jepang.

“Kita pakai distributor dan distributor ini ada di satu (seluruh-red) Indonesia ada. Di Jabodetabek sendiri ada di Lotte Grosir, di Ranch Market beberapa tempat, Grand Lucky, sama di AEON. Kita produknya baru satu, karena kita memang ingin menaikan awareness Jepang itu punya kari,” ucapnya.

Namun perusahaan House pun mulai melirik B2C, mengingat saat ini produknya ditujukan untuk disajikan sekira 50 porsi dan untuk pasar langsung ke konsumen yang ingin sekadar mencobanya, ini dipandang kurang efektif. “Ke depannya kita akan tambah lagi produk yang spicy, kan orang Indonesia suka yang pedas. (Selain itu-red) produk yang lebih kecil, karena kan kita baru yang B2B ukuran satu kilogram, nah nanti kita launching produk yang kecilnya,” ungkap Chatarina.

[Baca Juga: Antusias Penggemar Anime Berburu Merchandise di Ennichisai 2019]

Saat ini untuk semakin mengenalkan produk House, perusahaan bumbu kari Jepang siap saji itu kerap melakukan pemasaran via media sosial dan acara seperti Ennichisai Blok M. Namun dalam waktu dekat, perusahaan House sedang mempersiapkan proyek selanjutnya untuk para follower-nya serta orang-orang yang penasaran dengan produknya.

“Kita nanti ada limited edition yang porsi kecil di bulan Juli 2019 kita launching. Produk ready cook ini bisa untuk dua sampai tiga porsi dan dijual selama enam bulan untuk test pasar. Range harganya juga masih terjangkau, yaitu Rp5.000 - Rp20.000,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.