Setelah B2B, Perusahaan Kari Jepang Ini Rambah B2C

Bisnis

Setelah B2B, Perusahaan Kari Jepang Ini Rambah B2C

Kari Jepang memiliki cita rasa yang berbeda dibandingkan kari khas Indonesia atau India. Sehingga tidak heran bagi orang-orang yang menggemari kuliner khas Negeri Sakura, mereka ingin menikmati rasa kari Jepang yang benar-benar otentik. Perusahaan House yang memiliki produk bumbu kari Jepang siap saji pun mendengar keinginan para konsumennya, oleh karena itulah perusahaan itu pun mulai mencoba menerapkan strategi bisnis business to consumer atau B2C.

Setelah merambah pasar di luar Negeri Sakura, brand House pun hadir di Indonesia. Tujuan utama dari brand ini melalui produknya yakni House Kari ala Jepang Curry Sauce Mix adalah mengenalkan khalayak umum di Tanah Air mengenai kenikmatan kari Jepang, khususnya yang halal.

Setelah B2B, Perusahaan Kari Jepang Ini Rambah B2C

“Masih banyak orang Indonesia yang belum tahun kalau Jepang juga memiliki kari. Kalau dari sejarahnya sendiri, kari ini memang berasal dari India tapi tidak secara langsung. Jadi dari India kemudian ke Inggris, baru ke Jepang. Jadi kita, kari yang berasal dari perusahaan Jepang pertama yang masuk ke Indonesia yang halal ingin mengenalkannya ke masyarakat,” tutur Marketing Assistans Manager House Chatarina Nilamsari kepada Pingpoint.co.id dalam acara Ennichisai Blok M 2019, Jakarta Selatan (22/6/2019).

[Baca Juga: Kenalkan Sirup Yuzu, UMKM Jepang Ini Hadir di Ennichisai Blok M]

Berdasarkan penjelasan dari Chatarina, perusahaan House baru masuk ke pasar di Indonesia pada tahun 2016 yang di mana fokusnya ada business to business atau B2B. Kemudian pada tahun 2017, target pasarnya pun beralih ke restoran yang memiliki menu kari Jepang.

“Kita pakai distributor dan distributor ini ada di satu (seluruh-red) Indonesia ada. Di Jabodetabek sendiri ada di Lotte Grosir, di Ranch Market beberapa tempat, Grand Lucky, sama di AEON. Kita produknya baru satu, karena kita memang ingin menaikan awareness Jepang itu punya kari,” ucapnya.

Namun perusahaan House pun mulai melirik B2C, mengingat saat ini produknya ditujukan untuk disajikan sekira 50 porsi dan untuk pasar langsung ke konsumen yang ingin sekadar mencobanya, ini dipandang kurang efektif. “Ke depannya kita akan tambah lagi produk yang spicy, kan orang Indonesia suka yang pedas. (Selain itu-red) produk yang lebih kecil, karena kan kita baru yang B2B ukuran satu kilogram, nah nanti kita launching produk yang kecilnya,” ungkap Chatarina.

[Baca Juga: Antusias Penggemar Anime Berburu Merchandise di Ennichisai 2019]

Saat ini untuk semakin mengenalkan produk House, perusahaan bumbu kari Jepang siap saji itu kerap melakukan pemasaran via media sosial dan acara seperti Ennichisai Blok M. Namun dalam waktu dekat, perusahaan House sedang mempersiapkan proyek selanjutnya untuk para follower-nya serta orang-orang yang penasaran dengan produknya.

“Kita nanti ada limited edition yang porsi kecil di bulan Juli 2019 kita launching. Produk ready cook ini bisa untuk dua sampai tiga porsi dan dijual selama enam bulan untuk test pasar. Range harganya juga masih terjangkau, yaitu Rp5.000 - Rp20.000,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.