Setelah Jabodetabek, Titipku Siap Ekspansi ke Wilayah Lain di Jawa dan Bali.jpg

Bisnis

Setelah Jabodetabek, Titipku Siap Ekspansi ke Wilayah Lain di Jawa dan Bali

Dengan fokus memberikan waktu “me time”, mengurus keluarga, atau bekerja lebih banyak, aplikasi belanja daring Titipku hadir di wilayah Jabodetabek. Berbeda dengan apps belanja kebutuhan dapur lainnya, alih-alih membelinya di supermarket atau minimarket, Titipku hanya membeli produk yang dijajakan di pasar langganan dari para konsumen. Langkah ini diambil guna memastikan sayur, buah, bumbu dapur, hingga daging yang Anda beli memang datang dari pelaku usaha UMKM serta dari pedagang yang memang sudah Anda percayai. Setelah beberapa tahun terakhir “menguatkan akarnya” di Jabodetabek, Titipku mengungkapkan rencananya untuk mengembangkan sayap bisnisnya ke wilayah lain di Pulau Jawa hingga ke Bali.

Rencana ekspansi ini disampaikan pihak Titipku dalam sesi tanya jawab di konferensi pers Indonesia Online Grocery Report 2022 yang digelar secara daring 10 Agustus 2022. Pada kegiatan ini, pihak Titipku memaparkan analisa mereka mengenai perkembangan belanja kebutuhan rumah daring di Tanah Air serta bagaimana transformasi digital dan efek pandemi COVID-19 sangat mempengaruhi pola belanja retail dari publik di Indonesia.

Setelah Jabodetabek, Titipku Siap Ekspansi ke Wilayah Lain di Jawa dan Bal i.jpg

Selama beroperasi beberapa tahun terakhir, Titipku masih berfokus melayani konsumen serta menggandeng para pedagang, baik di pasar tradisional dan modern, yang berada di wilayah Jabodetabek. Terkait mengapa fokusnya adalah para pedagang pasar, CEO Titipku Henri Suhardja mengungkapkan, pihaknya memang memiliki value yang bertujuan membantu para UMKM di Tanah Air agar bisa membesarkan pasarnya sekaligus bisa ikut bersaing dengan para pedagang lainnya yang sebelumnya sudah melakukan digitalisasi.

Dengan layanannya yang memudahkan proses pembelian keperluan dapur tanpa keluar rumah serta Jatiper yang memang sudah melalui proses pelatihan untuk memilihkan produk terbaik bagi ibu-ibu, Titipku pun mendapatkan respons yang positif dari ibu rumah tangga di wilayah Jabodetabek. Tentu saja melihat respons ini maka langkah selanjutnya dari perusahaan ini adalah melirik wilayah lainnya untuk ekspansi.

[Baca Juga: Hadir di Tangerang, Titipku Bantu Belanja di Pasar Tradisional Melalui Aplikasi]

“Kami sedang persiapan untuk kita itu selain di Jabodetabek, kita juga mau di Jawa dan Bali. Sekarang ini kami kurang lebih (menggandeng) 150 pasar itu akan dalam waktu setahunan ke depan menjadi 250 pasar di Jawa dan Bali,” ucap Henri kepada awak media via Zoom (10/8/2022).

Pihak Titipku tampaknya percaya diri akan juga mendapatkan respons yang positif di luar wilayah Jabodetabek dan ini tak terlepas dari upaya mereka yang akan membantu serta melakukan edukasi digitalisasi kepada pasar-pasar yang menjadi targetnya. Hal ini juga ditambah dari sisi fitur Titipku yang memang memberikan kesempatan konsumen memilih belanjaannya dari pedagang langganannya di pasar serta menjadwal kapan ingin belanjaannya diantarkan oleh para Jatiper bahkan termasuk membantu merencanakan masakan apa yang akan dimasak satu minggu ke depan serta dibelanjakan bahan-bahannya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.