Setelah Lebaran Kasus COVID-19 di Solo Melonjak

Berita Kawasan

Setelah Lebaran Kasus COVID-19 di Solo Melonjak

Jumlah kasus COVID-19 di Kota Solo meningkat setelah Hari Raya Idulfitri. Setelah selama sepekan jumlah pasien positif COVID-19 di Solo sebanyak 29 orang, kini menjadi 33 orang.

Peningkatan jumlah kasus tersebut membuat Pemerintah Kota Surakarta menjemput warganya yang positif terinfeksi virus SARS-CoV-2 atau Virus Corona. Dia mengatakan warga yang positif COVID-19 ini akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno, Pasar Kliwon, Surakarta.

Setelah Lebaran Kasus COVID-19 di Solo Melonjak

"Tiga warga Joyotakan akan dijemput, sebelumnya, ketiganya mengikuti tes cepat bersama 247 warga lainnya di dua RT Kelurahan Joyotakan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih, dilansir dari antaranews.com (26/5/2020).

Lebih lanjut Siti mengatakan, dari seluruh warga yang mengikuti tes cepat tersebut, enam di antaranya diketahui reaktif. Mereka yang terindikasi reaktif dilanjutkan dengan tes swab.

Selain tiga warga Joyotakan, ada pula warga Kelurahan Semanggi yang positif COVID-19. Hanya saja warga tersebut selama ini sudah di rawat di RSUD Bung Karno karena penyakit lain.

[Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Pasien, RSUD dr Moewardi Surakarta Tambah Ruang]

Dengan adanya penambahan kasus baru empat orang ini, maka total hingga saat ini sudah ada tujuh orang positif COVID-19 yang dirawat di rumah sakit Kota Solo. "Untuk yang Semanggi baru kita lacak, kelihatannya transmisi lokal. Untuk di Joyotakan juga transmisi lokal," katanya.

Menjelang lebaran 2020 kemarin, Pemerintah Kota Surakarta aktif menggelar tes cepat secara massal. Tes tersebut digelar di pusat keramaian seperti mal, pasar tradisional posko Graha Wisata, tempat pelayanan kesehatan dan puskesmas.

Guna menekan kasus COVID-19, Dinkes Surakarta terus mengimbau masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan. "Karena kunci keberhasilan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tergantung dari masyarakat itu sendiri. Dalam hal ini kami berupaya mengatur masyarakat agar tidak tertular," katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 2 months lalu
    suki

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian