Setelah Lebaran Kasus COVID-19 di Solo Melonjak

Berita Kawasan

Setelah Lebaran Kasus COVID-19 di Solo Melonjak

Jumlah kasus COVID-19 di Kota Solo meningkat setelah Hari Raya Idulfitri. Setelah selama sepekan jumlah pasien positif COVID-19 di Solo sebanyak 29 orang, kini menjadi 33 orang.

Peningkatan jumlah kasus tersebut membuat Pemerintah Kota Surakarta menjemput warganya yang positif terinfeksi virus SARS-CoV-2 atau Virus Corona. Dia mengatakan warga yang positif COVID-19 ini akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bung Karno, Pasar Kliwon, Surakarta.

Setelah Lebaran Kasus COVID-19 di Solo Melonjak

"Tiga warga Joyotakan akan dijemput, sebelumnya, ketiganya mengikuti tes cepat bersama 247 warga lainnya di dua RT Kelurahan Joyotakan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Surakarta Siti Wahyuningsih, dilansir dari antaranews.com (26/5/2020).

Lebih lanjut Siti mengatakan, dari seluruh warga yang mengikuti tes cepat tersebut, enam di antaranya diketahui reaktif. Mereka yang terindikasi reaktif dilanjutkan dengan tes swab.

Selain tiga warga Joyotakan, ada pula warga Kelurahan Semanggi yang positif COVID-19. Hanya saja warga tersebut selama ini sudah di rawat di RSUD Bung Karno karena penyakit lain.

[Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Pasien, RSUD dr Moewardi Surakarta Tambah Ruang]

Dengan adanya penambahan kasus baru empat orang ini, maka total hingga saat ini sudah ada tujuh orang positif COVID-19 yang dirawat di rumah sakit Kota Solo. "Untuk yang Semanggi baru kita lacak, kelihatannya transmisi lokal. Untuk di Joyotakan juga transmisi lokal," katanya.

Menjelang lebaran 2020 kemarin, Pemerintah Kota Surakarta aktif menggelar tes cepat secara massal. Tes tersebut digelar di pusat keramaian seperti mal, pasar tradisional posko Graha Wisata, tempat pelayanan kesehatan dan puskesmas.

Guna menekan kasus COVID-19, Dinkes Surakarta terus mengimbau masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan. "Karena kunci keberhasilan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona tergantung dari masyarakat itu sendiri. Dalam hal ini kami berupaya mengatur masyarakat agar tidak tertular," katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 4 months lalu
    suki

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian