Setelah Libur Lebaran, Jangan Lupa Bersihkan 4 Lokasi Ini

Properti dan Solusi

Setelah Libur Lebaran, Jangan Lupa Bersihkan 4 Lokasi Ini

Libur Lebaran memang sudah berakhir, perjalanan panjang dan acara silahturahmi yang padat di kampung halaman kerap kali membuat Anda ingin bergegas beristirahat ketika sampai di rumah. Padahal rumah yang ditinggal mudik selama kurang lebih lima hari akan meniggalkan debu dan kotoran yang cukup menganggu.

Jangan sampai kotoran dan debu menumpuk di rumah hingga menjadi sarang penyakit yang berbahaya. Hal ini menjadikan bersih-bersih sebagai agenda yang wajib dilakukan. Walau kasat mata, ini daerah yang paling rawan dan telah jadi lokasi sarang kuman di rumah menurut lansiran dari berbagai sumber (10/6/2019).

1. Keran Kamar Mandi

Benda yang paling sering dipegang menggunakan tangan merupakan benda yang paling mudah jadi sarang kuman, maka dari itu keran kamar mandi ataupun keran air yang berada di lokasi mana pun bisa jadi tempat rawan tumbuhnya kuman dan sarang penyakit. Walau terlihat bersih jangan sampai lupakan area ini untuk dibersihkan.

[Baca Juga: 6 Cara Membuat Kamar Mandi Tetap Bersih]

2. Karpet

Serupa dengan keran yang sering dipegang menggunakan tangan, karpet merupakan benda yang paling sering berkontak langsung dengan kaki atau bagian tubuh lainnya. Seperti yang diketahui, bahan yang terbuat dari kain seperti tirai, sofa, bahkan karpet sangat rentan dengan kuman dan tugau. Bahkan bakteri dan organisme kecil seperti E. Coli dan Salmonela bisa tumbuh subur di tempat tersebut. Pastikan dicuci bersih atau bawa ke laundry minimal dua kali seminggu.

3. Meja Dapur

Meja dapur atau meja makan kerap kali jadi tempat Anda menaruh barang sementara. Pasalnya barang yang datang dari luar belum terjamin kebersihannya, sehingga kuman yang datang dari luar bisa saja menempel di atas meja.

[Baca Juga: Inilah Cara Memilih Karpet yang Tepat untuk Ruangan Anda]

4. Area Kolong Furnitur

Area yang satu ini kerap kali terlewat saat sedang bersih-bersih. Area ini memang jarang tersentuh karena letaknya tertutupi oleh benda lain. padahal arean ini bisa jadi tempat yang idel untuk kuman dan bakteri berkembang biak. Biasanya area kolong lembap, helap dan mudah berdebu. Maka dari itu jangan lupa sapu dan pel dengan pembersih kuman agar bersih.

Itulah empat lokasi yang rawan lokasi sarang kuman di rumah. setelah berlibur panjang, jangan lupa untuk bersihkan lokasi ini ya!


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.