Lakukan Penertiban, Pemkot Depok Segera Bangun Underpass di Jalan Dewi Sartika

Berita Kawasan

Setelah Penertiban, Pemkot Depok Bangun Underpass Jalan Dewi Sartika

Pembangunan Underpass di Jalan Dewi Sartika Kota Depok tinggal menghitung hari. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun mulai melakukan penataan dan penertiban kawasan di area sekitar kawasan yang nantinya akan dibangun underpass atau lebih tepatnya di Jalan Sejajar Rel, Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Sebelum melakukan penertiban, Pemkot Depok lewat Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mi’raz bahwa pihaknya telah melakukan dua kali sosialisasi kepada masyarakat yang terdampak pembangunan underpass tersebut.

[Baca Juga: Kini Warga Depok yang Punya Mobil Wajib Miliki Garasi]

Bahkan Dudi mengaku banyak warga yang mendukung pembangunan underpass yang menghubungkan jalan Dewi Sartika dengan jalan Margonda Raya Depok tersebut. Terlebih pembangunan itu diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang sering terjadi khususnya di pintu perlintasan rel kereta api.

"Jadi nanti pengendara kendaraan tidak lagi melintas di perlintasan rel kereta api, tentu diharapkan dapat mengatasi kemacetan lalulintas yang selama ini terjadi," kata Dudi.

Lakukan Penertiban, Pemkot Depok Segera Bangun Underpass di Jalan Dewi Sartika

Nantinya penertiban dan pembebasan lahan terkait pembangunan underpass ini akan dilakukan pada bangunan yang ada di depan Transmart Dewi Sartika, hingga di seberang kantor BPJS Kesehatan. Bagi masyarakat yang terkena dampak pembebasan lahan ini kata Dudi, juga akan mendapatkan ganti rugi sesuai peraturan yang berlaku.

Pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika sendiri rencananya akan dimulai dari depan Transmart Jalan Dewi Sartika ke arah Jalan Margonda. Sedangkan di sisi barat di Jalan Dewi Sartika tidak ada perubahan dan masih bisa dilintasi oleh kendaraan yang ingin menuju ke Jalan Sejajar Rel Stasiun Depok Baru ke Jalan Arif Rahman Hakin (ARH) dari simpang lima Sawangan-Pitara-Nusatara.

[Baca Juga: Depok Akan Buat Ruang Terbuka Hijau di Buffer Zone TPA Cipayung]

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris menjelaskan bahwa proses pembangunan underpass Dewi Sartika ini nantinya akan dilakukan secara bertahap. Setengah pembangunan akan dikerjakan pada tahun ini sedangkan penyelesaiannya dilaksanakan pada tahun 2021.

“DED (Detail Enginering Desain) nya sudah selesai dari Provinsi Jabar, dan pembelian lahan sudah hampir selesai. Diprediksi bulan Maret sudah proses lelang di provinsi. Setelah itu dilakukan pekerjaan konstruksinya,” tandas Idris.


Read More

Artikel Lainnya

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery.jpg

Bisnis

Bantu Permodalan Pembudidaya Ikan, Amartha Gandeng eFishery

30 November 2022, 14:24

Dalam rangka mendukung UMKM di ranah budidaya ikan, Amartha bekerjasama dengan perusahaan eFishery untuk membantu memberikan akses peminjaman modal usaha.

Cianjur Berduka, Dari Donasi Hingga Terus Bergerak di Lapangan Dilakukan Relawan Unpa d.jpg

Pendidikan

Cianjur Berduka, Donasi dan Bantuan Terus Berdatangan dari Relawan Unpad

30 November 2022, 11:22

Sejak H+1 gempa cianjur hingga saat ini, para relawan Unpad terus bergerak demi membantu korban bencana alam tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.