Lakukan Penertiban, Pemkot Depok Segera Bangun Underpass di Jalan Dewi Sartika

Berita Kawasan

Setelah Penertiban, Pemkot Depok Bangun Underpass Jalan Dewi Sartika

Pembangunan Underpass di Jalan Dewi Sartika Kota Depok tinggal menghitung hari. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun mulai melakukan penataan dan penertiban kawasan di area sekitar kawasan yang nantinya akan dibangun underpass atau lebih tepatnya di Jalan Sejajar Rel, Dewi Sartika, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Sebelum melakukan penertiban, Pemkot Depok lewat Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mi’raz bahwa pihaknya telah melakukan dua kali sosialisasi kepada masyarakat yang terdampak pembangunan underpass tersebut.

[Baca Juga: Kini Warga Depok yang Punya Mobil Wajib Miliki Garasi]

Bahkan Dudi mengaku banyak warga yang mendukung pembangunan underpass yang menghubungkan jalan Dewi Sartika dengan jalan Margonda Raya Depok tersebut. Terlebih pembangunan itu diharapkan dapat mengurangi kemacetan yang sering terjadi khususnya di pintu perlintasan rel kereta api.

"Jadi nanti pengendara kendaraan tidak lagi melintas di perlintasan rel kereta api, tentu diharapkan dapat mengatasi kemacetan lalulintas yang selama ini terjadi," kata Dudi.

Lakukan Penertiban, Pemkot Depok Segera Bangun Underpass di Jalan Dewi Sartika

Nantinya penertiban dan pembebasan lahan terkait pembangunan underpass ini akan dilakukan pada bangunan yang ada di depan Transmart Dewi Sartika, hingga di seberang kantor BPJS Kesehatan. Bagi masyarakat yang terkena dampak pembebasan lahan ini kata Dudi, juga akan mendapatkan ganti rugi sesuai peraturan yang berlaku.

Pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika sendiri rencananya akan dimulai dari depan Transmart Jalan Dewi Sartika ke arah Jalan Margonda. Sedangkan di sisi barat di Jalan Dewi Sartika tidak ada perubahan dan masih bisa dilintasi oleh kendaraan yang ingin menuju ke Jalan Sejajar Rel Stasiun Depok Baru ke Jalan Arif Rahman Hakin (ARH) dari simpang lima Sawangan-Pitara-Nusatara.

[Baca Juga: Depok Akan Buat Ruang Terbuka Hijau di Buffer Zone TPA Cipayung]

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris menjelaskan bahwa proses pembangunan underpass Dewi Sartika ini nantinya akan dilakukan secara bertahap. Setengah pembangunan akan dikerjakan pada tahun ini sedangkan penyelesaiannya dilaksanakan pada tahun 2021.

“DED (Detail Enginering Desain) nya sudah selesai dari Provinsi Jabar, dan pembelian lahan sudah hampir selesai. Diprediksi bulan Maret sudah proses lelang di provinsi. Setelah itu dilakukan pekerjaan konstruksinya,” tandas Idris.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.