Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

Saat ini masyarakat Jabodetabek terus berusaha beradaptasi dengan keadaan pandemi COVID-19 yang memicu kewajiban menerapkan protokol kesehatan demi terhindar dari penyakit akibat virus Corona itu. Namun sayangnya, ada saja sejumlah pihak yang cenderung tak peduli dengan protokol kesehatan demi kesenangan pribadinya. Mungkin inilah gambaran dari video yang sempat viral pada akhir pekan kemarin yang memperlihatkan sejumlah muda-mudi berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan di kafe yang berada di kawasan Galaxy, Kota Bekasi. Insiden ini langsung memicu penyegelan kafe tersebut.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel .jpg

Insiden kafe yang dipenuhi pengunjung berjoget-joget itu terjadi Broker Coffee & Roastery yang berlokasi di Ruko Grand Galaxy City RGO, Jalan Pulau Sirih, Bekasi Selatan pada 25 Desember 2020. Di mana rekamannya pertama kali viral usai dicuitkan salah satu warganet yang menuliskan, “Potret ‘keseruan’ di salah satu café di Bekasi semalem. Apa ya kira2 di pikiran mereka? Gua gagal paham.

Pada cuitan itu terlihat potongan video yang memperlihatkan pengunjung yang memenuhi salah satu area kafe Broker Coffee & Roastery yang bergoyang sembari ikut berdendang dengan live music yang menyanyikan lagu Gemu Fa Mi Re. Setelah video itu semakin viral hingga akun gosip di media sosial (Medsos), Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pun mulai angkat suara. Dengan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono yang merespons laporan tersebut dan langsung menggelar sidak di kafe tersebut pada 26 September 2020 malam.

[Baca Juga: Kasus COVID-19 Meningkat di Bekasi, Pemkot Bekasi Kampanyekan Gebrak Masker]

Tim sudah langsung bergerak dan melakukan penyegelan terhadap cafe tersebut. Mohon dukungan kepada warga bila ada hal serupa bs diinformasikan kpd kami agar hal tsb tidak terjadi lagi di tempat lain. Ekonomi memang tetap harus berjalan namun tetap harus patuhi protokol kesehatan,” cuit orang nomor dua di Kota Bekasi itu melalui akun Twitter pribadinya (26/9/2020).

Penutupan kafe Broker Coffee & Roastery di Galaxy ini pun dikonfirmasi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi Abi Hurairah. “Pemerintah Kota Bekasi menyegel tempat ini. Supaya ada efek jera untuk lokasi lainnya. Mereka abai terhadap protokol kesehatan, tentunya ini dapat membahayakan kesehatan diri mereka dan orang lain,” tegasnya, sebagaimana dikutip dari bekasikota.go.id (26/9/2020). Ia menambahkan, kepolisian dan Satpol PP Kota Bekasi juga sudah melakukan pemetaan terhadap lokasi usaha mana saja yang ada di wilayahnya yang nekat tak menerapkan protokol kesehatan.

Read More

Artikel Lainnya

Indekos, Toko Bunga, dan Museum, Inilah Perubahan Wajah Gedung Sumpah Pemuda

Berita Kawasan

Museum Sumpah Pemuda Gelar Pameran Sartono: Sang Pejuang Demokrasi

27 October 2020, 17:54

Dalam momen perayaan Sumpah Pemuda tahun ini, Museum Sumpah Pemuda menggelar pameran yang memperlihatkan sosok yang dipandang sebagai tokoh pejuang demokrasi di Indonesia, Sartono.

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!.jpg

Bisnis

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!

27 October 2020, 15:36

i awal November 2020, realme Indonesia sudah siap memperkenalkan beragam produk barunya, termasuk ponsel pintar yang targetkan mobile gamer.

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Init.jpg

Berita Kawasan

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Ini

27 October 2020, 14:29

Wali Kota Risma berpesan kepada warganya yang hendak ikut demonstrasi Omnibus Law pada hari ini.

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan.jpg

Berita Kawasan

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan

27 October 2020, 13:36

Pemprov Jawa Barat sudah mulai mempersiapkan untuk antisipasi potensi penyebaran COVID-19 saat libur panjang.


Comments


Please Login to leave a comment.