Setiap Jumat Ada Pojok Konseling di Sunter Mall

Berita Kawasan

Setiap Jumat Ada Pojok Konseling di Sunter Mall

Mayoritas orang-orang yang melakukan penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang kerap kali dipicu masalah kesehatan psikologi, masalah ekonomi, atau ajakan dari temannya yang membuatnya tertarik untuk mencobanya. Demi mencegah hal ini terjadi di wilayah Jakarta Utara, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara mendirikan pojok konseling di Sunter Mall. Pojok konseling ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada publik mengenai bahaya narkoba hingga cara penanggulangannya.

Permasalahan utama mengenai penyalahgunaan narkoba adalah adalah mengenai informasi mengenai barang terlarang tersebut yang dirasa kurang dipahami oleh masyarakat luas. Oleh karena itulah, BNNK Jakarta Utara menghadirkan pojok konseling yang berada di lantai tiga Sunter Mall. Pojok konseling ini disebut akan didirikan secara rutin sekali dalam satu pekan, tepatnya pada tiap Jumat.

Setiap Jumat Ada Pojok Konseling di Sunter Mall

Berdasarkan penjelasan Kepala BNNK Jakarta Utara Yuanita Amelia Sari, pojok konseling ini memberikan akses informasi kepada publik mengenai penyalahgunaan narkoba dengan petugas BNNK secara tatap muka langsung. Selain itu, pojok konseling ini juga dapat membantu masyarakat yang memiliki anggota keluarga pecandu narkoba, karena di sini petugas BNNK akan menjelaskan mengenai cara mengajukan proses rehabilitasinya.

[Baca Juga: Kenali Bahaya Narkoba Bagi Kesehatan Tubuh dan Jiwa Anda]

“Kami berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan edukasi yang positif. Masyarakat lebih mudah mengetahui pengetahuan penyalahgunaan narkotika hingga tahapan proses rehabilitasi bagi pencandu narkotika,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (12/8/2019).

Yuanita menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir mengenai biaya di pojok konseling. Pasalnya, petugas BNNK akan memberikan informasi secara detail mengenai tahapan rehabilitasi tanpa dipungut biaya sepeser pun.

“Kita akan berikan contact person sehingga masyarakat bisa lebih lebih mudah berkomunikasi. Dan pasti rehabilitasi akan dilakukan di lokasi yang ditunjuk pemerintah, baik di kantor kami, Puskesmas, atau di Balai Besar Rehabilitas BNN di Lido, Sukabumi, Jawa Barat,” ungkap Kepala BNNK Jakarta Utara.

[Baca Juga: RSKO Jakarta dan GIAN Komitmen Perangi Narkoba]

Pihak Kelurahan Sunter Agung juga menyambut baik dengan kehadiran pojok konseling tersebut. Mereka memandang, pojok konseling ini sangat bermanfaat untuk masyarakatnya demi mengetahui mengenai bahaya penggunaan narkoba. Kelurahan Sunter Agung juga akan meminta bantuan tokoh masyarakat untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keberadaan layanan ini di Sunter Mall.

“Pemahaman Narkotika ini sangat penting. Enggak usah jauh-jauh, saya sendiri enggak tahu, anak saya pecandu narkotika atau tidak. Karena secara kasat mata, pencandu, dan yang bukan itu tidak terlihat perbedaannya. Yang tahu adalah mereka yang punya ilmu pengetahuan tentang pencegahan narkotika,” ujar Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Sunter Agung Adam Suharsono.

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

Berita Kawasan

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

10 December 2019, 15:00

Warga Kelurahan Kebagusan baru-baru ini dikejutkan dengan kemunculan ular yang panjangnya lebih dari satu meter. Petugas pun sigap menangkapnya.


Comments


Please Login to leave a comment.