PLUIT-PROPERTI-SEWA MENYEWA PROPERTI CEPAT BEKAT BANTUAN DIGITAL-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Properti dan Solusi

Sewa Menyewa Properti Cepat Berkat Bantuan Digital

Perkembangan digital di Indonesia berkembang sangat pesat. Bukan hanya di sektor ritel saja, namun beberapa sektor lain juga turut terkena imbas dari kemajuan teknologi digital. Salah satunya adalah properti, khususnya properti rumah. Jika dulu Anda ingin mencari tempat tinggal sewaan butuh menghabiskan waktu berhari-hari, belum lagi birokrasi dokumen yang panjang dan melelahkan.

Namun, kini banyak perusahaan yang membuat jalan pintas. Anda bisa mencari properti sewaan di dalam genggaman tangan Anda. Salah satu platform penyedia jasa ini adalah Orento. Platform ini dibuat untuk transaksi sewa-menyewa properti jangka panjang dengan proses cepat dan mudah. Sebenarnya platform ini bukanlah yang pertama di Indonesia, namun Orento dibentuk oleh mantan profesional real estate dan digital Indonesia dan Australia, Darren Gandha dan David Ten Sing. Mereka berkolaborasi untuk menciptakan platform ini.

[Baca Juga: Fakta Geliat Sektor Properti di Kawasan Ancol Jakarta]

Darrn dan David membangun platform ini berdasarkan pengalaman yang mereka sempat lewati di masa lalu. Dengan platform ini, kedua penemunya berharap jika kegiatan sewa-menyewa tidak lagi serepot dulu. Para pemilik dapat mengiklankan properti rumah miliknya secara gratis, kemudian pengguna juga bisa langsung melakukan proses sewa dengan cepat.

Walaupun Anda harus tetap melakukan cek ulang terhadap apapun yang ada di dunia daring untuk mengurangi risiko kejahatan. Walaupun data pemilik properti yang masuk ke Orento sudah melewati proses verifikasi, tak ada salahnya Anda melakukan cek ulang agar semakin yakin.

Tips Menyewa Properti Online

Tips Menyewa Properti Online

Untuk memudahkan proses tentunya harus ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Dikutip dari makaan.com, untuk mendapatkan tempat sewa properti secara daring Anda harus menyiapkan beberapa hal, diantaranya menentukan bujet.

[Baca Juga: Kemenhub Akan Segera Mengatur Taksi Daring]

Jika Anda sudah memiliki bujet, tentunya akan lebih mudah mengkelompokkan properti yang sesuai dengan bujet yang Anda miliki, perhitungkan juga biaya lain seperti biaya untuk listrik, PAM, kebersihan dan lain sebagainya. Setelah memiliki bujet, Anda perlu mengetahui lingkungan sekitar, apakah lingkungan tersebut cocok dengan kebutuhan Anda?

Kemudian, pastikan juga Anda mengetahui apa saja yang bisa Anda dapatkan ketika menyewa properti tersebut, ketahui peraturan dengan jelas. Agar lebih aman, lakukan perjanjian tertulis mengenai apa saja yang bisa Anda lakukan dan tidak ketika menyewa properti tersebut.

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.