Shae Tak Sungkan Pungut Sampah Kali Ciliwung

Berita Kawasan

Shae Tak Sungkan Pungut Sampah Kali Ciliwung

Sebagai seorang artis, musisi dan public figure, Sheryl Geting yang lebih dikenal sebagai Shae ini tak sungkan pungut sampah di Kali Ciliwung dalam acara Climate Diplomacy Week 2019. Sebagai salah satu pelopor gerakan peduli lingkungan, Shae ikut terjun langsung dalam kegiatan peduli lingkungan sungai Ciliwung.

Sebagai bintang muda Indonesia, Shae satu musisi yang kerap menyuarakan gerakan peduli lingkungan lewat berbagai gerakan, salah satunya adalah laman Instagramnya @shae_official. Berdasarkan wawancara PingPoint.co.id pada acara Climate Diplomacy Week yang diadakan pada 1 Oktober 2019, dengan sangat terbuka Shae berbagi kegelisahan tentang keadaan lingkungan sungai yang dirasa cukup memprihatinkan.

Shae Tak Sungkan Pungut Sampah Kali Ciliwung

Berawal dari keprihatinan terhadap perilaku atau kebiasaan masyarakat dalam membuang sampah terbilang masih kurang bijak, tanpa ragu Shae terjun langsung kedalam aksi memungut sampah kali Ciliwung sebagai bentuk kepedulian.

[Baca Juga: Climate Diplomacy Week 2019, Contoh Nyata Aksi Peduli Sampah]

Dalam aksinya pada acara Climate Diplomacy Week 2019 di Bogor, Shae memberikan contoh bahwa memungut sampah merupakan kegiatan sederhana tapi memberikan dampak sangat baik bagi lingkungan sungai Ciliwung. Selain mengikuti aksi pungut sampah Ciliwung, Shae juga mengisi acara workshop bersama pejuang lingkungan sungai lain seperti Suparno Jumar dari Komunitas Peduli Ciliwung, Founder GetPlastic Dimas Bagus dan Community Specialist National Geographic Indonesia Diky Wahyudi Lubis.

Shae Tak Sungkan Pungut Sampah Kali Ciliwung

Mengangkat soal kebiasaan sebagian besar masyarakat yang kurang bijak dalam membuang sampah, Shae membahas beberapa kisah yang cukup inspiratif. “Kalau kamu melihat ada orang buang sampah sembarangan, kamu cukup ambil sampahnya lalu bilang, kali ini biar saya yang ambil sampahnya, tapi lain kali kamu yang ambil sampahnya ya”, ujar Shae pada sesi bincang-bincang Climate Diplomacy Week. Sebuah cerita inspirasi Shae mendapat apresiasi dari para volunteer, media dan komunitas yang hadir.

[Baca Juga: Sosok Edukatif Suparno Jumar, Dalang di Balik Bersihnya Kali Ciliwung]

Menyebarkan awareness tentang lingkungan memang tidak mudah. Kebiasaan atau perilaku yang sudah terpatri bertahun-tahun tentu akan sulit untuk dirubah dalam waktu yang singkat. Karena itulah, dalam kesimpulannya pada acara workshop Climate Diplomacy Week 2019, Shae mengajak masyarakat luas untuk melakukan gerakan peduli lingkungan yang dimulai dari diri sendiri. Berikan contoh kepada mereka yang belum tersadarkan dan jangan pernah lelah untuk meraih tangan-tangan pejuang sampah lainnya untuk berkolaborasi bersama memperbaiki ruang publik.

Shae Tak Sungkan Pungut Sampah Kali Ciliwung

Selain ikut serta dalam aksi pungut sampah Ciliwung dan diskusi seputar sampah, Shae juga memberikan penampilan akustik yang menghibur. Dengan style sederhana yang khas serta keramahannya terhadap seluruh peserta membuat Shae menjadi sosok yang berpengaruh pada acara Climate Diplomacy Week 2019. Bijak membuang sampah mulai dari hal yang paling sederhana.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.