SHARE.INC, Platform Berbagi dalam Menghadapi New Normal

Bisnis

SHARE.INC, Platform Berbagi dalam Menghadapi New Normal

Meski pandemi COVID-19 belum selesai, namun gaung new normal telah terdengar di mana-mana. Seperti dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, misalnya. Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan skenario new normal dengan mempertimbangkan studi epidemiologis dan kesiapan regional.

Secara definisi, new normal sendiri bisa diartikan sebagai cara hidup baru di tengah pandemi. Setiap orang untuk sementara terpaksa “hidup berdampingan” dengan virus tersebut sampai ditemukannya vaksin atau menurunnya tingkat orang terpapar virus. Masalahnya, apakah semua orang saat ini sudah siap menghadapi new normal? Sebab sebelum skenario ini diumumkan, sudah kadung banyak orang yang terimbas pandemi COVID-19—baik secara ekonomi, kehidupan keluarga, dan lain sebagainya.

[Baca Juga: Jelang New Normal, PHRI Buat Panduan Pencegahan COVID-19]

Untuk bisa menerima keadaan sehingga mampu bertahan hidup di kondisi baru ini, tentunya setiap stakeholder harus ambil bagian, dan orang-orang juga harus mendapat bimbingan, pembelajaran, serta berperan aktif dalam berbagai diskusi. Tujuannya tidak lain supaya semua bisa maju dan berkembang bersama dalam fase baru nanti. Hal inilah yang juga kemudian mendorong IndoSterling Digimedia dan Fattaah Synergy Consultant bekerja sama menghadirkan SHARE.INC.

SHARE.INC adalah platform berbagi ilmu, inspirasi, knowledge dan experience dalam kehidupan, bisnis, serta segala hal penting lainnya. Direktur sekaligus Program Project Management and Creative Fattaah Synergy Consultan Prasetyo Boogie Tedjowinoto, menjelaskan bahwa SHARE.INC memiliki konsep transformation trans media story telling. Beragam kegiatan seperti online campaign hingga webinar akan jadi tempat bertemu antara individu, narasumber, coach, expert dan yang lainnya dalam berbagi beberapa hal yang terlah disebutkan tadi.

SHARE.INC, Platform Berbagi dalam Menghadapi New Normal

“SHARE.INC merupakan wadah kita berubah, belajar, berkembang, dan berhasil Bersama. Sebab untuk bisa memulai new normal ini, kitabutuh dan harus memulainya dengan incubator of life,” ucapnya.

Terpisah, Managing Director IndoSterling Digimedia Maria Martiningsih, mengungkapkan kalau pihaknya merasa mendapat kesempatan baik karena bisa ambil bagian dalam SHARE.INC. Karenanya, setiap portal berita yang dikelola IndoSterling Digimedia, yakni PingPoint.co.id, Duitologi.com, Mancode.id, dan KarirGogo.com akan turut aktif dalam campaign, webinar, serta pemberitaan terkait SHARE.INC.

“Kami dengan cepat bisa synched dengan Fattah Synergy Consultant karena pada dasarnya kami memiliki pemikiran dan tujuan yang sama, yakni berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup individu. Terlebih dalam menghadapi new normal seperti sekarang,” katanya.

Baik Boogie maupun Maria, keduanya sepakat bahwa kehidupan setelah pandemi merupakan kehidupan yang berbeda. Namun, terdapat satu hal yang sama yakni harapan. “Adanya harapan memberikan semangat. SHARE.INC berusaha memberikan sudut pandang yang praktis dan realistis supaya kita semua bisa terus bergerak maju dalam kondisi apapun,” lanjut Maria.

SHARE.INC, Platform Berbagi dalam Menghadapi New Normal

Webinar SHARE.INC #01

Sebagai salah satu bentuk nyata dalam mewujudkan komitmennya, SHARE.INC rencananya akan menggelar webinar pada 20 Juni 2020. Webinar pertama SHARE.INC ini berjudul GOOD, yang merupakan akronim dari Go Digital Or Die. Judul yang dikembangkan dari salah satu tema besar SHARE.INC, yakni The Live Matrix ini dinilai cocok dengan kondisi sekarang. Pasalnya, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah mengharuskan berbagai aspek bergeser ke dunia digital. Maka untuk bisa bertahan di kondisi baru, mau tidak mau semuanya harus bergeser ke dunia digital.

[Baca Juga: 5 Perubahan di Tempat Kerja Saat Fase New Normal]

Narasumber dalam webinar ini ada dua, yakni Prasetyo Boogie Tedjowinoto dan Frans Budi Pranata. Selain menjadi bagian dari Fattaah Synergy Consultant, Boogie juga merupakan coach di dunia bisnis, motivator, communication & outreach expert, dan quantum energy. Sementara Frans merupakan ex Chief Financial Officer (CFO) Zalora yang kini menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) ATC Digital. Keduanya merupakan expert di bidang yang berkaitan dengan tema webinar. Terlebih, jalannya webinar juga akan dipandu oleh moderator Okky Rachmad Ngakili. Pria yang akrab dipanggil Zeyn ini merupakan seorang strategy business coach, human capital development, serta public speaker.

Webinar pertama SHARE.INC ini bisa diikuti secara gratis melalui aplikasi Zoom. Bagi yang berminat untuk mengikuti kegiatan ini bisa langsung daftar dengan menyatakan diri untuk mengikuti webinar ke nomor WhatsApp 0851 5649 764, atau melalui Telegram Channel ini, (), atau lewat registrasi Google Form ini.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.