Sharp Memberi Lahan Senilai 78 Miliar Kepada PemKot JakTim

Berita Kawasan

Sharp Memberi Lahan Senilai 78 Miliar Kepada Pemkot Jakarta Timur

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menerima penyerahan lahan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) dari PT. Sharp Electronics Indonesia di Ruang Rapat Walikota Jakarta Timur pada Senin (28/7/2019).

Penerimaan dilakukan dengan penandatanganan berita acara serah terima Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar bersama President Director PT. Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka.

Dikutip dari web resmi Pemerintah Kota Jakarta Timur (29/07/19) “Hari ini saya bersama PT. Sharp Electronics Indonesia menandatangani penyerahan lahan fasos dan fasum yang sudah menjadi Peraturan Daerah  Nomor 7 Tahun 2012 tentang Prasarana, Sarana, dan Utilitas umum," jelasnya.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Timur Adakan Sosialisasi dan Vaksin Rabies Gratis]

Penyerahan lahan merupakan kewajiban bagi perusahaan besar untuk memberikan lahannya yang kemudian dijadikan fasos dan fasum. Dalam hal ini, PT. Sharp Electronics Indonesia menyerahkan lahan seluas 29 meter persegi senilai Rp 77.510.400.000.

Lahan tersebut berada di Jalan Swadaya, Kelurahan Rawa Terate, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Adapun lahan dibagi atas tiga bagian yaitu tanah marga seluas 9.130 meter persegi , penyempurnaan hijau umum seluas 12.690 meter persegi dan normalisasi kali seluas 7.540 meter persegi.

"Harapannya semua kewajiban fasos dan fasum ini dapat terpenuhi, masih ada 100 sampai 200 lebih fasos dan fasum ini yang harus terpenuhi," tambah Anwar.

[Baca Juga: 45 Pengusaha Ikuti Gelar Produk IKM Kreatif Jakarta Timur]

Sementara itu, President Director PT. Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka berharap agar lahan yang akan dijadikan fasos dan fasum tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. Sehingga fasilitas ini diberikan dengan tujuan yang baik. “Tentunya kami sangat senang telah memenuhi kewajiban kami untuk memberikan fasos dan fasum ini kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur,” ujar Shinji.

Dengan adanya penyerahan tanah tentunya sangat bermanfaat bagi warga Jakarta Timur. Karena akan ada pembangunan fasilitas umum dan penghijauan. Dan serta merta menguntungkan perusahaan karena mendapat dukungan dari pemerintah untuk kelancaran usahanya. Sharp kerap kali mendapat penghargaan karena kepeduliannya terhadap warga masyarakat dan lingkungan.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.