Sheila Fresh dari Sawangan Raih Omzet 1 Miliar Berkat Sari Lemon

Bisnis

Sheila Fresh dari Sawangan Raih Omzet 1 Miliar Berkat Sari Lemon

Lemon merupakan sejenis jeruk yang buahnya sering digunakan sebagai penyedap rasa karena rasa asamnya yang kuat. Berbeda dengan jeruk lainnya, lemon jarang dimakan langsung. Padahal manfaat lemon sangat baik untuk kesehatan, tak heran banyak orang yang mengolah lemon jadi minuman yang lezat tanpa harus merasakan asam yang menyiksa.

Khasiat lemon yang menjanjikan untuk kesehatan membuat Warga Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Depok Sariyah menjadikannya ladang bisnis yang menguntungkan. Sariyah menyajikan sari lemon untuk dijajakan sejak tahun 2017, usahanya ini dinamakan Sheila Fresh.

Sheila Fresh dari Sawangan Raih Omzet 1 Miliar Berkat Sari Lemon

Lewat bisnis sari lemonnya, Sariyah mampu meraih omzet hingga Rp1 Miliar pertahun. Bisnis sari lemon Sheila Fresh mampu membuka lapangan kerja, buktinya Sariyah kini sudah memiliki 21 tenaga kerja di sekitar Kecamatan Sawangan.

Sariyah menyebutkan, Sheila Fresh sudah memiliki lima distributor yang tersebar di Batam, Cibubur, Pondok Aren, Cileduk, dan Depok. Dari distributor ini, produk miliknya akan dijual lagi ke agen-agen, kemudian baru turun ke reseller agar bisa dinikmati oleh masyarakat.

[Baca Juga: Kabupaten Bogor Ekspor Manggis ke Negeri Tirai Bambu]

Konsumen tidak bisa membeli eceran produk sari lemon miliknya di pabrik karena dikhawatikan akan merusak harga pasar yang sudah ditentukan. Sariyah menjual produknya seharga Rp95.000 – Rp100.000 per botol dengan ukuran 500ml. Harga tersebut merupakan harga yang pantas, karena dalam 500 ml sari lemon dibutuhkan 2,5 kg buah lemon.

Sariyah menggunakan buah lemon dari Palembang dan Depok. Per minggu, pabrik sari lemon milih Sariyah membutuhkan 8 ton, sehingga dapat mengasilkan 4.000 botol per 500ml.

“Usaha saya bisa seperti ini berkat dukungan dari Pemerintah Kota Depok. Saat awal merintis usaha, saya mengikuti berbagai pelatihan dan promosi dengan dibantu Pemkot Depok,” kata Sariyah.

[Baca Juga: Bisnis IKM Bir Pletok Capai Omzet Jutaan Rupiah]

Melansir dari depok.go.id (27/5/2019) Sariyah mengharapkan, Pemkot Depok bisa memberikan kemudahan untuk mendapat izin Makanan Dalam (MD). Sehingga produk sari lemon bisa dipasarkan hingga ke luar negeri.

Sariyah berharap, produk milik ya bisa sukses dipasarkan ke luar negeri agar bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja di wilayah Depok.

Alhamdulillah, Pak Wali Kota menunjukan dukungan yang besar pada usaha ini, beliau juga berjanji untuk memberikan kemudahan izin industri besar dan bersifat lokal. Hal ini terkait perizinan Makanan dalam dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB),” ujar Sariyah.

Read More

Artikel Lainnya

Pandemi Menjadi Berkah, Guru-guru Gokil Jadi Bisa Ditonton di 190 Negara

Hobi dan Hiburan

Pandemi Menjadi Berkah, Guru-guru Gokil Jadi Bisa Ditonton di 190 Negara

15 July 2020, 20:00

Tidak bisa tayang di bioskop membuat film Guru-guru Gokil yang diproduseri Dian Sastrowardoyo mendapatkan kesempatan penayangan global sebagai Film Netflix Original.

Setengah Tahun Ini Lagu Penutup Album Menari dengan Bayangan Rilis Kala Pandemi

Hobi dan Hiburan

Hindia Tuntaskan Album Menari dengan Bayangan dengan Lagu Setengah Tahun Ini

15 July 2020, 19:00

Tentunya lagu yang diciptakan kala pandemi ini bercerita tetang setengah tahun awal dari 2020 di mata seorang Baskara Putra. Lagu penutup album pertama Hindia ini merangkum semuanya.

rapid test lion air.jpg

Bisnis

Kemudahan Layanan Rapid Test COVID-19 Lion Air Group Jangkau Semarang dan Kendal

15 July 2020, 18:00

Layanan Lion Air Group ini menawarkan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara.

PEN_UMKM_Bogor_1.jpg

Bisnis

Bank Mandiri Siapkan Dana Sebesar Rp3,5 Miliar Guna Pelaku UMKM di Bogor

15 July 2020, 17:00

Bank Mandiri telah menyiapkan rencana penyaluran dana kredit produktif kepada sepuluh debitur UMKM di wilayah Bogor.


Comments


Please Login to leave a comment.