Shopee Indonesia Comic Con 2019 Disambut Antusias Pengunjung

Berita Kawasan

Shopee Indonesia Comic Con 2019 Disambut Antusias Pengunjung

Antrean panjang sudah terlihat di dekat pintu masuk Hall A Jakarta Convention Cente (JCC Senayan) sejak pagi hari pada 12 Oktober 2019. Mereka yang mengantre ini adalah para penggemar budaya populer atau pop culture yang sudah tak sabar untuk merasakan suasana Shopee Indonesia Comic Con 2019. Antusiasme ini pun dirasakan oleh pihak penyelenggara event tahunan ini dengan mengklaim terdapat peningkatan pembelian tiket dibandingkan tahun lalu.

Area yang paling dipenuhi pengunjung adalah di area Hall A JCC Senayan. Dengan keberadaan panggung utama atau super stage serta hadirnya beragam booth didominasi dengan booth yang memamerkan serta menjual toys. Dari mulai model kit Gundam atau Gunpla, Funko, hingga pernak-pernik termasuk mainan dari Marvel. Harga-harga yang ditawarkan pun terbilang menarik dengan potongan harga dari Toys Kingdom dan Funko sehingga ada saja pengunjung yang keluar dari booth-booth tersebut dengan tentengan plastik besar.

Shopee Indonesia Comic Con 2019 Disambut Antusias Pengunjung

Kemudian di sini juga ada area khusus pameran action figure dengan detail yang memukau dan tidak sedikit pengunjung yang menyempatkan diri untuk berfoto di dekat area booth tersebut. Ada action figure T-800 dari Terminator, T-Rex dari Jurrasic Park, hiu besar dari Jaws, Iron Man versi Hulkbuster, hingga replika dari kostum Iron Man.

Berdasarkan pantauan PingPoint.co.id, antusias pengunjung semakin meningkat ketika mendekati acara pembukaan Shopee Indonesia Comic Con 2019. Apalagi ketika muncul rombongan para cosplayer yang mendekati area panggung. Sorak sorai dari pengunjung terdengar semakin riuh ketika satu per satu para tamu mulai dipanggil ke atas panggung. Apalagi ketika si Ranger Merah alias Austin St.John dan Deborah Ann Woll muncul dengan para pengunjung yang langsung berebutan mendekati area panggung agar bisa mengabadikan para idola mereka.

[Baca Juga: Enji Night Tak Sabar Cosplay di Shopee Indonesia Comic Con]

Antusiasme dari para pengunjung juga disebut dirasakan oleh pihak penyelenggara Shoee Indonesia Comic Con 2019. “Kita senang banget sama lumayan surprise di hari pertama ini responsnya heboh banget dan sampai sekarang masih ada antrean untuk pembelian tiket. Kita banyak mendapatkan positif feedback untuk acara di sini,” ujar Event Manager Shopee Indonesia Comic Con 2019 Andriani Tirtawisata kepada PingPoint.co.id di JCC Senayan, Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (12/10/2019).

Antusiasme ini juga dirasakan dari segi penjualan tiket pre-sale melalui laman Shopee. “Pre-sale sendiri sudah lebih naik dibandingkan tahun lalu. Ini artinya masyarakat sangat antusias di dunia pop culture, apalagi Jakarta juga butuh acara hiburan untuk para penggemar pop culture ini. Jadi memang meningkat pengunjungnya di tahun ini,” tambahnya.

Shopee Indonesia Comic Con 2019 Disambut Antusias Pengunjung

Hal yang serupa juga disuarakan oleh cosplayer internasional asal Hungaria Enji Night. “Sejauh ini (Shopee Indonesia Comic Con 2019) sangat menakjubkan dengan pengunjung yang terlihat senang. Saya senang ketika melihat orang-orang menyapa dan berusaha berbicara dengan saya sehingga saya tidak sabar untuk melihat keseluruhan acara,” ujarnya.

[Baca Juga: Ini 5 Target Segmen Pengunjung Shopee Indonesia Comic Con 2019]

Selain pengunjung, para cosplayer yang hadir juga terlihat berusaha maksimal untuk menunjukkan kostum serta karakter yang mereka perankan selama Shopee Indonesia Comic Con 2019. Menariknya ini sempat memicu Enji Night merasa minder dengan kostum karakter Sakura dari serial Naruto yang ia kenakan. “Ya Tuhan, mereka (cosplayer Indonesia) sangat menakjubkan, kalian memiliki banyak cosplayer berbakat sampai membuat kostum saya terasa tak layak,” pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.