Shopee Indonesia Comic Con 2019 Terapkan Sistem Belanja O2O

Bisnis

Shopee Indonesia Comic Con 2019 Terapkan Sistem Belanja O2O

Sesuai dengan namanya, Shopee Indonesia Comic Con 2019, perusahaan e-commerce Shopee merupakan rekan sponsor resmi dari event tahunan yang memanjakan para penggemar pop culture di Tanah Air. Pada event ini, Shopee menerapkan sistem belanja yang dinamakan Online to Offline (O2O). Jadi para pengunjung yang akan berbelanja di booth-booth Shopee Indonesia Comic Con 2019 didorong untuk menggunakan aplikasi Shopee selama event berlangsung.

Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar sempat menjelaskan alasan utama mengapa perusahaannya menjadi rekan utama dari Shopee Indonesia Comic Con 2019. Di mana Shopee ingin mencoba hadir di tengah-tengah kegiatan besar yang melibatkan para penggemar budaya populer atau pop culture di Indonesia

Shopee Indonesia Comic Con 2019 Terapkan Sistem Belanja O2O

Pop culture sudah menjadi bagian yang sangat penting buat masyarakat Indonesia. Sudah berkembang dengan sangat pesat dan itu menimbulkan sebuah interest yang tinggi di masyarakat kita. Sudah banyak teman-teman saat ini yang punya komunitas sangat kuat di dalam pop culture dan di sinilah kita (Shopee) mencoba untuk ikut,” ucapnya pada Press Conference Shopee Indonesia Comic Con 2019 di Studio 1 CGV FX Sudirman, Jalan Jendral Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat (10/10/2019).

[Baca Juga: Enji Night Tak Sabar Cosplay di Shopee Indonesia Comic Con]

Dari sisi penjualan tiket sendiri, para pengunjung hanya bisa mendapatkannya melalui laman dan aplikasi Shopee. Dengan Rezki yang menuturkan, hingga 10 Oktober 2019, jumlah pembelian tiket Shopee Indonesia Comic Con 2019 masuk ke dalam kategori penjualan yang sangat baik. “Ini nunjukin orang-orang Indonesia tidak sabar datang ke event sekeren ini,” katanya.

Selain tiket, salah satu sistem belanja yang diterapkan Shopee pada event ini adalah O2O. Pada dasarnya dengan sistem ini, para pengunjung dapat berbelanja di Shopee Indonesia Comic Con melalui aplikasi Shopee dan langsung mengambilnya di booth-nya. Shopee juga memberikan cashback serta merchandise untuk para pengunjung yang memanfaatkan sistem O2O.

[Baca Juga: Ini 5 Target Segmen Pengunjung Shopee Indonesia Comic Con 2019]

“Dengan menggunakan O2O, Anda akan mendapatkan diskon 25 persen dan cashback hingga Rp200.000. Kemudian ada grand price-nya (Samsung) S10 dan setiap pembelian O2O ada gimmick merchandise yang benar-benar ‘komik’ banget. Dan seperti biasa sebagai laki-laki yang suka mainan, harga mainan itu lumayan, jadi saya personally minta bisa ada (cicilan) kartu kredit nol persen hingga 24 bulan,” imbuhnya.

Read More

Artikel Lainnya

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus.jpg

Hobi dan Hiburan

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus

03 June 2020, 21:00

Dengan program terbarunya, JOOX ingin memanjakan para penggemar K-Pop di Tanah Air sekaligus berikan kesempatan berinteraksi dengan idola.

Di Antara Hewan Peliharaan, Kucing Disinyalir Paling Berpotensi Terkena COVID-19.jpg

Kesehatan

Kucing Disinyalir Hewan Peliharaan Paling Berpotensi Terkena COVID-19

03 June 2020, 20:00

Berdasarkan penelitian ahli, di antara semua hewan peliharaan yang dapat terinfeksi COVID-19, kucing berpotensi paling besar terkena.

sejarah KA semarang_1.jpg

Berita Kawasan

Menelusuri Jejak Stasiun Kereta Api Pertama di Semarang

03 June 2020, 19:47

Stasiun Semarang Gudang merupakan stasiun yang dibangun kala penjajahan Belanda. Namun, stasiun tersebut bukanlah stasiun kereta api pertama di Semarang.

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

Kesehatan

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

03 June 2020, 19:30

Pengetesan kedua ini dilakukan karena ditemukan kasus positif sebelumnya, kini ditemukan 15 orang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.