PONDOK INDAH-BISNIS-SHOPEE TEBAR DISKON BESAR DI FESTIVAL BELANJA ONLINE 11 11 BIG SALE-KIKI-1100 px X 600 px-REVISI 01-01.jpg

Berita Kawasan

Shopee Tebar Diskon Besar di Festival Belanja Online 11.11 Big Sale

Belanja merupakan kegiatan di mana Anda bisa mendapatkan barang atau jasa dengan membayar sejumlah biaya yang ditentukan. Walaupun belanja identik dengan wanita, namun jika sudah berbicara diskon dan promo tentunya bukan wanita saja yang ingin berbelanja. Terlebih lagi, kini Anda hidup di dunia serba digital. Jangankan media sosial, kini sekarang Anda sudah bisa memasan barang dan jasa dari telepon genggam lewat e-commerce.

Perkembangan e-commerce di Indonesia ini sangat pesat jika melihat beberapa tahun terakhir. Menurut data yang dibagikan Arjun Sarwal, Industry Lead, Digital Natives Facebook saat ditemui pada acara 11.11 Big Sale Shopee, Senayan (24/10) lalu lebih dari 60 persen masyarakat Indonesia menemukan barang baru (yang dijual) secara daring. Tingginya presentase tersebut didukung juga dengan adanya pengaruh dari media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Whatsapp.

[Baca Juga: 7 Inspirasi Padu Padan Fashion Korea Agar Lebih Modis]

Tingginya presentase tersebut membuat berkembangnya industri e-commerce atau toko digital di Indonesia. Anda bisa menyaksikan sendiri bagaimana setiap tahunnya e-commerce menemani kehidupan Anda, bahkan kini posisi ‘toko digital’ ini bisa mengalahkan toko fisik. Tingginya minat belanja daring masyarakat Indonesia ini membuat beberapa e-commerce di Indonesia menciptakan kegiatan yang disebut Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional yang pertama kali terselenggara pada 12 Desember 2012 lalu.

Semakin berkembangnya industri ini, Harbolnas bukan hanya terlaksana pada 12.12 (12 Desember). Beberapa e-commerce juga mengikuti beberapa tren belanja daring dari negeri lain misalnya Black Friday, Boxing Day dan Single’s Day. Ketiga kegiatan ini intinya sama, yaitu selebrasi belanja daring.

Shopee sebagai salah satu e-commerce di Indonesia juga turut menyelenggarakan kegiatan ini. Bukan hanya meramaikan Harbolnas, Shopee juga turut menyelenggarakan Single’s Day pada 11.11 nanti.

Penyelenggaraan 11.11 Big Sale merupakan salah satu rangkain kegiatan menuju 12.12 (Harbolnas dan ulang tahun Shopee). Di mana kegiatan ini akan terselenggara pada Kamis (25/10) hingga puncaknya di Minggu (11/11). Memeriahkan kegiatan ini Shopee menyelenggarakan festival belanja tematik harian untuk pelanggan yang berbeda-beda, selain itu Shopee juga meluncurkan in-app games yang dapat dimainkan untuk menambahkan minat pengguna, selain itu banyak promo-promo yang disajikan dari mitra kerja sama, misalnya seperti gratis ongkir sebanyak 11 kali dalam sehari, koin Shopee sebanyak Rp11 miliar yang bisa didapatkan gratis, dan lain sebagainya.

[Baca Juga: Promosikan Produk Indonesia, ASEAN Women’s Circle Adakan Bazaar]

Brand yang akan berpartisipasi pada acara rangkaian acara 11.11 Big Sale jumlahnya ada ribuan termasuk brand-brand besar seperti Maybelinne, Wardah, Uniliver, Honor, dan lain sebagainya akan menghadirkan diskon hingga 90 persen.

Selain memeriahkan hari belanja nasional, Shopee juga menyelenggarakan program untuk para usaha kelas menengah (UKM) yang dinamakan Kampus Shopee. Dalam acara ini para penggiat UKM bisa diboyong ke Thailand untuk mempelajari pasar internasional, sebelum program exchange ini Kampus Shopee telah berhasil berkeliling ke-30 kota di Indonesia untuk bertemu dengan para UKM. Kegiatan ini juga di dukung oleh perusahaan logistik, J&T Express Indonesia dan Kementrian Luar Negeri.

Menurut data yang didapatkan dari Deputy Director Direstorate of ASEAN External Cooperation Rizki Safary, sekitar 96 persen pengusaha di ASEAN adalah UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang perannya sangat penting untuk ekonomi ASEAN. Hal ini tentu berdampak pada pertumbuhan ekonomi di ASEAN. Jika dilihat saat ASEAN baru pertama kali dibangun pada 1967 lalu, perkonomiannya kini sudah meningkat hingga lebih dari 100 persen.

Melalui Stevan Valentino, Head Of Ecommerce Partnership J&T Express Indonesia, mengatakan bahwa J&T turut dalam roadshow Kampus Shopee untuk mengedukasi para penjual atau merchant mengenai pengemasan. Bagiamana pengemasan yang baik dan benar, paket yang aman untuk dibawa via udara, dan apa saja barang yang tidak bisa dikirim karena berbahaya. Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat membantu UKM untuk lebih mandiri dan memiliki daya saing lebih.

Read More

Artikel Lainnya

3 Masterpiece Sutradara Mouly Surya Bisa Ditonton di Netflix

Hobi dan Hiburan

3 Masterpiece Sutradara Mouly Surya Bisa Ditonton di Netflix

01 December 2020, 18:49

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak, fiksi., Yang Tidak Dibicarakan Ketika Membicarakan Cinta, ketiganya bisa Anda tonton mulai Desember 2020 ini di Netflix.

Aplikasi Si Poltak Permudah Warga Medan yang Alami Kecelakaan

Berita Kawasan

Aplikasi Si Poltak Permudah Warga Medan yang Alami Kecelakaan

01 December 2020, 17:28

Angka kecelakaan di Kota Medan cukup tinggi sehingga perlunya penanganan yang cepat bagi korban kecelakaan agar korban dapat segera ditangani dan diselamatkan.

Warganya Mulai “Kendor” Protokol Kesehatan, Risma Peringatkan Gelombang Kedua COVID-19.jpg

Kesehatan

Warganya Mulai “Kendor” Protokol Kesehatan, Risma Peringatkan Gelombang Kedua COVID-19

01 December 2020, 16:42

Wali Kota Risma khawatir dengan masyarakat Kota Surabaya yang semakin menurun tingkat kesadaran protokol kesehatannya padahal terdapat potensi gelombang kedua COVID-19.

Bandara Abdulrachman Saleh Tidak Terpengaruh Aktivitas Gunung Semeru

Berita Kawasan

Bandara Abdulrachman Saleh Tidak Terpengaruh Aktivitas Gunung Semeru

01 December 2020, 15:57

Aktivitas di Bandara Abdulrachman Saleh Malang, Jawa Timur, masih berlangsung normal dan belum terpengaruh oleh aktivitas vulkanik Semeru.


Comments


Please Login to leave a comment.