Show Dewi Fashion Knights Jadi Sorotan Utama di JFK 2023.jpg

Kecantikan dan Fashion

Show Dewi Fashion Knights Jadi Sorotan Utama di JFW 2023

Selama perhelatan Jakarta Fashion Show atau JFW 2023, sudah banyak show yang digelar untuk memamerkan beragam koleksi terbaru para desainer ternama baik yang lokal dan luar negeri. Dengan tak sedikit yang menyita perhatian melalui konsep serta potongan hingga material yang mencerminkan kekhasan dari setiap desainer. Pada akhir pekan kemarin, JFW 2023 juga menghadirkan berbagai fashion show dengan salah satunya adalah gelaran Dewi Fashion Knight yang memiliki dua tema unik yang diadakan pada 29 dan 30 Oktober 2022.

Sekadar informasi, Dewi Fashion Knights merupakan persembahan majalah Dewi yang bersifat presitisus dengan menghadirkan para perancang mode ternama Indonesia yang telah melalui proses kurasi panjang. Dewi Fashion Knights atau DFK pada JFW 2022 diawali dengan Fashion Mutation dan untuk satu ini, kategorinya adalah luxe ready-to-wear. Pada show yang digelar pada 29 Oktober 2022 itu terdapat tiga desainer yang menghadirkan koleksinya, yaitu Peggy Hartanto, Sean Sheila, dan Aidan & Ice.

Show Dewi Fashion Knights Jadi Sorotan Utama di JFK 202 3.jpg

Pada show yang didukung Make Over ini, ketiga desainer menunjukkan kemampuannya masing-masing yang terlihat dari koleksi-koleksi yang dihadirkan. Dari mulai Aidan & Ice yang merupakan bentukan desainer Nadia Tusin serta Eunice Salim yang memang produk fashion-nya sudah dikenal baik oleh fashionista premium Tanah Air hingga luar negeri. Di mana keduanya selalu memanfaatkan material unik sebagai struktur dinamis dengan contoh mengombinasikan tweed yang dihiasi sequins dari kristal, manik, dan mutiara.

Kemudian ada koleksi Sean Sheila yang dibentuk Sean Loh dan Sheila Agatha dengan produk fashion luxe ready to wear collection yang memang menggunakan material premium serta detail dengan konsep women empowerment. Desainer terakhir pada DFK Fashion Mutation adalah karya Peggy Hartanto bernama 23.01 Fantasia yang terinspirasi dari animasi legendaris Disney serta musik dari komposer ternama Tchaikovsky.

[Baca Juga: Tim Esports Morph Turut Hadirkan Koleksinya di JFW 2023]

Keesokan harinya, tepatnya 30 Oktober 2022, DFK menggelar show untuk kategori coutuer karya Yogie Pratama, Stella Rissa, dan Rinaldy Yunardi. Desainer Yogie Pratama yang dikenal dengan karya fashion untuk wedding, cocktail, serta evening dress ini menghadirkan karya terbarunya bernama Her Idyllic Charm yang terinspirasi glamor Salvita de Corte dengan gaya eksperimental yang unik serta warna yang bisa dikatakan ‘berani.

Kemudian ada Stella Rissa yang menghadirkan couture pieces bertajuk In The Name of Mother yang menggambarkan karakter wanita kuat, percaya diri, serta independen di koleksinya. Desainer terakhir yang ikut dalam Future Couture kemarin adalah Rinaldy Yunardi yang digadang-gadang membawa mahakaryanya ke JFW 2023 dengan konsep inner beauty yang ia representasikan dalam koleksi couture yang diintrepretasikan dalam empat aspek, yakni line (garis), love (cinta), love (cinta), dan shapes (bentuk)


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.