Siap Beroperasi Kala New Normal, ACE Siapkan Program Ini.jpg

Bisnis

Siap Beroperasi Kala New Normal, ACE Siapkan Program Ini

Semua bisnis Indonesia, khususnya ritel, terus berusaha beradaptasi demi menyambut new normal yang dibayangi pandemi COVID-19. Sesuai dengan arahan pemerintah maka semua bisnis harus menerapkan protokol kesehatan demi melindungi konsumen serta para stafnya dari potensi penyebaran COVID-19. Hal yang sama pun telah diterapkan ACE beberapa waktu terakhir. Bahkan untuk semakin meningkatkan kenyamanan serta rasa aman di lingkungan tokonya, unit bisnis ritel Kawan Lama Group ini bahkan menghadirkan program bernama Get Ready for The New Normal.

Pihak ACE sendiri menjelaskan, program ini dirancang sedemikian rupa demi menyesuaikan standar protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. Selain itu ada juga fitur yang semakin memberikan kenyamanan sehingga konsumen ACE disebut merasa tenang tanpa mengkhawatirkan potensi infeksi virus Corona.

“Melakukan berbagai penyesuaian dan kebiasaan baru agar tetap sehat dan produktif merupakan hal penting untuk menghadapi era new normal, termasuk kebiasaan dalam berbelanja. Sesuai komitmen sebagai The Helpful Place, ACE menyelenggarakan program Get Ready for The New Normal dengan penerapan layanan yang memperhatikan aspek protokol kesehatan bagi pelanggan yang berbelanja di toko,” ujar Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (23/6/2020).

Siap Beroperasi Kala New Normal, ACE Siapkan Program Ini .jpg

Program untuk menjelang new normal ini diawali dengan kewajiban setiap konsumen yang berada di toko harus memakai masker atau face shield. Kemudian suhu badan juga akan dicek terlebih dahulu dan diarahkan untuk menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke toko dengan cairan pembersih tangan tersebut yang diletakkan di beberapa titik toko, khususnya area pintu masuk.

Pada area kasir, pihak ACE juga telah memastikan menerapkan jaga jarak atau physical distancing antara satu konsumen dengan konsumen lain demi mengurangi kontak fisik. Hal ini dilakukan dengan pembatasan jumlah konsumen serta membuat tanda khusus di area pembayaran untuk menjaga jarak jika Anda mengantre untuk membayar. Bahkan untuk mengurangi kontak antara Anda dan kasir, konsumen bisa memanfaatkan transaksi non tunai digital dengan OVO, Gopay, Link Aja, Cashbac, serta CIMB Go Mobile. Selain itu, ACE juga menyediakan struk digital.

[Baca Juga: Mudahkan Konsumen Cek Barang, Ace Hadirkan Unlock The New Aceperience]

Antisipasi COVID-19 di new normal juga dipastikan diterapkan oleh para staf ACE. Dengan kebijakan membersihkan area toko serta perlengkapan belanja secara berkala sampai mereka wajib menggunakan masker dan face shield ketika melayani konsumen. Kesiapan penerapan program Get Ready for The New Normal ini sebenarnya sudah sempat ditunjukkan pihak ACE kepada Kementerian Perdagangan RI, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Aprindo dalam kunjungan yang digelar di Ace Rawamangun pada awal Juni 2020. Bahkan Menteri Perdagangan RI Agus Suparmanto turut hadir untuk langsung melihat protokol kesehatan yang diterapkan di sana.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.