Siap Nonton Film Lagi di Bioskop Ini Protokol Barunya.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Nonton Film Lagi di Bioskop? Ini Protokol Barunya

Setelah hampir empat bulan tidak beroperasi untuk mengikuti aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19, jaringan bioskop di tanah air kini mempersiapkan diri untuk menghibur para pecinta film layar lebar. Hal ini dilakukan karena pemerintah Indonesia sudah menetapkan new normal sebagai salah satu langkah menyembuhkan kembali ekonomi namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sesuai dengan standar.

Public Relation Manager CGV Cinemas Hariman Cahlid seperti dikutip dari CNNIndonesia (15/6/2020) menyebutkan, seluruh CGV yang tersebar di Indonesia akan menerapkan social distance seating saat beroperasi kembali nanti. Sehingga, ada jarak satu kursi yang kosong. Hal ini tentu membuat pihak bioskop juga akan mengurangi jumlah penonton.

“Sudah pasti jumlah penonton tidak akan 100 persen kapasitas studio,” ujar Hariman.

CGV Tutup Sementara Jaringan Bioskopnya di Ibu Kota untuk Cegah Meluasnya Virus Corona

Tak hanya itu, sistem pembayaran juga akan dialihkan menjadi digital. Sehingga CGV tak akan lagi menggunakan sistem pembayaran tunai dan hanya menerima e-wallet serta digital payment. Peraturan ini dibuat agar, mengurangi sentuhan fisik antara pengunjung dan juga karyawan CGV.

Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh pengunjung bioskop. Nantinya pembayaran akan dialihkan menggunakan digital payment atau e-wallet. Ia juga mengucapkan bahwa CGV akan selalu mengikuti prosedur dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, karena CGV tetap mengutamakan kesehatan, kebersihan, dan higienitas.

Walaupun sudah mempersiapkan banyak hal terkait protokol kesehatan saat akan beroperasi kembali, Hariman mengucapkan belum bisa mengonfirmasi lebih lanjut mengenai kapan jaringan bioskop CGV akan kembali beroperasi untuk menanyangkan film-film yang tentunya juga tertunda penayangannya.

[Baca Juga: CGV Tutup Sementara Jaringan Bioskop untuk Cegah Meluasnya Virus Corona]

Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutangaol menyebutkan, pihaknya masih menunggu keputusan pasti dari pemerintah sehingga hingga saat ini, Cinema XXI masih menonaktifkan kegiatan operasional. Walaupun begitu, pihaknya tetap menjaga kebersihan studio selama tidak digunakan.

Tak hanya itu, Cinema XXI juga melakukan upaya penyemprotan secara reguler dengan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona, sehingga saat waktu pembukaan tiba, Cinema XXI telah siap menyambut pengunjung.

“Kami juga akan tetap memberlakukan protokol yang telah disesuaikan dengan kondisi yang berlaku di setiap daerah,” ujar Dewinta seperti dikutip dari Republika.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.