Siap-Siap, Indonesia Great Sale 2019 Akan Digelar

Bisnis

Siap-Siap, Indonesia Great Sale 2019 Akan Digelar

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), serta Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) akan menggelar Indonesia Great Sale, sebuah acara pesta diskon yang dilakukan serempak di pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia. Momentum ini bisa dimanfaatkan berbagai gerai makanan, fashion, sport, dan lainnya untuk memberikan promo berupa diskon, potongan harga, maupun midnight sale.

Indonesia Great Sale adalah program belanja yang dilakukan bersamaan mulai dari 14-25 Agustus 2019. Pembukaan Indonesia Great Sale akan dilakukan di Tangerang City Mall, Serpong.

[Baca Juga: Tangerang Great Sale, Berburu Diskon di Hari Jadi Ke-26]

Kegiatan ini didukung Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan Kementrian Perdagangan Indonesia. Penyelenggara memastikan, pesta diskon ini merupakan pesta diskon terbesar di Indonesia. 

“Program ini merupakan bentuk nyata komitmen APPBI untuk selalu berinovasi menghadirkan berbagai program menarik. Dengan adanya program ini, kami juga dapat memberikan kemudahan dan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung lebih banyak,” kata Ketua Umum APPBI A. Stefanus Ridwan S, saat dijumpai dalam konferensi pers di Gandaria City, Jakarta Selatan (11/7/2019).

Pesta diskon Indonesia Great Sale disebutkan juga bisa jadi daya tarik wisatawan lokal maupun asing untuk Indonesia. Pasalnya, negara tetangga Indonesia seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura sudah lebih dulu mengadakan program serupa untuk menyasar wisatawan Indonesia yang terkenal doyan belanja. Oleh karena itu, Kementrian Pariwisata menilai sudah saatnya Indonesia ikut menyajikan destinasi wisata belanja untuk wisatawan lokal maupun asing. 

[Baca Juga: Festival Jakarta Great Sale 2019 Dibuka Gubernur DKI Jakarta]

“Ke depannya, kami akan meningkatkan kolaborasi dengan asosiasi terkait. Kami harap bisa bekerja sama dengan airlines atau kedutaan besar, karena ini merupakan aspek utama yang membawa wisatawan asing,” ujar Ketua Umum DPP APRINDO Roy N Mandey.

Bukan hanya itu, Indonesia Great Sale juga diharapkan mampu meningkatkan penjualan karya atau produk dalam negeri di gerai offline dan juga mampu menjadi jembatan untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) daerah untuk mempromosikan produk khas daerahnya agar menjangkau pasar yang lebih luas. 


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.