Siap-Siap, Indonesia Great Sale 2019 Akan Digelar

Bisnis

Siap-Siap, Indonesia Great Sale 2019 Akan Digelar

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), serta Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) akan menggelar Indonesia Great Sale, sebuah acara pesta diskon yang dilakukan serempak di pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia. Momentum ini bisa dimanfaatkan berbagai gerai makanan, fashion, sport, dan lainnya untuk memberikan promo berupa diskon, potongan harga, maupun midnight sale.

Indonesia Great Sale adalah program belanja yang dilakukan bersamaan mulai dari 14-25 Agustus 2019. Pembukaan Indonesia Great Sale akan dilakukan di Tangerang City Mall, Serpong.

[Baca Juga: Tangerang Great Sale, Berburu Diskon di Hari Jadi Ke-26]

Kegiatan ini didukung Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan Kementrian Perdagangan Indonesia. Penyelenggara memastikan, pesta diskon ini merupakan pesta diskon terbesar di Indonesia. 

“Program ini merupakan bentuk nyata komitmen APPBI untuk selalu berinovasi menghadirkan berbagai program menarik. Dengan adanya program ini, kami juga dapat memberikan kemudahan dan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung lebih banyak,” kata Ketua Umum APPBI A. Stefanus Ridwan S, saat dijumpai dalam konferensi pers di Gandaria City, Jakarta Selatan (11/7/2019).

Pesta diskon Indonesia Great Sale disebutkan juga bisa jadi daya tarik wisatawan lokal maupun asing untuk Indonesia. Pasalnya, negara tetangga Indonesia seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura sudah lebih dulu mengadakan program serupa untuk menyasar wisatawan Indonesia yang terkenal doyan belanja. Oleh karena itu, Kementrian Pariwisata menilai sudah saatnya Indonesia ikut menyajikan destinasi wisata belanja untuk wisatawan lokal maupun asing. 

[Baca Juga: Festival Jakarta Great Sale 2019 Dibuka Gubernur DKI Jakarta]

“Ke depannya, kami akan meningkatkan kolaborasi dengan asosiasi terkait. Kami harap bisa bekerja sama dengan airlines atau kedutaan besar, karena ini merupakan aspek utama yang membawa wisatawan asing,” ujar Ketua Umum DPP APRINDO Roy N Mandey.

Bukan hanya itu, Indonesia Great Sale juga diharapkan mampu meningkatkan penjualan karya atau produk dalam negeri di gerai offline dan juga mampu menjadi jembatan untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) daerah untuk mempromosikan produk khas daerahnya agar menjangkau pasar yang lebih luas. 

Read More

Artikel Lainnya

Lagu Kembali Ke Awal Ciptaan Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

Berita Kawasan

Kembali Ke Awal Karya Glen Fredly Jadi Soundtrack Film Twivortiare

19 July 2019, 21:00  |  10 Views

Setelah merilis lagu Orang Biasa, Glen Fredly kembali merilis single Kembali ke Awal yang juga dijadikan sebagai original soundtrack film Twivortiare dari rumah produksi MD Pictures.

TP PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

Berita Kawasan

Tim Penggerak PKK Bina Kesehatan Keluarga di Tangerang

19 July 2019, 20:00  |  8 Views

PKK memberikan segala macam informasi mulai dari hidup tertib dan teratur, standar gizi dan wawasan kesehatan.

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

Bisnis

Nilai Transaksi di IFRA 2019 Capai Rp793 Miliar

19 July 2019, 19:00  |  7 Views

Nilai transaksi yang dicapai membuat panitia IFRA 2019 semakin optimistis dalam membatu memajukan industri franchise Indonesia melalui pameran berkualitas.

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

Berita Kawasan

Asian Development Tour Siap Digelar di Gunung Geulis Golf

19 July 2019, 18:00  |  8 Views

Turnamen golf Asian Development Tour akan diikuti 144 pegolf dari hampir 20 negara. Turnamen golf internasional ini berhadiah senilai total 75.000 USD.


Comments


Please Login to leave a comment.