Siap-Siap, Indonesia Great Sale 2019 Akan Digelar

Bisnis

Siap-Siap, Indonesia Great Sale 2019 Akan Digelar

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bekerja sama dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), serta Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) akan menggelar Indonesia Great Sale, sebuah acara pesta diskon yang dilakukan serempak di pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia. Momentum ini bisa dimanfaatkan berbagai gerai makanan, fashion, sport, dan lainnya untuk memberikan promo berupa diskon, potongan harga, maupun midnight sale.

Indonesia Great Sale adalah program belanja yang dilakukan bersamaan mulai dari 14-25 Agustus 2019. Pembukaan Indonesia Great Sale akan dilakukan di Tangerang City Mall, Serpong.

[Baca Juga: Tangerang Great Sale, Berburu Diskon di Hari Jadi Ke-26]

Kegiatan ini didukung Kementrian Pariwisata Republik Indonesia dan Kementrian Perdagangan Indonesia. Penyelenggara memastikan, pesta diskon ini merupakan pesta diskon terbesar di Indonesia. 

“Program ini merupakan bentuk nyata komitmen APPBI untuk selalu berinovasi menghadirkan berbagai program menarik. Dengan adanya program ini, kami juga dapat memberikan kemudahan dan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung lebih banyak,” kata Ketua Umum APPBI A. Stefanus Ridwan S, saat dijumpai dalam konferensi pers di Gandaria City, Jakarta Selatan (11/7/2019).

Pesta diskon Indonesia Great Sale disebutkan juga bisa jadi daya tarik wisatawan lokal maupun asing untuk Indonesia. Pasalnya, negara tetangga Indonesia seperti Thailand, Malaysia, dan Singapura sudah lebih dulu mengadakan program serupa untuk menyasar wisatawan Indonesia yang terkenal doyan belanja. Oleh karena itu, Kementrian Pariwisata menilai sudah saatnya Indonesia ikut menyajikan destinasi wisata belanja untuk wisatawan lokal maupun asing. 

[Baca Juga: Festival Jakarta Great Sale 2019 Dibuka Gubernur DKI Jakarta]

“Ke depannya, kami akan meningkatkan kolaborasi dengan asosiasi terkait. Kami harap bisa bekerja sama dengan airlines atau kedutaan besar, karena ini merupakan aspek utama yang membawa wisatawan asing,” ujar Ketua Umum DPP APRINDO Roy N Mandey.

Bukan hanya itu, Indonesia Great Sale juga diharapkan mampu meningkatkan penjualan karya atau produk dalam negeri di gerai offline dan juga mampu menjadi jembatan untuk UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) daerah untuk mempromosikan produk khas daerahnya agar menjangkau pasar yang lebih luas. 

Read More

Artikel Lainnya

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus.jpg

Hobi dan Hiburan

JOOX Siap Manjakan Penggemar K-Pop dari Juni Hingga Agustus

03 June 2020, 21:00

Dengan program terbarunya, JOOX ingin memanjakan para penggemar K-Pop di Tanah Air sekaligus berikan kesempatan berinteraksi dengan idola.

Di Antara Hewan Peliharaan, Kucing Disinyalir Paling Berpotensi Terkena COVID-19.jpg

Kesehatan

Kucing Disinyalir Hewan Peliharaan Paling Berpotensi Terkena COVID-19

03 June 2020, 20:00

Berdasarkan penelitian ahli, di antara semua hewan peliharaan yang dapat terinfeksi COVID-19, kucing berpotensi paling besar terkena.

sejarah KA semarang_1.jpg

Berita Kawasan

Menelusuri Jejak Stasiun Kereta Api Pertama di Semarang

03 June 2020, 19:47

Stasiun Semarang Gudang merupakan stasiun yang dibangun kala penjajahan Belanda. Namun, stasiun tersebut bukanlah stasiun kereta api pertama di Semarang.

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

Kesehatan

Tes Swab di Pasar Perumnas Klender Kedua Temukan 15 Kasus Positif

03 June 2020, 19:30

Pengetesan kedua ini dilakukan karena ditemukan kasus positif sebelumnya, kini ditemukan 15 orang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.