Siap-siap, Sony Bakal Rilis Playstation 5 Pekan Ini

Hobi dan Hiburan

Siap-siap, Sony Bakal Rilis Playstation 5 Pekan Ini

Siapa yang tak kenal dengan konsol game PlayStation? Konsol yang diproduksi oleh pabrikan asal Jepang, Sony ini kini tengah bersiap meluncurkan produk anyarnya yakni PlayStation 5. Bahkan rencananya, konsol yang telah diperkenalkan sejak tahun lalu tersebut akan dirilis pekan ini atau lebih tepatnya pada 11 Juni 2020.

Hal ini tentunya menjadi kabar gembira bagi para pecinta game di seluruh dunia. Pasalnya mereka tidak perlu menunggu waktu hingga akhir tahun untuk dapat segera memainkan konsol generasi terbaru milik Sony tersebut.

Siap-siap, Sony Bakal Rilis Playstation 5 Pekan Ini

Nantinya, peluncuran PlayStation 5 akan dilakukan secara online dan akan dalam resolusi 1080p pada 30 fps (frame per second). Dalam peluncurannya nanti, Sony juga merekomendasikan para penontonnya untuk menggunakan headphone ketika menonton. Sebab dalam acara tersebut, Sony akan memamerkan kecanggihan audio yang menurutnya sangat sayang dilewatkan jika hanya didengar melalui ponsel atau speaker laptop.

[Baca Juga: Tempat Hangout Gamer Playstation di Jakarta, Play Lounge Diresmikan]

PlayStation 5 sendiri seperti yang diungkapkan Sony beberapa waktu lalu merupakan konsol yang akan menggunakan CPU berbasis AMD Zen 2 dengan 8 core pada 3,5GHz, memori GDDR6 16GB dan GPU AMD RDNA 2 khusus yang mengeluarkan 10.28 TFLOPs kekuatan pemrosesan. PS5 juga akan dibekali dengan RAM 16 GB serta SSD PCIe 4.0 super cepat dan arsitektur transfer data baru untuk penyimpanannya.

“PlayStation 5 akan datang secara eksklusif dengan 865 GigaByte SSD,” jelas Arsitek PS 5, Mark Cerny dilansir dari Techradar (9/6/2020).

[Baca Juga: SEGA Rilis Konsol Game Super Mini Lengkap Dengan Kaca Pembesar]

Selain itu, untuk PlayStation 5 Sony tidak memakai DualShock sebagai controller seperti pada konsol sebelumnya melainkan akan menggunakan Gamepad DualSense yang digadang-gadang mampu membuat para playernya lebih “merasakan” permainan yang sedang dimainkan.

Konsol ini juga mampu mendukung gambar pada resolusi 4K maupun 8K dan bisa membaca game dari piringan Ultra High Definition (UHD) Blue-Ray. Mengusung fitur Ray Tracing berkualitas tinggi dan audio yang dinamakan Tempest 3D Audio Tech, PS5 akan mampu mengeluarkan suara game secara 3D dalam ruangan.

Sementara untuk harganya, PlayStation 5 ini akan dibanderol kurang lebih $499 USD atau sekitar Rp6.986.000 (asumsi kurs Rp14.000/dolar AS).


Read More

Artikel Lainnya

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini

25 January 2023, 14:57

Setelah sempat ditunda tahun lalu, pihak Red Line Kreasindo memastikan konser Dewa 19 yang mempertemukan empat vokalis dan empat drummer dipastikan akan digelar di JIS pada awal Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    Bola165 game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...