Siap-siap untuk Pencari Kerja, Ada Job Fair di Tangerang Juli Ini

Berita Kawasan

Siap-siap untuk Pencari Kerja, Ada Job Fair di Tangerang Juli Ini

Awal tahun 2019 yang lalu tepatnya pada bulan Januari hingga Maret Job Fair di tingkat kecamatan telah dilaksanakan Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker). Hasilnya sangat efektif, sebanyak 561 para pencari kerja diterima di 56 perusahaan. Tidak lama lagi, di bulan Juli mendatang akan ada acara serupa yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan.

Sistemnya akan sedikit berbeda dari job fair bulan Januari kemarin. Para pencari kerja dimudahkan dengan adanya job fair secara online. Mereka yang ingin mencari pekerjaan baru tentunya sesuai kriteria dan kebutuhan perusahaan, dapat mendaftarkan diri lewat online. Melansir laman tangerangkota.go.id (27/06/2019) Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Iing Riskomar mengatakan, pihaknya akan membuat perubahan sistem job fair dengan konsep mendaftar secara online.

[Baca Juga: Pemkot Jakpus Bagikan 209 Kartu Pekerja Pada Hari Buruh]

Banyak keuntungan bila job fair sudah ada sistem yang lebih mudah, yakni melamar pekerjaan secara online. Khususnya data diri para pencari kerja dapat terdata lebih rapi lagi. "Jadi, sekarang konsepnya menggunakan sistem online untuk kegiatan job fair. Tujuannya agar lebih terdata dan lebih rapi. Dalam waktu dekat, kami pun akan melaksanakan job fair," ujar Iing saat ditemui di ruang kerjanya pada 24 Juni 2019.

Kabar gembira buat para pencari kerja, dalam waktu dekat ini Pemkot Tangerang akan kembali menggelar job fair tingkat kota, pada bulan Juli di Mal Bale Kota. Sistem yang digunakan yakni melalui pendaftaran online via aplikasi Tangerang LIVE.

[Baca Juga: Buka Lapangan Pekerjaan dari Sampah Kertas]

"Bagi pencari kerja yang belum pernah mengikuti job fair sebelumnya, dapat men-download aplikasi Tangerang LIVE. Mereka yang ingin mencari kerja cukup mengisi data diri dalam aplikasi tersebut," ujarnya.

Berdasarkan data hasil kegiatan job fair tingkat kecamatan, tercatat ada 5.603 lowongan yang tersedia dengan 12.837 pelamar. Sebanyak 5.852 pencari kerja mengikuti proses interview oleh perusahaan dan menghasilkan 561 pekerja yang diterima di 56 perusahaan dalam kegiatan job fair.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.