Siapa pun Bisa Berkunjung ke Tangerang Live Room

Pendidikan

Siapa pun Bisa Berkunjung ke Tangerang Live Room

Tangerang Live Room merupakan sebuah tempat bagi masyarakat untuk mengenal tata pemerintahan yang sedang dikembangkan Kota Tangerang dengan berbasis elektronik (e-government). Tempat tersebut digagas walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah sebagai bentuk representasi dari E-City yang merupakan bagian dari konsep Tangerang LIVE. TLR ini berfungsi sebagai pusat kendali Kota Tangerang. Di tempat tersebut, terdapat suatu Program Selasa Berkunjung atau yang dikenal dengan singkatan Sanjung.

Siapa pun Bisa Berkunjung ke Tangerang Live Room

Melansir laman tangerangkotaselatan.go.id (13/12/2019). SMP 2 Kota Tangerang menjadi sekolah pertama yang berkesempatan mengikuti Program Sanjung Kota Tangerang. Selasa Berkunjung merupakan kegiatan mengunjungi, mengeksplorasi, dan mensosialisasikan program-program pemerintah Kota Tangerang.

[Baca Juga: Aplikasi Tangerang Live Miliki Banyak Fungsi]

35 siswa siswi SMPN 2 Kota Tangerang memulai kegiatan luar kelas dengan mengunjungi Tangerang Live Room (TLR). Tak sekadar melihat fasilitas di dalam pusat kendali kota Tangerang, para pengunjung juga mendapatkan informasi mengenai kanal-kanal untuk menyampaikan kritik dan saran yang terintegrasi dalam satu portal aplikasi yaitu Tangerang Live.

“Kami baru tau jika Kota Tangerang punya ruang kendali bernama Tangerang LIVE Room. Dengan adanya kunjungan ke sini, diharapkan anak-anak maupun masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi-aplikasi layanan publik yang sudah disediakan pemerintah,” ujar Wakil Kepala SMPN 2 Kota Tangerang saat berkunjung ke TLR.

Siapa pun Bisa Berkunjung ke Tangerang Live Room

Kepala UPT Tangerang LIVE Room Ian Chavidz mengatakan, Sanjung terbuka untuk umum, siapa pun dapat masuk tanpa dipungut biaya. “Program Sanjung terbuka untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang. Tinggal ajukan permohonan kunjungan dengan kirim surat lewat Whatsapp, kami tunggu kehadirannya,”

[Baca Juga: Flying Track Hutan Kota Tangerang akan Diperpanjang]

Selama di TLR, para siswa juga mendapatkan pengalaman langsung mengakses salah satu layanan Pemerintah Kota Tangerang bernama Tangerang Siaga 112 untuk Kegawatdaruratan. Kunjungan pun dilanjutkan dengan melihat Potret Kota Tangerang yang tersedia di City Gallery serta penayangan di mini teater. “Rasanya senang sekali bisa berkunjung ke sini, tempatnya menarik. Ada Tangerang LIVE Room, city gallery dan mini teaternya juga,” ujar Siswi SMPN 2 Kota Tangerang, Puan, Anggia, dan Erika.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.