Siapkan Jenis Obat Ini Saat Musim Hujan

Kesehatan

Siapkan 6 Jenis Obat Ini Saat Musim Hujan

Musim hujan yang ekstrem dapat menyebabkan kebanjiran. Hal ini tentu tidak diinginkan saat musim hujan datang. Saat hujan datang, kemungkinan berbagai macam penyakit akan mudah datang. Untuk itulah perlu Anda persiapkan beberapa jenis obat-obatan di rumah Anda. Berikut jenis obat-obatannya.

[Baca Juga: Hati-Hati! Beberapa Penyakit Ini Rentan Muncul Saat Banjir]

1) Obat Flu

Influenza mudah tertular dari cairan tubuh seperti ingus ataupun air liur melalui mulut, hidung, atau pun tangan. Bila Anda terkena air hujan hingga basah kuyup ditambah dengan antibodi yang lemah, penyakit influenza akan mudah datang. Untuk itu, Anda perlu mempersiapkan obat flu selama musim hujan berlangsung.

2) Obat Batuk

Penyakit flu dan batuk memang saling berkaitan. Ada kalanya, bila flu sudah reda, batuk pun menyusul. Selain mempersiapkan obat flu, Anda juga perlu menyediakan obat batuk di rumah. Terkadang obat flu juga bisa dipakai untuk pengobatan batuk.

3) Obat Demam

Selain obat batuk dan flu, yang perlu Anda siapkan juga adalah obat demam. Penyakit demam bisa dengan mudah datang bila Anda berlama-lama terkena siraman air hujan. Atau akibat banjir yang datang masuk ke rumah Anda. Anda bisa menggunakannya ketika mengetahui gejala demam yang melanda tubuh Anda.

Siapkan Jenis Obat Ini Saat Musim Hujan

4) Minyak Angin

Jenis obat yang satu ini dapat mengobati penyakit perut kembung, meredakan nyeri perut, pusing, mual, serta bentol-bentol. Berbagai macam penyakit saat musim hujan kerap datang, selain obat yang dapat diminum, jenis obat yang termasuk minyak angin juga ampuh meredakan dan mengobati penyakit tersebut saat musim hujan.

5) Multivitamin

Untuk membantu istem imun tubuh agar tetap kuat dan stamina tubuh tetap terjaga dengan baik. Saat musim hujan, Anda memerlukan multivitamin untuk mencegah datangnya berbagai penyakit. Dan bila tetap sakit, biasanya akan lebih cepat sembuh.

6) Obat Gatal

Musim hujan berdampak banjir di berbagai tempat maupun pemukiman warga. Banjir yang masuk ke dalam rumah Anda akan berdampak permasalahan penyakit kulit. Oleh karena itu, Anda perlu menyiapkan obat gatal.

[Baca Juga: Puluhan Korban Banjir di Kelurahan Kwitang Mulai Terserang Penyakit]

Itulah enam jenis obat yang perlu Anda siapkan saat musim hujan datang. Agar dapat cepat diatasi ketika penyakit datang dan Anda pun bisa segera sehat dan beraktivitas kembali.


Read More

Artikel Lainnya

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah .jpg

Berita Kawasan

Program PHINLA Sukses Bantu Pemprov DKI Jakarta Kelola Sampah

02 February 2023, 11:33

Baru-baru ini WVI serta DCA menggelar seminar yang didukung pemerintah terkait bagaimana program PHINLA sukses membantu pengelolaan sampah di Ibu Kota.

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 3 years lalu
    suki

    dupa88,net game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss...