Siapkan Kader-kader Terbaik PKK gelar Lomba Kota Tangerang

Berita Kawasan

Siapkan Kader-kader Terbaik PKK Gelar Lomba Kota Tangerang

Untuk membangun suatu lingkungan tidak bisa diserahkan hanya kepada satu instansi, perlu adanya peran masyarakat seperti anggota Pendidikan Kesejahteraan Keluarga atau PKK. Tanpa mereka, tentunya membangun suatu lingkungan tidak bisa maksimal. Adanya perlombaan kader-kader PKK Kota Tangerang dapat menumbuhkan motivasi para anggota untuk berbuat lebih baik lagi ke depannya. Karena, apa yang mereka akan lakukan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, untuk mempersiapkan kader-kader terbaik menuju tingkat provinsi hingga nasional. PKK Kota Tangerang secara serempak menggelar berbagai lomba kader di 13 kecamatan. Mulai dari lomba kader Posyandu, PHBS, LBS, Iva Test hingga kader Pemanfaatan Hasil Toga.

[Baca Juga: PKK Jakarta Utara Olah Sampah Spanduk Kampanye Jadi Tas]

Melansir laman tangerangkota.go.id (18/07/2019). Perlombaan tersebut dilakukan dengan serius dengan mendatangkan tim penilai dari PKK Kota Tangerang yang menggandeng Dinas Kesehatan, secara bergantian melakukan penilaian lapangan langsung. Beragam indikator jadi penilaian, mulai dari kerapian administrasi, laporan bulanan, inovasi dan lainnya.

Ketua TP PKK Kota Tangerang Aini Suci Wismansyah menuturkan, para kader akan mendapatkan pembinaan lanjutan di setiap kecamatan terbaik pada masing-masing bidang perlombaan. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan maksimal para kader untuk semakin bernilai di level provinsi dan nasional. "Berbagai bidang lomba ini kami gelar serentak agar waktu lebih efektif. Sehingga waktu pembinaan untuk provinsi hingga nasional 2019 bisa lebih panjang," ungkap Aini, usai pembukaan lomba di Kecamatan Cipondoh pada 16 Juli 2019.

[Baca Juga: Gebyar PKK 2018 Meriahkan Peringatan Hari Ibu]

Kata Aini, dari tahun ke tahun, kegiatan PKK sudah berjalan dengan baik. Terutama partisipasi masyarakat dalam mengikuti kegiatan yang diadakan tingkat kelurahan, kecamatan bahkan sampai tingkat kota. "Insya Allah PKK akan terus mendukung, membina dan ikut menyukseskan program Pemerintah Kota Tangerang untuk masyarakat," katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cipondoh dr Rizky mengatakan, bersama tim kami dipilih Posyandu Nangka RW 09, Cipondoh Makmur, sebagai rujukan. Selain administrasi, fasilitas hingga kemampuan kader yang sudah dimaksimalkan. "Kecamatan Cipondoh, melalui Posyandu Nangka RW 09 punya inovasi program, yaitu Gempita Merah yaitu Pelayanan Gizi Balita Terpadu bersama Puskesmas," ungkap Rizky.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.