Siku Dharmawangsa dan Bisnis Ramah Anak di Jakarta Selatan

Bisnis

Siku Dharmawangsa dan Bisnis Ramah Anak di Jakarta Selatan

Di zaman serba digital ini, ada banyak jenis pekerjaan yang dapat Anda lakukan di rumah dan di sela-sela waktu mengurus keluarga. Meski bekerja di rumah, kadang Anda butuh tempat yang nyaman untuk bertemu klien atau pelanggan, atau sekadar meeting dan menjalin relasi. Bila anak harus diajak serta, pastikan tempat bertemu ramah anak. Sebut saja Siku Dharmawangsa dan tiga tempat berikut di Jakarta Selatan.

Siku Dharmawangsa

Siku Dharmawangsa

Pusat bisnis yang merupakan one stop business center ini memiliki fasilitas eatery, studio, flowers & gifts shop, skin care, learning center, dan penyewaan tempat untuk acara workshop, diskusi, arisan, atau acara ulang tahun. Siku digagas Navilla dan Irarosa, dua orang ibu berjiwa bisnis yang memahami kebutuhan akan tempat yang cocok untuk seluruh keluarga. Siku dalam Bahasa Indonesia memiliki banyak arti yaitu siku atau sudut.

Ini adalah nama sederhana yang menggambarkan lokasi pendirian, sudut jalan di tengah-tengah kawasan perumahan yang tenang. SIKU Dharmawangsa terletak di Jalan Darmawangsa X No. 120A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 12150. Pusat bisnis ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama ada kafe yang menyajikan kopi, makanan, smoothie, dan menu sehat keluarga.

Sementara itu, lantai dua berisi studio latihan yang menawarkan berbagai kelas dari Zumba, Pound Fit, Belly Dance, hingga Pilates. Lantai dua SIKU juga merupakan tempat learning center untuk anak-anak belajar matematika, baca-tulis dan bahasa Mandarin.

Twinhouse Coffee & Kitchen

Twinhouse Coffee & Kitchen

Tempat ini sangat terkenal karena banyak sekali acara ibu-anak, arisan, dan ulang tahun yang diadakan di Twinhouse Coffee & Kitchen. Tadinya, restorannya sendiri tidak terlalu besar. Tapi sekarang, sudah ada bangunan baru di sebelahnya. Nilai plus lokasi ini adalah parkirannya yang luas, interior yang menarik dan cocok untuk anak-anak, pencahayaannya terang, dan halaman rumputnya cukup luas untuk anak-anak bermain.

Namun perlu diingat, Twinhouse biasanya penuh di akhir pekan. Jadi bila tidak suka keramaian, lebih baik makan di tempat ini saat hari kerja. Saat akhir pekan pun, sebelum datang lebih baiknya booking dulu karena sering ditutup untuk acara khusus. Jika tertarik mencoba lokasi yang cukup populer ini, datang saja ke Jalan Cipete Raya No.4B, RT. 8 RW. 4, Cipete Selatan, Cilandak, 12410.

Rimba Baca

Rimba Baca

Perpustakaan kecil yang terletak di daerah perumahan Cilandak Jakarta Selatan ini bisa dijadikan tempat bekerja, sementara anak membaca atau bermain. Suasana nyaman yang dikombinasikan dengan fasilitas pendukung seperti komputer, Wi-Fi, area membaca, dan sudut snack. Perpustakaan ini terletak di Perumahan RSPP, Jalan RSPP No.21B Cilandak, Jakarta Selatan. Lantai pertama penuh dengan koleksi buku anak-anak untuk berbagai umur dan berbagai topik dalam bahasa Inggris maupun Indonesia.

Selain tempat membaca, Rimba Baca juga dilengkapi tempat mewarnai yang telah disediakan kertas, dan krayon warna-warni. Terdapat juga dua kamar mandi diatas dan dibawah yang cukup bersih. Tempat yang tepat untuk berkegiatan bersama anak-anak atau mengajak sesama ibu-ibu untuk bertemu dan berbincang-bincang.

Untuk biaya sekali datang Rp 30.000, tapi belum boleh meminjam buku. Biaya menjadi anggota perpustakaan Rp 350.000 per tahun sudah termasuk biaya masuk satu anak dan dua orang tua, serta dapat meminjam sampai lima buku dalam jangka waktu seminggu. Hampir setiap minggu diadakan berbagai macam aktivitas. Untuk ibu-ibu ada yoga 1-2 kali seminggu. Banyak pula aktivitas edukatif untuk anak, seperti arts & craft atau story telling.

Jangan ragu untuk memilih menjalankan bisnis dari rumah karena sudah banyak tempat coworking space, kafe, restoran, hingga perpustakaan yang bisa diandalkan sebagai tempat bekerja dan menjalin relasi. Tidak ada salahnya merintis bisnis seperti Siku Dharmawangsa untuk memfasilitasi teman-teman Anda yang sudah memiliki usaha sendiri.

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.