PONDOK INDAH-FASHION-SIMAK TIPS PADU PADAN BUSANA ALA ALVA SUSILO-KIKI-1100 px X 600 px_REVISI 01-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

Simak Tips Padu Padan Busana Ala Alva Susilo

Gaya berpakaian tiap orang tentunya berbeda karena selera tiap orang berbeda. Perbedaan itulah yang membuat fashion atau gaya busana menjadi cermin dari kepribadian seseorang. Dari pakaian yang digunakan, Anda bisa menilai gaya hidup atau perasaan yang ingin ditampilkan. Tak perlu barang mahal yang bermerek, menggunakan pakaian dengan harga terjangkau juga bisa tampil menarik dan terlihat lebih fashionable.

Anda bisa menggunakan merek busana lokal yang kini kualitasnya sudah tak kalah dengan merek internasional seperti ​Brodo, Carvil, Cerelia, Cottonology, Edwin Jeans, Eiger Indonesia, Gatsuone, Merche, MKS Shoes, Rianty Batik, Shop At Velvet, dan lain sebagainya.

[Baca Juga: 7 Inspirasi Padu Padan Fashion Korea Agar Lebih Modis]

Alva Susilo, penata gaya busana professional yang sudah sering menangani fashion artis papan atas Indonesia seperti Cinta Laura, Titi Kamal, dan Prilly Latuconsina memberikan tips dan trik untuk Anda memadupadankan gaya busana untuk sehari-hari agar tampil menawan. Simak rangkuman yang disusun PingPoint.co.id berikut:

Persiapan Padu Padan Busana

  • Tahap Persiapan

Sebelum pergi biasanya waktu Anda lebih banyak digunakan untuk memutuskan mana pakaian yang ingin Anda gunakan. Untuk menghindari hal ini, Anda bisa membuat rencana sehari sebelumnya atau malam harinya. Saat di persiapkan, pastikan juga baju yang akan Anda kenakan rapi dan bersih. Pastikan baju tersebut sudah disetrika agar Anda tak perlu membuang waktu ketika pagi hari.

[Baca Juga: 7 Kesalahan Berbusana yang Sering Pria Lakukan]

Barang Wajib untuk Padu Padan Busana

  • Wajib Dimiliki

Untuk mengurangi kebingungan Anda dalam memilih pakaian, pastikan Anda memiliki kemeja berwarna putih, selain itu miliki juga pakaian dengan warna hitam dan putih, dan strap sandals. Ketiga barang tersebut mudah dipadu-padankan serta bisa digunakan setiap saat.

Ketahui Dasar Padu Padan Busana

  • Ketahui Dasar Padu Padan Busana

Menurut Alva Susilo, sebelum mencampurkan pakaian yang Anda miliki, Anda harus memiliki pengetahuan dasar seperti memasangkan baju dengan warna terang bersama warna netral, dengan tujuan membuat badan terlihat lebih tinggi. Kemudian Anda juga bisa memasangkan pakaian bergambar (print) dengan pakaian bermotif garis-garis.

Tambah Setuhan Akhir pada Padu Padan Busana

  • Tambah Sentuhan Terakhir

Jika Anda mengunakan pakaian yang ketat dan pendek dengan pakaian yang lebih gombroh (oversized) untuk menciptakan layering look. Kemudian jangan lupa menggunakan tas yang bisa digenggam maupun diselempang sehingga Anda bisa menggunakannya disegala acara.

Itulah tips dan trik padu padankan gaya busana menurut Alva Susilo pada acara 11.11 Fashion Day Shopee (8/11/2018) lalu. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Geliat Bisnis Properti Masa Era New Normal di Kota Semarang

Properti dan Solusi

Geliat Bisnis Properti Era New Normal di Kota Semarang

10 April 2021, 18:47

“Hikmah dari kebijakan di rumah saja membuat para penghuni rumah mulai menyadari bahwa rumah yang mereka tinggali perlu pembenahan di beberapa bagian,” ujar Hafid Santoso pemilik H+S Architect, usaha konsultan arsitek di kota Semarang

Tirta Nirwana 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Tirta Nirwana Songgoriti: Pertemuan Kerajaan Medang, Singosari, dan Tionghoa

10 April 2021, 18:07

Berwisata ke Tirta Nirwana kita bisa sedikit mencuil pelajaran pertemuan sejarah kerajaan di Indonesia dan Tionghoa. Lebih dari itu, bermain air di sini sangatlah menyenangkan.

Teletubies 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Menghabiskan Waktu di Bukit Teletubies Bersama Gunung Arjuno

10 April 2021, 17:08

Berwisata di tempat menyejukkan yang tak perlu bayar tiket atau parkir ada di Kota Batu, yakni Bukit Teletubies.

Pebisnis Louhan 1.jpg

Bisnis

Cerita Pebisnis Ikan Louhan, Berawal dari Hobi Hingga Untung Jutaan Rupiah

10 April 2021, 16:09

Memiliki keunikan tersendiri, ikan louhan diminati banyak orang. Ada yang menjadi hiasan di rumah, sampai menjadikannya peluang usaha.


Comments


Please Login to leave a comment.