Simbol Kebersihan dan Kesehatan, Kelurahan Cideng Resmikan Patung Bravo PPSU.jpg

Berita Kawasan

Simbol Kebersihan dan Kesehatan, Kelurahan Cideng Resmikan Patung Bravo PPSU

Bila berbicara mengenai garda depan dalam penanganan kebersihan di berbagai wilayah DKI Jakarta maka pasukan orange alias Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum atau PPSU tentu menjadi hal pertama yang terbersit di benak warga Ibu Kota. Tak peduli hujan, panas, bahkan dibayangi pandemi COVID-19, pasukan orange siap turun ke jalan untuk menjalankan tugasnya. Oleh karena itulah tak heran bila Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat menghadirkan patung Bravo PPSU yang disebut sebagai simbol kebersihan dan kesehatan.

Patung Bravo PPSU ini pertama kali diresmikan pada momen peringatan Hari Lingkungan Sedunia ketika Kelurahan Cideng yang tengah menggelar kerja bakti rutin. Di mana pada 6 Juni 2021, Lurah Cideng Agus Aripianto bersama Camat Gambir Fauzi serta jajarannya hadir untuk meresmikan patung tersebut dengan mengangkat plastik hitam yang menutupi objek yang menjadi representasi dari pasukan orange itu.

Simbol Kebersihan dan Kesehatan, K elurahan Cideng Resmikan Patung Bravo PPSU.jpg

Patung Bravo PPSU ini berada tepat di belakang lukisan mural +Jakarta (Plus Jakarta) yang lengkap dengan seragamnya sera tak lupa menggunakan masker. Penggunaan masker ini tentu saja penting, karena ini masih pandemi COVID-19 sehingga masker menjadi simbol kesehatannya. Patung yang dibangun oleh tangan-tangan para petugas PPSU Kelurahan Cideng itu juga memiliki tulisan yang berbunyi “Bersih Itu Indah dan Bersih Itu Berkah”.

“Keberadaan patung ini sebagai simbol kebersihan dan juga kesehatan. Patung Bravo PPSU tersebut dibuat dengan menggunakan bahan dasar besi-besi bekas sera barang material lainnya yang sudah tidak terpakai,” ujar Agus, sebagaimana dikutip dari Pusat.Jakarta.go.id (7/6/2021).

[Baca Juga: Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan Ancol]

Hal yang menarik adalah keadaan sebelum keberadaan patung ini adalah kondisi dari taman di Kelurahan Cideng tersebut. Karena berdasarkan penjelasan Agus, sebelumnya tempat tersebut dalam keadaan kurang terawat sehingga pihak Kelurahan Cideng pun mengerahkan para petugas PPSU untuk melakukan revitalisasi agar taman itu benar-benar terlihat bersih serta indah untuk warganya.

Patung yang menjadi representasi dari petugas PPSU sebagai garda depan kebersihan ini juga diakui oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari postingan patung Bravo PPSU tersebut yang diunggah di laman resmi Humas Wali Kota Jakarta Pusat di Facebook. Walau tidak banyak komentar yang muncul, namun salah satu warganet berkomentar, “Wajah sang legenda” di salah satu tersebut ketika ada petugas PPSU yang memasangkan masker di patungnya.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.