Simbol Kebersihan dan Kesehatan, Kelurahan Cideng Resmikan Patung Bravo PPSU.jpg

Berita Kawasan

Simbol Kebersihan dan Kesehatan, Kelurahan Cideng Resmikan Patung Bravo PPSU

Bila berbicara mengenai garda depan dalam penanganan kebersihan di berbagai wilayah DKI Jakarta maka pasukan orange alias Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum atau PPSU tentu menjadi hal pertama yang terbersit di benak warga Ibu Kota. Tak peduli hujan, panas, bahkan dibayangi pandemi COVID-19, pasukan orange siap turun ke jalan untuk menjalankan tugasnya. Oleh karena itulah tak heran bila Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat menghadirkan patung Bravo PPSU yang disebut sebagai simbol kebersihan dan kesehatan.

Patung Bravo PPSU ini pertama kali diresmikan pada momen peringatan Hari Lingkungan Sedunia ketika Kelurahan Cideng yang tengah menggelar kerja bakti rutin. Di mana pada 6 Juni 2021, Lurah Cideng Agus Aripianto bersama Camat Gambir Fauzi serta jajarannya hadir untuk meresmikan patung tersebut dengan mengangkat plastik hitam yang menutupi objek yang menjadi representasi dari pasukan orange itu.

Simbol Kebersihan dan Kesehatan, K elurahan Cideng Resmikan Patung Bravo PPSU.jpg

Patung Bravo PPSU ini berada tepat di belakang lukisan mural +Jakarta (Plus Jakarta) yang lengkap dengan seragamnya sera tak lupa menggunakan masker. Penggunaan masker ini tentu saja penting, karena ini masih pandemi COVID-19 sehingga masker menjadi simbol kesehatannya. Patung yang dibangun oleh tangan-tangan para petugas PPSU Kelurahan Cideng itu juga memiliki tulisan yang berbunyi “Bersih Itu Indah dan Bersih Itu Berkah”.

“Keberadaan patung ini sebagai simbol kebersihan dan juga kesehatan. Patung Bravo PPSU tersebut dibuat dengan menggunakan bahan dasar besi-besi bekas sera barang material lainnya yang sudah tidak terpakai,” ujar Agus, sebagaimana dikutip dari Pusat.Jakarta.go.id (7/6/2021).

[Baca Juga: Pasukan Oranye Liburan Gratis di Dufan Ancol]

Hal yang menarik adalah keadaan sebelum keberadaan patung ini adalah kondisi dari taman di Kelurahan Cideng tersebut. Karena berdasarkan penjelasan Agus, sebelumnya tempat tersebut dalam keadaan kurang terawat sehingga pihak Kelurahan Cideng pun mengerahkan para petugas PPSU untuk melakukan revitalisasi agar taman itu benar-benar terlihat bersih serta indah untuk warganya.

Patung yang menjadi representasi dari petugas PPSU sebagai garda depan kebersihan ini juga diakui oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari postingan patung Bravo PPSU tersebut yang diunggah di laman resmi Humas Wali Kota Jakarta Pusat di Facebook. Walau tidak banyak komentar yang muncul, namun salah satu warganet berkomentar, “Wajah sang legenda” di salah satu tersebut ketika ada petugas PPSU yang memasangkan masker di patungnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.