Mengenang Elfa Secioria, The Resonanz Music Studio Gelar Simfoni untuk Bangsa

Berita Kawasan

Simfoni untuk Bangsa, Persembahan The Resonanz untuk Elfa Secioria

The Resonanz Music Studio kembali menyelenggarakan konser dengan membawakan karya Elfa Secioria. Lagu yang diciptakan mendiang Elfa Secioria untuk festival telah memukau berbagai kalangan. Ini sebabnya The Resonanz Music Studio didukung Bakti Budaya Djarum Foundation, menggelar konser Simfoni Untuk Bangsa 2019.

Konser yang rutin diadakan sejak tahun 2010 ini membawakan lagu-lagu karya komposer dan pencipta lagu kebanggaan Indonesia, Elfa Secioria Ridwan (1959-2011), ke hadapan para penikmat seni di Ciputra Artpreneur, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada 25 Agustus 2019. Karya milik mendiang Elfa Secioria ialah lagu festival yang dibuat khusus untuk dinyanyikan saat festival di dalam atau luar negeri.

Mengenang Elfa Secioria, The Resonanz Music Studio Gelar Simfoni untuk Bangsa

Lagu festival cenderung berbeda dari selera lagu yang tengah populer dan seakan menjadi pembeda dengan lagu yang diproduksi di pasar musik rekaman. Karena Elfa dinilai sebagai salah satu tokoh musik yang patut untuk selalu dikenang, maka konser Simfoni Untuk Bangsa menampilkan beberapa karya besar dari Elfa seperti Kugapai Hari Esok, Selamat Datang Cinta, dan Detik tak Bertepi.

Selain beberapa karya Elfa, konser ini juga menyajikan sebuah lagu karya salah satu guru musik Elfa, yakni F. A. Warsono yang berjudul Pelangi, serta lagu-lagu daerah Indonesia yang diaransemen oleh arranger muda Indonesia yang dikemas sangat indah.

[Baca Juga: Setelah 7 Bulan Rehat dari Musik, Raisa Gelar Konser Via VLive]

Konser Simfoni Untuk Bangsa 2019 dibuka dengan lagu Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan Elfa’s Overture, medley Kampuang Nan Jauh Dimato dan Tokecang, Pelangi, Kusadari, Pelangiku, Sesuatu, Lihatlah Lebih Dekat, medley Bintang-Bintang dan Balon Udara, Ucaplah Untuk Terakhir, Selamat Datang Cinta, Ada Kamu, Detik Tak Bertepi, Bermain Musik, Kugapai Hari Esok, Untuk Abang, Rampok Melayu, serta ditutup dengan lagu Pesta.

Simfoni Untuk Bangsa hadir untuk memberikan penghargaan bagi mendiang Elfa Secioria yang telah memberikan kontribusi besar untuk perkembangan musik Indonesia. Tidak hanya mencipta dan mengaransemen musik yang indah, dedikasi Elfa Secioria dalam bidang pendidikan musik di Indonesia sangat tinggi sehingga menghasilkan sejumlah musisi dan penyanyi yang berprestasi.

[Baca Juga: Jakarta City Philharmonic Siap Puaskan Peminat Musik Klasik]

Sebagai contoh ialah Harvey Malaiholo, pembawa lagu Kusadari karya Elfa Secioria yang keluar sebagai Lagu Terbaik pada Festival Lagu Pop ASEAN V tahun 1988 di Singapura. Bersama lagu ini, Harvey pun sering kali dikenal sebagai penyanyi festival karena keandalannya bernyanyi.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.