Simsalabim, Menyulap Kamar Mungil Jadi Terlihat Besar

Properti dan Solusi

Simsalabim, Menyulap Kamar Mungil Jadi Terlihat Besar

Sebagai ruang pribadi, sudah pasti setiap orang mendambakan sebuah kamar tidur yang besar dan luas, lantaran muda ditata sesuai kemauan dan senyaman mungkin. Tapi akan jadi lain cerita, jika berurusan dengan kamar tidur berukuran mungil, mengubah kondisi tersebut akan selalu menjadi tantangan tersendiri untuk mengatur atau mendekorasinya.

Menurut pakar desain interior Rory Carter, seperti dilansir dailymail.co.uk, Senin (17/2/2020) kemarin, sebuah kamar tidur mungil nyatanya bisa disulap menjadi terlihat lebih besar. Penasaran? Yuk simak trik-triknya.

[Baca Juga: Yuk, Jadikan Kamar Tidur Nyaman dan Tertata Baik]


Simsalabim, Menyulap Kamar Mungil Jadi Terlihat Besar Gunakan Warna-warna Terang

1) Gunakan Warna-warna Terang

Mengecat ulang area dinding, langit-langit dan jendela dengan nuansa yang lebih terang dan bercahaya adalah langkah yang sangat direkomendasikan. Selain itu, memadukannya dengan pernak-pernik atau furnitur kamar yang bernuansa cerah namun dengan jenis warna yang berbeda akan sangat mendukung upaya mendekorasi.

Karenanya, konsep dekorasi yang terlalu minimalis perlu dihindari. Maka paduan warna putih sangat tidak disarankan. “Ketika Anda memiliki dinding kamar tidur berwarna putih, meja samping tempat tidur dengan warna senada akan memudarkan kesan yang ingin dihadirkan sebagai blok visual yang berat,” tutur Carter.

Simsalabim, Menyulap Kamar Mungil Jadi Terlihat Besar Koordinasi Warna

2) Koordinasi Warna

Langkah yang satu ini bisa dibilang sebagai kunci dari upaya dekorasi ulang kamar agar terlihat jadi lebih besar. Maka tidak ada salahnya mencoba lebih berani untuk menggali nada atau nuansa berbeda melalui bermacam-macam karpet, funitur, karya seni dan barang-barang dekoratif lainnya.

Upaya ini akan menarik perhatian pada diri sendiri. “Jika kamar tidur Anda terkoordinasi dengan baik, mata pun secara alami akan fokus pada hal itu ketimbang persoalan kekurangan uang,” jelasnya lebih lanjut.

Simsalabim, Menyulap Kamar Mungil Jadi Terlihat Besar Tinggikan Tempat Tidur untuk Ruang Tambahan

3) Tinggikan Tempat Tidur untuk Ruang Tambahan

Meninggikan tempat tidur tidak hanya menghadirkan ruang penyimpanan semata, tapi juga meminimalkan risiko lantai yang terlihat penuh juga berantakan. “Dasar tempat tidur yang tebal cenderung terlalu berat di kamar tidur yang lebih kecil dan tidak ada guna yang lebih bagi penghuni atau tamu yang menengok ke kamar Anda,” tegas Carter.

Simsalabim, Menyulap Kamar Mungil Jadi Terlihat Besar Karpet Tenun untuk Tekstur

4) Karpet Tenun untuk Tekstur

Karpet selalu menjadi tambahan yang bagus untuk setiap kamar tidur, karena karpet memang paduan yang sempurna, memberikan kesan lebih cantik dan juga merupakan sebuah fitur yang stylish. Lebih dalam lagi, karpet tenun bergelombang.

Tambahan ini bisa memberikan kesan yang lebih menonjol bagi ruangan dengan dinding berwarna putih. Selain itu, karpet tenun tekstur kainnya tidak terlalu besar, dibandingkan dengan karpet berbahan lain.

5 Alternatif Jika Anda Tidak Bisa Mengecat Ruangan

5) Pajangan Karya Seni

Untuk memberikan tampilan yang lebih pada saat mendekor ulang kamar tidur Anda, penambahan sebuah pajangan karya seni perlu diperhitungkan. Trik ini akan menghadirkan satu titik fokus yang menarik perhatian sekaligus menghadirkan kesan lebih rapi.

[Baca Juga: Agar Tidur Lebih Nyenyak, Jangan Letakkan 5 Hal Ini di Kamar Tidur]

Lakukan lima langkah di atas, dan ruang kamar Anda pun akan terasa lebih luas. Anda bisa menerapkannya di ruang kamar utama atau ruang kamar anak dan kamar tamu.

Read More

Artikel Lainnya

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Beri Keringanan Biaya PDAM di Masa Pandemi

07 April 2020, 13:00

Pemkot Semarang meringankan biaya PDAM dan menggratiskan retribusi PKL serta Rusunawa karena lemahnya perekonomian di tengah pandemi COVID-19

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

Berita Kawasan

Sensus Penduduk Tetap Berjalan Secara Daring Selama Pandemi COVID-19

07 April 2020, 11:00

Menurut data Disdukcapil Kota Tangerang, per 2 April, sejumlah 103.667 keluarga Kota Tangerang telah berpartisipasi sensus penduduk online 2020.

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

Pendidikan

Kemendikbud Akan Beri Sertifikat Penghargaan 15.000 Relawan Mahasiswa

07 April 2020, 10:00

Relawan mahasiswa kesehatan yang membantu menangani COVID-19 ini akan diberikan sertifikat yang dapat dikonversikan menajdi SKS.

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

Berita Kawasan

4 Rekomendasi Film Romantis Selama Isolasi Diri

07 April 2020, 09:00

Film-film romantis berikut bisa temani Anda isolasi diri di rumah. Ada empat film pilihan kami yang bisa ditonton dari beberapa aplikasi streaming film.


Comments


Please Login to leave a comment.