Sinar Mas Land Rangkul Microsoft Guna Wujudkan Konsep Smart City di Indonesia

Bisnis

Sinar Mas Land Rangkul Microsoft Wujudkan Konsep Smart City

Dilatarbelakangi teknologi digital seperti cloud, artificial intelligence, internet of things (IoT) dan pengambilan keputusan berbasis data, Sinar Mas Land memiliki visi untuk menciptakan kota masa depan dengan tempat tinggal yang cerdas, tempat kerja yang terhubung dan kawasan usaha Digital Hub dalam melengkapi layanan masyarakat dan infrastruktur publik. Untuk itu, Sinar Mas Land mengundang Microsoft bekerja sama sebagai mitra.

Sebagai bagian dari perjanjian kerja sama ini, Microsoft juga akan membuka kesempatan bagi para mitra untuk bekerja sama dengan Sinar Mas Land dalam mengembangkan solusi berdasarkan bidang keahlian mereka. Sinar Mas Land menyambut peluang dari Microsoft sehingga kedua perusahaan dapat membuat kota BSD mudah diakses dan menarik bagi penduduk setempat maupun pengunjung.

Sinar Mas Land Rangkul Microsoft Guna Wujudkan Konsep Smart City di Indonesia

"Terinspirasi untuk menjadi pelopor dalam properti dan pengembangan, Sinar Mas Land sangat antusias untuk melakukan transformasi digital di BSD City. Oleh karena itu, kami senang dengan dilakukannya kerja sama ini mengingat canggihnya teknologi digital dari Microsoft. Kerja sama ini akan memperkuat posisi Sinar Mas Land maupun Microsoft pada skala yang lebih besar dan membuat Indonesia menjadi negara percontohan dalam hal smart city,” papar Group CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja, dalam rilis yang diterima PingPoint.co.id (16/9/19).

[Baca Juga: Sinar Mas Land Meluncurkan Mixed Use Property di BSD City]

“Kami bangga untuk membantu Sinar Mas Land dalam menciptakan proyek smart city terbesar di Indonesia. Komitmen kami terhadap transformasi digital Indonesia lebih dari sekedar teknologi. Seperti Sinar Mas Group, kami telah bersama masyarakat Indonesia selama 25 tahun dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk pengembangan artificial intelligence, cloud, dan masa depan inovasi industri yang disruptif dengan para mitra, pengembang, dan start-up," tambah Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee.

Sinar Mas Land Rangkul Microsoft Guna Wujudkan Konsep Smart City di Indonesia

Microsoft dan Sinar Mas Group memiliki kemitraan yang mantap dan mapan, setelah sebelumnya bermitra dalam transformasi digital perusahaan serta lini perusahaan Sinar Mas Group. Dengan MoU ini, Microsoft menghadirkan keahlian global yang menciptakan smart and sustainable city di seluruh dunia termasuk Kiruna, Denver, Taipei dan Cascais hingga Indonesia. Selain smart city, pengalaman Microsoft dalam pekerjaan dan keselamatan publik meliputi Selandia Baru, Belanda, Uni Emirat Arab dan Afrika Selatan.

[Baca Juga: Wujudkan Smart City, Kota Tangerang Optimalkan Teknologi Informasi]

Sebelumnya, Sinar Mas Land juga telah memulai transformasi kota mandiri terbesarnya, BSD City menjadi smart city pertama yang terintegrasi. Sinar Mas Land juga mengembangkan Digital Hub di area BSD City.

Digital Hub merupakan area seluas 26 hektare yang didedikasikan untuk perusahaan start-up, komunitas, lembaga pendidikan dan juga perusahaan multinasional yang fokus pada industri digital dan teknologi. Seiring dengan perkembangannya, Digital Hub telah menjadi rumah bagi pusat pengembangan inovasi bagi beberapa perusahaan global.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.