Sinergi Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan Tangani Masalah Kesehatan

Berita Kawasan

Sinergi Jakarta Selatan & Tangerang Selatan Tangani Masalah Kesehatan

Memasuki bulan November yang ditandai dengan musim pancaroba dari musim kemarau ke musim hujan, berpotensi meningkatnya kasus demam berdarah. Untuk meminimalkan wabah tersebut, maka antara Pemerintah Kota Jakarta Selatan dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersinergi melakukan penanganan masalah penyakit menular ini secara terpadu.

Guna terwujudnya sinergi dan integritas dalam penanganan masalah kesehatan tersebut, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menggelar kegiatan Koordinasi dan Kolaborasi Penanganan Masalah Kesehatan dan Keamanan Terpadu yang dilaksanakan di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada 1 November 2019.

[Baca Juga: Bintaro Persiapkan Lahan untuk Urban Farming]

Dalam koordinasi tersebut, hadir Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji yang didampingi jajaran instansi terkait lainnya, serta Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, juga para warga yang berasal dari Jakarta Selatan maupun Tangerang Selatan.

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (04/11/2019). Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan, kegiatan yang digelar di wilayah perbatasan antara Kelurahan Bintaro dan Kelurahan Rempoa tersebut, membicarakan penanganan kasus penyakit demam berdarah. Hal ini menjadi fokus perhatian terutama di wilayah perbatasan, yaitu dengan cara memberantas sarang nyamuk untuk mencegah terjadinya demam berdarah.

"Kita harus mewaspadai demam berdarah di awal November, karena akan memasuki musim penghujan. Biasanya di musim pancaroba ini sangat berpotensi sekali meningkatnya kasus demam berdarah. Untuk itu antara dua camat, dua lurah dan dua pemerintah kota, kita bersama sama bahu-membahu untuk melakukan kegiatan ini," ucap Isnawa.

[Baca Juga: Warga Tangsel Cegah DBD dengan Tanam Lavender]

Sementara, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy mengatakan, wilayah perbatasan hanyalah sebuah administratif saja. Yang terpenting itu keguyuban, kekompakan, harus tetap ada. Menurut Airin kunci dari keamanan kebersihan lingkungan adalah adanya keguyuban dan kekeluargaan. Serta, tidak adanya rasa individu antara satu tetangga dengan tetangga lainnya.

"Inilah yang harus terus dipertahankan di wilayah kita masing-masing dan mudah-mudahan ini menjadi hal yang sangat baik. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal untuk kita bagaimana berkolaborasi dan bekerja sama, yang tujuan akhirnya membuat masyarakat kita sejahtera," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival BBM untuk Pembangunan Masjid

Berita Kawasan

Karang Taruna Ratujaya Depok Adakan Festival untuk Pembangunan Masjid

01 February 2023, 16:19

Festival BBM tersebut telah digelar oleh Katar RW 04 Ratujaya pada Sabtu, 28 Januari 2023 lalu.

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan

Berita Kawasan

Bogor Street Festival CGM 2023 Lebih Meriah, Jangan Sampai Ketinggalan!

01 February 2023, 13:56

Bogor Street Festival Cap Go Meh yang akan digelar pada 5 Februari mendatang, selain memberikan keberkahan dalam hal ekonomi, juga menjadi simbol kebersamaan dan persatuan.

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.


Comments


Please Login to leave a comment.