Sinergi Jakarta Selatan dan Tangerang Selatan Tangani Masalah Kesehatan

Berita Kawasan

Sinergi Jakarta Selatan & Tangerang Selatan Tangani Masalah Kesehatan

Memasuki bulan November yang ditandai dengan musim pancaroba dari musim kemarau ke musim hujan, berpotensi meningkatnya kasus demam berdarah. Untuk meminimalkan wabah tersebut, maka antara Pemerintah Kota Jakarta Selatan dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersinergi melakukan penanganan masalah penyakit menular ini secara terpadu.

Guna terwujudnya sinergi dan integritas dalam penanganan masalah kesehatan tersebut, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) menggelar kegiatan Koordinasi dan Kolaborasi Penanganan Masalah Kesehatan dan Keamanan Terpadu yang dilaksanakan di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada 1 November 2019.

[Baca Juga: Bintaro Persiapkan Lahan untuk Urban Farming]

Dalam koordinasi tersebut, hadir Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji yang didampingi jajaran instansi terkait lainnya, serta Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, juga para warga yang berasal dari Jakarta Selatan maupun Tangerang Selatan.

Melansir laman selatan.jakarta.go.id (04/11/2019). Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan, kegiatan yang digelar di wilayah perbatasan antara Kelurahan Bintaro dan Kelurahan Rempoa tersebut, membicarakan penanganan kasus penyakit demam berdarah. Hal ini menjadi fokus perhatian terutama di wilayah perbatasan, yaitu dengan cara memberantas sarang nyamuk untuk mencegah terjadinya demam berdarah.

"Kita harus mewaspadai demam berdarah di awal November, karena akan memasuki musim penghujan. Biasanya di musim pancaroba ini sangat berpotensi sekali meningkatnya kasus demam berdarah. Untuk itu antara dua camat, dua lurah dan dua pemerintah kota, kita bersama sama bahu-membahu untuk melakukan kegiatan ini," ucap Isnawa.

[Baca Juga: Warga Tangsel Cegah DBD dengan Tanam Lavender]

Sementara, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy mengatakan, wilayah perbatasan hanyalah sebuah administratif saja. Yang terpenting itu keguyuban, kekompakan, harus tetap ada. Menurut Airin kunci dari keamanan kebersihan lingkungan adalah adanya keguyuban dan kekeluargaan. Serta, tidak adanya rasa individu antara satu tetangga dengan tetangga lainnya.

"Inilah yang harus terus dipertahankan di wilayah kita masing-masing dan mudah-mudahan ini menjadi hal yang sangat baik. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal untuk kita bagaimana berkolaborasi dan bekerja sama, yang tujuan akhirnya membuat masyarakat kita sejahtera," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.