Kuatkan Sektor Pariwisata, Pemkot Jakpus Gandeng Sinergitas Pengusaha Pariwisata

Berita Kawasan

Sinergi Pemkot Jakarta Pusat & Pengusaha Kuatkan Sektor Pariwisata

Untuk menguatkan sektor pariwisata, perlu adanya sinergi antara beberapa pihak. Terutama pihak yang ada relevansinya dengan sektor pariwisata Indonesia. Salah satu di antaranya adalah para pengusaha restoran atau rumah makan. Hubungan kerjasama ini bila terjalin cukup baik, maka bukan tidak mungkin destinasi wisata semakin meningkat.

Kuatkan Sektor Pariwisata, Pemkot Jakpus Gandeng Sinergitas Pengusaha Pariwisata

Bila sektor pariwisata naik, maka membantu perekonomian Indonesia untuk tumbuh dan berkembang. Jakarta yang disebut sebagai kota metropolitan dengan padatnya penduduk ini, menyebar berbagai usaha termasuk usaha restoran. Tentu saja usaha makanan ini juga akan menarik wisatawan mancanegara untuk datang menyicipi sehingga sektor wisata yang ada di Jakarta semakin diminati wisatawan. Dalam rangka mendorong pertumbuhan pariwisata, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menggelar pertemuan dengan para Pengusaha Pariwisata di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Jakarta Pusat Siapkan Destinasi Wisata Baru]

Melansir laman pusat.jakarta.go.id (19/09/2019). Wakil Wali Kota Jakpus Irwandi mendukung kegiatan para pengusaha restoran di Jakpus sepanjang usaha yang dilakukan sesuai aturan. Dukungan ini sangat membantu kedua belah pihak, antara pemkot Jakpus dengan para pengusaha restoran di Jakpus.

Pemerintah melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakpus bisa bekerjasama dengan para pengusaha ini, sehingga pemerintah terbantu dalam pertumbuhan sektor pariwisata di Jakpus terlebih lagi para pengusaha dapat promosi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan Sudin Parbud. “Kami bisa bersinergi Pemkot bisa membantu promosi dengan kegiatan Sudin Parbud seperti yang kami lakukan di Festival Kebon Bang Jaim beberapa waktu lalu di mana hotel dan restoran ikut mempromosikan produknya,” ungkapnya.

[Baca Juga: Ada Wisata Sastra di PDS HB Jassin Jakarta Pusat]

Irwandi juga menekankan agar pelaku usaha tidak perlu sungkan meminta bantuan pada Pemkot Jakpus. “Kita tidak akan semena-mena melakukan penertiban tentu semua ada aturannya. Jadi jangan ragu jika ingin meminta bantuan mulai dari persoalan premanisme, hingga PKL yang mengganggu usaha mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Kasudin Parbud Jakpus, Sonti Pangaribuan menerangkan, pertemuan antara Pemkot Jakpus dan pelaku usaha ini penting untuk dilakukan guna menindaklanjuti arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. “Kita harus bersinergi di segala bidang pelaku usaha. Sehingga, dapat mewujudkan visi dan misi Jakarta bersama,” terangnya.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 2022

06 December 2022, 14:14

Pihak promotor mengumumkan akan mulai menjual tiket tambahan pada pekan ini untuk konser tur Westlife The Wild Dream Tour 2023 Jakarta.

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri.jpg

Hobi dan Hiburan

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri

06 December 2022, 12:02

PSE belum lama ini mengundang developer game GoldLime Studios untuk membahas proyek game ambisius mereka berjudul Unplug.

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.


Comments


Please Login to leave a comment.