Kuatkan Sektor Pariwisata, Pemkot Jakpus Gandeng Sinergitas Pengusaha Pariwisata

Berita Kawasan

Sinergi Pemkot Jakarta Pusat & Pengusaha Kuatkan Sektor Pariwisata

Untuk menguatkan sektor pariwisata, perlu adanya sinergi antara beberapa pihak. Terutama pihak yang ada relevansinya dengan sektor pariwisata Indonesia. Salah satu di antaranya adalah para pengusaha restoran atau rumah makan. Hubungan kerjasama ini bila terjalin cukup baik, maka bukan tidak mungkin destinasi wisata semakin meningkat.

Kuatkan Sektor Pariwisata, Pemkot Jakpus Gandeng Sinergitas Pengusaha Pariwisata

Bila sektor pariwisata naik, maka membantu perekonomian Indonesia untuk tumbuh dan berkembang. Jakarta yang disebut sebagai kota metropolitan dengan padatnya penduduk ini, menyebar berbagai usaha termasuk usaha restoran. Tentu saja usaha makanan ini juga akan menarik wisatawan mancanegara untuk datang menyicipi sehingga sektor wisata yang ada di Jakarta semakin diminati wisatawan. Dalam rangka mendorong pertumbuhan pariwisata, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menggelar pertemuan dengan para Pengusaha Pariwisata di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

[Baca Juga: Jakarta Pusat Siapkan Destinasi Wisata Baru]

Melansir laman pusat.jakarta.go.id (19/09/2019). Wakil Wali Kota Jakpus Irwandi mendukung kegiatan para pengusaha restoran di Jakpus sepanjang usaha yang dilakukan sesuai aturan. Dukungan ini sangat membantu kedua belah pihak, antara pemkot Jakpus dengan para pengusaha restoran di Jakpus.

Pemerintah melalui Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakpus bisa bekerjasama dengan para pengusaha ini, sehingga pemerintah terbantu dalam pertumbuhan sektor pariwisata di Jakpus terlebih lagi para pengusaha dapat promosi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan Sudin Parbud. “Kami bisa bersinergi Pemkot bisa membantu promosi dengan kegiatan Sudin Parbud seperti yang kami lakukan di Festival Kebon Bang Jaim beberapa waktu lalu di mana hotel dan restoran ikut mempromosikan produknya,” ungkapnya.

[Baca Juga: Ada Wisata Sastra di PDS HB Jassin Jakarta Pusat]

Irwandi juga menekankan agar pelaku usaha tidak perlu sungkan meminta bantuan pada Pemkot Jakpus. “Kita tidak akan semena-mena melakukan penertiban tentu semua ada aturannya. Jadi jangan ragu jika ingin meminta bantuan mulai dari persoalan premanisme, hingga PKL yang mengganggu usaha mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Kasudin Parbud Jakpus, Sonti Pangaribuan menerangkan, pertemuan antara Pemkot Jakpus dan pelaku usaha ini penting untuk dilakukan guna menindaklanjuti arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. “Kita harus bersinergi di segala bidang pelaku usaha. Sehingga, dapat mewujudkan visi dan misi Jakarta bersama,” terangnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.