DUREN SAWIT-KAWASAN-SINERGITAS ANTAR WARGA DAN PEMERINTAH DI HUT KELURAHAN PONDOK KOPI-RACHLI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Sinergi Warga dan Pemerintah di HUT Pondok Kopi

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37 Kelurahan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur, warga mengadakan rangkaian kegiatan dengan berbagai kreasi dan kreativitas. Dalam kesempatan itu, turut dihadiri Walikota Jakarta Timur M. Anwar.

Rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun Kelurahan Pondok Kopi antaranya gerak jalan santai yang diikuti sebanyak 1.500 warga dengan jarak tempuh sejauh tiga kilometer, lomba seni qasidah religi dan aksi barongsai, serta doorprize.

Selain itu, acara yang berlangsung di Jalan Pondok Kopi IX tepatnya di sisi utara Banjir Kanal Timur ini ada juga penampilan seni budaya dan pencak silat, serta diikuti 50 stand bazar OK OCE binaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kota Administrasi Jakarta Timur. Dalam acara itu, Walikota Jakarta Timur M. Anwar berpesan untuk terus berinovasi dan rukun antar sesama

“Atas nama Gubernur saya berpesan agar terus berinovasi, kreatif dan rukun antar sesama, untuk itu izinkan saya berpantun, makan roti pake keju, makin enak tambah srikaya, selamat hari jadi ke 37, semoga Pondok Kopi makin jaya,” ujar M. Anwar seperti dikutip dari timur.jakarta.go.id (27/1/2019).

[Baca Juga: Kampung Silat Beksi Direncanakan Jadi Tempat Wisata]

M. Anwar mengapresiasi kegiatan HUT Pondok Kopi ke-37 ini. Menurutnya, ini bukti kepedulian dari Pemerintah Kelurahan Pondok Kopi dan seluruh lapisan masyarakat di Pondok Kopi untuk senantiasa bersama dalam terus mejalin silaturahmi antar seluruh warga.

“Selain menjaga kerukunan seluruh lapisan masyarakat, peringatan HUT Pondok Kopi ke 37 ini merangkum berbagai kegiatan positif antara pemerintahan kelurahan dan masyarakatnya,” papar M. Anwar.

Menurut M. Anwar, keberadaan Kelurahan Pondok Kopi yang berbatasan dengan wilayah Bekasi, harus bisa memberikan citra baik sebagai pintu gerbang di wilayah Jakarta Timur. Untuk itu, peran serta keikutsertaan warga masyarakat dalam menjaga dan merawat hasil pembangunan sangat diperlukan.

[Baca Juga: 10 Taman Literasi Akan Dibangun di Jakarta Timur]

”Saya minta, peran serta keikutsertaan warga masyarakat dalam menjaga dan merawat hasil-hasil pembangunan yang telah seperti merawat, menjaga kebersihan dan ketertiban baik di wilayah masing-masing dan di sekitar areal Kanal Banjir Timur ini,” katanya.

Sementara itu, Lurah Pondok Kopi Rasikin menambahkan, kegiatan ini merupakan energi baru bagi seluruh warga dalam membangun Kelurahan Pondok Kopi bersama pemerintah ke depannya. “Jadi adanya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat seperti apa yang diinginkan Pak Gubernur,” ujarnya.

Read More

Artikel Lainnya

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

20 September 2020, 16:00

Ada aplikasi baru menghadirkan musisi dan band langsung ke rumah Anda. The Changcuters jadi salah satu pelopor yang menggunakannya.

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

Kuliner

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

20 September 2020, 10:00

Tumpeng menjadi hidangan wajib dalam berbagai perayaan. Mulai dari ulang tahun hingga syukuran menyajikan tumpeng. Tumpeng mini ini menjadi jawaban sajian di tengah pandemi.

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati .jpg

Bisnis

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati

19 September 2020, 17:15

Brand bumbu penyedap Masako baru-baru ini mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador mereka yang baru sejalan dengan target konsumen Masako saat ini.

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

19 September 2020, 16:00

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan Ketua Yayasan Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang.


Comments


Please Login to leave a comment.