Singing Bowl Sebagai Terapi Lewat Suara 3.jpg

Kesehatan

Singing Bowl Sebagai Terapi Lewat Suara

Yoga sudah bukan lagi sekadar bentuk olahraga, tetapi menjadi gaya hidup. Bagi Anda yang mengenal dan mempraktikkan yoga, mungkin sering mendengar singing bowl atau genta tibet. Bisa jadi Anda bahkan sering menggunakan singing bowl untuk meditasi dan penyembuhan.

Penyembuhan (healing) adalah proses pemulihan kesehatan. Mengutip maimilu.com (15/3/2019), kesehatan adalah keharmonisan tubuh, pikiran dan jiwa. Cara menyelaraskan ketiga aspek tersebut bisa dipelajari melalui konsep yoga.

Terapi Singing Bowl bersama Pelatih Gaya Hidup Yoga Adeline Windy di Jeda Wellness

Menurut Pelatih Gaya Hidup Yoga Adeline Windy, seni yoga mengajak kita untuk mengenal batas diri agar terhindar dari cedera, bernapas efektif, mendengarkan diri dan sekitar, hingga kita terbiasa melakukan pergerakan yang optimal. Berlatih yoga mengajarkan kita untuk menciptakan ruang, bersenang-senang dalam prosesnya dan megurangi stres. Tubuh dan batin bisa melepas hormon toksin dan membuat kita semakin lentur, kuat dan segar.

[Baca Juga: Bukan Obat Tetapi Resep Olahraga yang Diberikan]

Adeline mengajak siapapun yang ingin menemukan berbagai citarasa yoga di Jeda Wellnest. Adeline juga akan mengisi kelas spesial bertajuk Sound Healing pada tanggal 16 Maret 2019 di Jeda Wellnest yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim No 47, Jakarta Pusat.

Berbicara mengenai singing bowl yang berasal dari Tibet ini, sudah sejak lama digunakan untuk tujuan penyembuhan dan meditasi. Orang-orang menciptakan berbagai suara dengan menggunakan genta tibet untuk mengembalikan frekuensi getaran normal bagian yang sakit dan menyelaraskan atau mengembalikan harmoni tubuh, pikiran dan jiwa.

[Baca Juga: Sehat Melalui Yoga di Taman Suropati Menteng Jakarta]

Sejak dahulu singing bowl dipakai para biksu di Tibet sehingga dikenal juga dengan nama tibetan singing bowl untuk berdoa dan meditasi. Berdasarkan unggahan video dari Jeda Wellnest @jeda.wellnest, Adeline Windy memperkenalkan singing bowl therapy. Satu set singing bowl berisi tujuh genta tibet yang mewakili tujuh cakra yang ada pada manusia. Setiap cakra mewakili karakter fisik, karakter emosi, psikologis dan spiritual masing-masing individu.

Singing Bowl Sebagai Terapi Lewat Suara

Adeline juga menjelaskan secara sederhana, singing bowl terdiri dari dua jenis yaitu singing bowl yang terbuat dari mesin dan Singing Bowl yang terbuat dari handmade. Perbedaannya untuk Singing Bowl yang terbuat dari mesin menghasilkan bunyi yang ketika dipukul langsung akan tinggi tetapi tidak berlangsung lama. Sedangkan singing bowl handmade menghasilkan suara yang berlangsung lebih lama.

[Baca Juga: Musik dan Meditasi Memiliki Efek yang Sama]

Bagi Anda yang ingin mengikuti lokakarya kesehatan di Jeda Wellnest bersama Adeline Windy dengan metode terapi menggunakan singing bowl untuk menyelaraskan frekuensi tubuh, Anda bisa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui maimilu.com dengan biaya sebesar Rp200.000. Selama dua jam dari pukul 10 pagi hingga 12 siang, Anda bisa meningkatkan kesehatan fisik dan emosional serta menenangkan pikiran Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkant.jpg

Kesehatan

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus, Irwandi: Jangan Remehkan

28 January 2022, 11:01

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meminta warganya untuk tak memandang sebelah mata Omicron dengan kasus di wilayahnya yang saat ini sudah mencapai 35 pasien.


Comments


Please Login to leave a comment.