Singkirkan Jenis Barang Ini untuk Gaya Hidup Minimalis

Properti dan Solusi

Singkirkan Jenis Barang Ini untuk Gaya Hidup Minimalis

Belakangan ini, semakin banyak orang yang sudah mulai menerapkan gaya hidup minimalis. Gaya hidup minimalis merupakan gaya hidup sederhana dengan kata lain tidak boros atau memiliki hanya memiliki barang yang diperlukan saja. Semua barang yang sudah lama tidak dipakai bisa disingkirkan dengan cara menyumbangnya. Sebisa mungkin, dalam menerapkan gaya hidup minimalis ini adalah menyingkirkan barang yang sudah tidak dibutuhkan lagi. Buat Anda yang tertarik ingin mulai menerapkan gaya hidup minimalis ini. perabot rumah apa saja yang bisa Anda singkirkan, berikut caranya.

Singkirkan Jenis Barang Ini untuk Gaya Hidup Minimalis

1) Singkirkan Pakaian yang Tidak Terpakai

Untuk memulai memilah pakaian mana saja yang akan dipakai dan disingkirkan, terlebih dulu untuk menumpuk semua pakaian di suatu area tertentu (bisa di Kasur atau lantai). Lalu Anda tinggal memilah pakaian untuk jangka waktu yang lama, Anda bisa menyimpannya dan untuk

pakaian yang sudah tidak dipakai atau jarang dipakai sebaiknya disingkirkan dulu. Pakaian terpilih yang akan dipakai dalam jangka waktu yang lama, sebaiknya tidak di atas 50 jenis pakaian. Kalau memungkinkan, Anda bisa menyimpan pakaian di lemari untuk semua jenis pakaian dengan jumlah 30 pakaian saja. Dengan mensortir pakaian, hidup Anda pun akan mulai berubah, tidak lagi diribetkan dan dipusingkan ketika memilih pakaian untuk pergi.

[Baca Juga: Keuntungan Menggunakan Karpet Nilon untuk Hunian Anda]

2) Singkirkan Perabot Rumah

Salah satu item yang paling banyak ditaru di rumah adalah perabot rumah, mulai dari alat memasak, alat makan, mencuci, dan lain-lain. Menerapkan gaya hidup minimalis, perabot rumah yang tidak terpakai sudah waktunya untuk disingkirkan. Singkirkanlah alat perabot rumah Anda yang tidak lagi bisa digunakan dengan segera.

3) Singkirkan Buku yang Jarang Dibaca

Bila di rumah Anda memiliki banyak buku, sebaiknya menyingkirkan buku-buku yang sudah tidak atau jarang dibaca adalah langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan untuk menerapkan gaya hidup minimalis. Pilih buku yang sangat jarang Anda baca atau bahkan tidak tertarik untuk membacanya lagi untuk Anda singkirkan. Pilihlah buku favorit untuk diletakkan di rak buku Anda.

[Baca Juga: Cara Beli Pulsa Jadi Lebih Murah, Cepat dan Praktis]

Jangan menunda untuk menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi. Mulai sekarang Anda bisa menyortir sedikit demi sedikit perabot rumah dan membuat suasana baru dalam hunian Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.