Sinkron Kegiatan Nongkrong Cerdas bagi Sineas Muda

Berita Kawasan

Sinkron, Kegiatan Nongkrong Cerdas bagi Sineas Muda

Bagi generasi muda Jakarta yang menyukai dunia perfilman, kini sudah ada sebuah kegiatan diskusi mengenai segala hal yang ingin diketahui dari narasumber yang berkompeten di bidang perfilman. Kegiatan diskusi tersebut diselenggarakan Production Designer Windu Arifin bersama para kru film lainnya yang diberi nama Sinema Nongkrong (Sinkron). Diketahui, Windu Arifin selaku ketua panitia kegiatan Sinkron telah banyak berkecimpung di dunia perfilman. Film terakhir yang dia kerjakaan sebagai Production Designer yaitu film Milly & Mamet.

Sinkron Kegiatan Nongkrong Cerdas bagi Sineas Muda

Sinkron tidak hanya memberikan kesempatan para sineas muda untuk bertanya segala hal mengenai produksi film, tetapi sebelumnya para peserta juga diajak menonton film bersama. Kegiatan pertama Sinkron diadakan pada 14 April 2019 dengan pemutaran film Milly & Mamet, sekaligus mengundang tokoh di balik layar film tersebut, yakni Ernest Prakasa selaku Sutradara dan Cinematographer Robi Herbi. Selain itu, Windu juga turut menjadi pembicara bersama kedua narasumber tersebut.

[Baca Juga: Seperti Serial Marvel, Tokoh Pewayangan Segera Dibuat Film]

Kegiatan ini bertempat di Maskot Koffie dan Angkringan Ampera yang tokonya bersebelahan dan di dalam area Ampera Garden Food Festival, Jalan Ampera Raya No 119, Cilandak Timur, Jakarta Selatan. Nonton bareng (Nobar) dan diskusi film kedua dari Sinkron digelar pada 4 Mei 2019 yang dihadiri tim PingPoint.co.id (4/5/2019). Pada kegiatan keduanya ini, film yang ditayangkan adalah film Comic 8 yang disutradarai Anggy Umbara. Setelah selesai nobar, diskusi film Comic 8 dilakukan bersama Anggy sebagai pembicara, juga kru dari film Comic 8 lainnya, yaitu Art Director Andhu, Production Manager Adink, Cinematographer Dicky R Maland.

Sinkron Kegiatan Nongkrong Cerdas bagi Sineas Muda

Dijelaskan Anggy, film Comic 8 merupakan film bergenre action comedy pertama yang hadir pada industri perfilman di tahun 2014. Film ini juga menjadi film yang memiliki jumlah penonton terbanyak selama tahun 2014 yakni sekitar 1,6 juta penonton. Selain menjelaskan awal terbentuknya cerita film Comic 8, Anggy juga memberikan materi mengenai bagaimana membuat film yang berkualitas, yang terdiri dari beberapa proses yang perlu dilakukan dengan baik.

[Baca Juga: Komunitas Jejak Seribu Gelar Festival Pulau Bercerita di Pulau Tidung]

Setelah Anggy memberikan materi, para peserta pun diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai apa pun yang berkaitan dengan film Comic 8 atau pun dunia perfilman. Kesempatan langka seperti ini tentu tidak bisa didapatkan bagi anak-anak muda yang masih belajar di bangku sekolah atau kampus, atau bahkan sineas muda yang baru terjun ke industri perfilman. Karena ketika sineas muda yang pemula terjun ke lapangan atau lokasi syuting sekalipun, tentu mereka terkadang sulit untuk berkesempatan bertanya mengenai apa pun yang membuat mereka penasaran. Hal tersebut seperti dikatakan salah satu panitia Sinkron kepada PingPoint.co.id (4/5/2019).

Sehingga, bagi Anda yang tertarik pada dunia perfilman, nantikan kegiatan Sinkron selanjutnya di pasca Lebaran. Karena, Sinkron akan kembali digelar setelah Lebaran dan rencananya akan diadakan secara rutin setiap satu minggu sekali.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.