Sisca Soewitomo Berikan Pelatihan Usaha Kuliner di RPTRA Dewi Shinta

Berita Kawasan

Sisca Soewitomo Beri Pelatihan Usaha Kuliner di RPTRA Dewi Shinta

Apakah Anda mengenal sang Ratu Boga Sisca Soewitomo? Jika Anda yang sering menonton acara memasak di televisi di era 90-an, tentu mengenal dengan juru masak handal Indonesia ini. Sisca Soewitomo merupakan salah satu pakar boga yang sudah menjadi idola banyak orang sejak lama. Aksi masaknya selalu ditunggu di layar kaca oleh masyarakat Indonesia khususnya kaum ibu saat dia masih aktif di acara khusus kuliner.

Meskipun Ratu Boga ini sudah tidak memiliki acara khusus di layar kaca, Sisca tetap eksis dengan hadir di layar kaca sebagai bintang tamu di berbagai acara di televisi dan juga berbagai acara lainnya yang berhubungan dengan boga, pangan dan gizi sebagaimana terlihat dari akun instagram Sisca @sisca.soewitomo (22/3/2019).

[Baca Juga: Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner]

Pada tanggal 21 Maret 2019, Sisca bahkan hadir di RPTRA Dewi Shinta untuk menjadi pengisi materi dalam pelatihan program pengembangan wirausaha industri baru bidang kuliner. Pelatihan tersebut diikuti warga Kelapa Gading Timur sebanyak 40 peserta yang antusias menerima materi dari sang Ratu Boga.

Mengutip beritajakarta.id (22/3/2019), RPTRA Dewi Shinta RW 08 Kelurahan Kelapa Gading Timur ini menjadi tempat kegiatan tersebut yang diinisasi Suku Dinas Perindustrian dan Energi (Sudin PE) Jakarta Utara.

[Baca Juga: Inilah Daftar Kulineran yang Enak di Pecenongan]

Sudin PE Jakarta Utara menghadirkan pakar kuliner nasional Sisca sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut untuk mendukung warga bisa membuka usaha di bidang kuliner. Berbagai materi pelatihan diberikan Sisca di antararanya rice bowl, kue tart, bolu kukus, minuman stroberi mojito dan peach mojito.

Serap Materi untuk Buka Usaha

Sisca berharap para peserta benar-benar bisa mengembangkan materi yang dia berikan. Harapan serupa juga disampaikan Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Kelapa Gading Timur Sarmudi yang mengatakan dia berharap para peserta yang terdiri dari kaum ibu dapat menyerap materi yang diberikan sehingga nantinya bisa membuka usaha dan membantu ekonomi keluarga.

Sarwudi yang turut hadir dalam pelatihan tersebut menambahkan, pihaknya akan membantu mengurus perizinan bagi warga yang ingin membuka usaha baru jika memang sudah sesuai aturan.

[Baca Juga: Pertahankan Kota Ramah Anak, Jaksel Bangun Dua RPTRA di Jagakarsa]

Para peserta pun mengaku mendapat banyak manfaat dari kegiatan pelatihan yang diikutinya di RPTRA Dewi Shinta. Ika Susanti (35), salah satu warga RW 05 Kelurahan Kelapa Gading Timur yang menjadi peserta pelatihan mengatakan, banyak manfaat yang dia dapat dari pelatihan tersebut. Terlebih, dia memang berencana membuka usaha kuliner dalam waktu dekat.

"Pematerinya luar biasa. Saya harap pembinaannya juga bisa berkesinambungan sampai kita bisa mampu mandiri," ujar Ika.

[Baca Juga: Kursus Masak di Kelurahan untuk Warga Sawah Besar]

Peserta lain yang bernama Ispi warga RW 10 Kelurahan Kelapa Gading Timur juga turut senang dengan pelatihan yang dia dapat. Dia mengatakan metode yang disajikan dalam pelatihan tersebut sangat menyenangkan dan memberikan banyak wawasan tentang kuliner-kuliner kekinian yang mudah disajikan dan sedang tren di pasaran.

"Materi yang diberikan Bu Sisca ini sangat bermanfaat bagi kami yang berniat membuka usaha katering," katanya.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.