Siswa SMK  Adakan KKL Ke Diskominfo Kota Bogor

Pendidikan

Siswa SMK Adakan KKL Ke Diskominfo Kota Bogor

Untuk menambah ilmu dan belajar, tentunya tak harus hanya belajar di sekolah, seperti yang dilakukan beberapa siswa SMK Golden Rancabungur Kabupaten Bogor. Mereka belajar pengelolaan teknologi informatika ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor pada 12 Februari lalu.

Kunjungan ini dilakukan untuk mempelajari ilmu mengenai teknologi informatika, menambah pengetahuan, serta wawasan siswa untuk hadapi industri 4.0. Guru Produktif Ilmu Komputer dan Jaringan SMK Golden Rancabungur Khairul menyebutkan, kunjungan kerja lapangan atau KKL ke Diskominfo Kabupaten Bogor ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk meningkatkan kesiapan dan pembekalan para siswa dalam menghadapi Praktek Kerja Lapangan (PKL) di semester yang akan datang, maupun persaingan dunia kerja.

Siswa SMK  Adakan KKL Ke Diskominfo Kota Bogor

Dipilihnya Dikominfo sebagai tempat kunjungan karena dinilai sesuai dengan program dan keahlian SMK Golden Rancabungur, yakni Teknik Komputer dan Jaringan.

“Melalui kegiatan ini, para siswa bisa memperoleh tambahan ilmu pengetahuan, mulai dari bagaimana pengelolaan teknologi informatika yang baik dan benar. Selaku guru dari, SMK Golden Rancabungur, Kami juga sangat berterimakasih, atas sambutan hangat dari pihak jajaran Diskominfo Kabupaten Bogor. Ini semakin memotivasi kami untuk memberikan pembekalan pembelajaran yang lebih baik lagi kepada para siswa,” kata Khairul.

Siswa SMK Golden Rancabungur Fitra mengaku, bangga bisa turut serta melakukan kunjungan lapangan ke Diskominfo Kabupaten Bogor, karena banyak pengetahuan dan wawasan baru mengenai cara pengelolaan teknologi dan informatika.

[Baca Juga: FIFGROUP Adakan Program Explore untuk Siswa SMK]

Alhamdulilah, saya bisa tahu aplikasi apa saja yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bogor, bagaimana pengelolaannya. Ini pengalaman baru yang bisa saya terapkan di sekolah untuk mengembangkan kemampuan dalam berinovasi,” sebut Fitra.

Sementara itu, Kabid Egoverment Diskominfo Kabupaten Bogor Ernaningsih menyebutkan, sudah ada optimalisasi pengelolaan Teknologi Informatika di Kabupaten Bogor. Hal tersebut, ditangani dengan adanya pengembangan jaringan intranet ke seluruh wilayah.

[Baca Juga: 4 Sekolah Alam di Bogor Ini Bisa Jadi Pilihan Pendidikan Anak]

Saat ini terbangunnya intranet dan website ke 40 Kecamatan Se-Kabupaten Bogor. 19 Kelurahan, 416 Desa, 20163 UMKM, 828 lembaga pendidikan mulai dari SD, SMP, dan SMA. 30 Sektor Pariwisata, 40 Perangkat daerah, serta BUMD Kabupaten Bogor.

Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Bogor Yunita Mustika Putri menuturkan, dengan adanya website kecamatan, desa dan kelurahan proses penyerapan anggaran bisa lebih transparan.

“Tidak hanya itu, itu juga bisa memudahkan pemerintahan Kecamatan, Desa dan Kelurahan khususnya. Tujuannya dalam rangka pengendalian dan memantau setiap pengadaan atau kegiatan yang dilakukan Pemerintah,” ujar Yunita.

Read More

Artikel Lainnya

Yuk Simak Tips Memilih PTN dan Prodi yang Tepat Versi Ditjen Dikti

Pendidikan

Yuk Simak Tips Memilih PTN dan Prodi yang Tepat Versi Ditjen Dikti

27 February 2020, 09:00

Proses pendaftaran SNMPTN akan segera berakhir, bagi yang masih bingung, yuk simak tips dan trik memilih Prodi yang tepat.

Astra Modern Land Bangun Hunian Cluster Mewah di Jakarta Timur

Properti dan Solusi

Astra Modern Land Bangun Hunian Cluster Mewah di Jakarta Timur

27 February 2020, 08:00

PT Astra Modern Land dalam proyek Aysa membangun Cluster Semayang sebagai hunian mewah dan nyaman di Jakarta Timur.

Sejarah Ondel-ondel Pertujukan Sakral Betawi yang Jadi Pengamen Jalanan

Berita Kawasan

Dinilai Rusak Ikon, Pemprov DKI Siap Tindak Pengamen Ondel-Ondel

27 February 2020, 07:00

Pemprov DKI disebut akan melakukan tindakan terhadap para pengamen ondel-ondel yang beroperasi di sekitar wilayah Ibu Kota.

OC Formula E Jakarta Sukses Ujicoba Bongkar Pasang Aspal di Monas

Berita Kawasan

OC Formula E Jakarta Sukses Uji Coba Bongkar Pasang Aspal di Monas

26 February 2020, 20:30

Sebagaimana di kawasan Monas, sirkuit Formula E di Paris juga terbuat dari cobblestone yang dilapisi aspal agar mudah dibongkar-pasang.


Comments


Please Login to leave a comment.