Siswa SMK  Adakan KKL Ke Diskominfo Kota Bogor

Pendidikan

Siswa SMK Adakan KKL Ke Diskominfo Kota Bogor

Untuk menambah ilmu dan belajar, tentunya tak harus hanya belajar di sekolah, seperti yang dilakukan beberapa siswa SMK Golden Rancabungur Kabupaten Bogor. Mereka belajar pengelolaan teknologi informatika ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor pada 12 Februari lalu.

Kunjungan ini dilakukan untuk mempelajari ilmu mengenai teknologi informatika, menambah pengetahuan, serta wawasan siswa untuk hadapi industri 4.0. Guru Produktif Ilmu Komputer dan Jaringan SMK Golden Rancabungur Khairul menyebutkan, kunjungan kerja lapangan atau KKL ke Diskominfo Kabupaten Bogor ini merupakan salah satu upaya sekolah untuk meningkatkan kesiapan dan pembekalan para siswa dalam menghadapi Praktek Kerja Lapangan (PKL) di semester yang akan datang, maupun persaingan dunia kerja.

Siswa SMK  Adakan KKL Ke Diskominfo Kota Bogor

Dipilihnya Dikominfo sebagai tempat kunjungan karena dinilai sesuai dengan program dan keahlian SMK Golden Rancabungur, yakni Teknik Komputer dan Jaringan.

“Melalui kegiatan ini, para siswa bisa memperoleh tambahan ilmu pengetahuan, mulai dari bagaimana pengelolaan teknologi informatika yang baik dan benar. Selaku guru dari, SMK Golden Rancabungur, Kami juga sangat berterimakasih, atas sambutan hangat dari pihak jajaran Diskominfo Kabupaten Bogor. Ini semakin memotivasi kami untuk memberikan pembekalan pembelajaran yang lebih baik lagi kepada para siswa,” kata Khairul.

Siswa SMK Golden Rancabungur Fitra mengaku, bangga bisa turut serta melakukan kunjungan lapangan ke Diskominfo Kabupaten Bogor, karena banyak pengetahuan dan wawasan baru mengenai cara pengelolaan teknologi dan informatika.

[Baca Juga: FIFGROUP Adakan Program Explore untuk Siswa SMK]

Alhamdulilah, saya bisa tahu aplikasi apa saja yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bogor, bagaimana pengelolaannya. Ini pengalaman baru yang bisa saya terapkan di sekolah untuk mengembangkan kemampuan dalam berinovasi,” sebut Fitra.

Sementara itu, Kabid Egoverment Diskominfo Kabupaten Bogor Ernaningsih menyebutkan, sudah ada optimalisasi pengelolaan Teknologi Informatika di Kabupaten Bogor. Hal tersebut, ditangani dengan adanya pengembangan jaringan intranet ke seluruh wilayah.

[Baca Juga: 4 Sekolah Alam di Bogor Ini Bisa Jadi Pilihan Pendidikan Anak]

Saat ini terbangunnya intranet dan website ke 40 Kecamatan Se-Kabupaten Bogor. 19 Kelurahan, 416 Desa, 20163 UMKM, 828 lembaga pendidikan mulai dari SD, SMP, dan SMA. 30 Sektor Pariwisata, 40 Perangkat daerah, serta BUMD Kabupaten Bogor.

Kabid IKP Diskominfo Kabupaten Bogor Yunita Mustika Putri menuturkan, dengan adanya website kecamatan, desa dan kelurahan proses penyerapan anggaran bisa lebih transparan.

“Tidak hanya itu, itu juga bisa memudahkan pemerintahan Kecamatan, Desa dan Kelurahan khususnya. Tujuannya dalam rangka pengendalian dan memantau setiap pengadaan atau kegiatan yang dilakukan Pemerintah,” ujar Yunita.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.