MENTENG_PENDIDIKAN_SMA KANISIUS JADI TUAN RUMAH TEMU KOLESE 2018_EMIL_1100 px X 600 px-01.jpg

Pendidikan

SMA Kanisius Jadi Tuan Rumah Temu Kolese 2018

Berbagai lembaga pendidikan kolese di Indonesia setiap beberapa tahun sekali mengadakan pertemuan yang dinamakan Temu Kolese. Pada event ini, siswa serta segenap jajaran pengelola sekolah-sekolah kolese akan bertemu dan berbaur serta mengikuti berbagai kegiatan. Tahun ini yang menjadi tuan rumah dari Temu Kolese adalah SMA Kanisius.

Bagi Anda yang masih asing dengan pertemuan ini, Temu Kolese merupakan kegiatan yang diadakan oleh sekolah-sekolah tingkat pendidikan menengah yang dikelola oleh para Yesuit. Para siswa yang ikut dalam event ini adalah para pelajar dari SMA Kanisius, SMA Gonzaga, SMA Kolese Loyola Semarang, Kolese PIKA, SMK Katolik Santo Mikael Surakarta, Seminari Mertoyudan, SMA Kolese De Britto Yogyakarta, dan Kolese Le Cocq d’Armandville Papua.

Selain para siswa yang menjadi perwakilan dari sekolah-sekolah tersebut, beberapa guru dari setiap sekolah juga ikut dalam Temu Kolese dan berperan sebagai pendamping murid-murid. Dalam event ini, para peserta akan mengikuti kegiatan olahraga, seni hingga untuk mengembangkan jaringan antar siswa kolese.

Namun untuk Temu Kolese 2018, untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir, kegiatan ini diadakan di luar Seminari Mertoyudan (Kota Magelang) yang biasanya menjadi venue untuk event ini. Kolese Kanisius yang berlokasi di Jalan Menteng Raya No.64, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat ditunjuk menjadi tuan rumah.

Bertajuk “Embracing Diversity: Kita tidak sama kita kerjasama”, sebagaimana dilansir dari sma.kanisius.edu, tema ini dipilih atas dasar rasa prihatin dari pihak-pihak sekolah kolese terhadap radikalisme serta intoleransi yang akhir-akhir ini dirasakan meningkat di Indonesia. Karena itu Temu Kolese 2018 dipandang dapat menjadi wadah untuk para siswa dari setiap kolese berdialog dan sebagai warga negara mereka juga dapat membahas langkah-langkah yang baik untuk ke depannya bagi negara ini.

Karena itulah, salah satu tujuan utama dari Temu Kolese ini adalah untuk menjalin networking di antara para siswa kolese. Pasalnya, hal ini dipandang sangat penting untuk bekerjasama dalam membangun bangsa yang sesuai dengan tema kegiatan pada tahun ini. Jika sesuai dengan rencana, Temu Kolese 2018 di SMA Kanisius akan berjalan dari 10 Oktober hingga 13 Oktober 2018.

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.