Smart Citizen Day Hadirkan Pemuda-Pemudi dari 34 Provinsi

Berita Kawasan

Smart Citizen Day Hadirkan Pemuda-Pemudi dari 34 Provinsi

Qlue yang merupakan perusahaan rintisan teknologi Jakarta yang membantu tata kelola DKI Jakarta bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar Smart Citizen Day pada 28 Maret 2019. Acara festival sekaligus deklarasi Smart Citizen pertama di Indonesia ini mengangkat tema Gotong Royong Indonesia Lewat Teknologi Informasi.

[Baca Juga: Skystar Ventures, Lahan Inkubasi Startup di UMN]

Mengutip smartcitizenday.id (29/3/2019), acara yang berlangsung di The Tribata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini menghadirkan 34 perwakilan individu/organisasi/key opinion leader dari setiap provinsi di Indonesia. Deklarasi Smart Citizen ini disaksikan dan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Smart Citizen Day mengumpulkan berbagai pemuda-pemudi hebat dari berbagai industri. Mulai dari pemerintah, korporasi, KOL atau influencer, akademisi, startup dan unicorn, investor, pengusaha sosial dan media untuk memberikan berbagai ide secara gotong royong. Tujuan diselenggarakan Smart Citizen Day adalah untuk mewujudkan Indonesia Smart Citizen dan mendorong perubahan pelayanan publik yang lebih transparan dan akuntabel.

[Baca Juga: IndoSterling Forum Ulas Hubungan Sosial Media dan Politik Milenial]

Pembicara yang mengisi acara Smart Citizen Day membagikan kisah inspiratifnya, mereka di antaranya Rama Raditya (Founder & CEO Qlue), Rudiantara (Menteri Kominfo RI), Anton Wirjono (CEO The Goods Dept), Nadiem Makarim (CEO Go-jek), Iman Usman (CEO Ruang Guru), Coki Pardede (Content Creator & Stand Up Comedian, Rara Sekar (Musisi) dan masih banyak lagi. Acara ini juga ditutup dengan meriah karena Maliq & D’essentials hadir menghibur semua orang yang ada di The Tribata.

[Baca Juga: IdeaFest 2018, Festival Perayaan Kreativitas untuk Generasi Muda Indonesia]

Dengan menyajikan instalasi penggabungan seni dan teknologi dalam Smart Citizen Day, diharapkan pemuda-pemudi yang hadir dalam acara tersebut bisa merasakan langsung berbagai inovasi teknologi karya anak bangsa dalam mewujudkan smart city dan smart nation. Dengan kata lain, pemuda-pemudi dari 34 provinsi diharapkan bisa menjadi agen perubahan di wilayah masing-masing dengan hadir di Smart Citizen Day.

Read More

Artikel Lainnya

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

Hobi dan Hiburan

The Changcuters Suguhkan Pengalaman Baru Menikmati Musik dalam Augmented-reality

20 September 2020, 16:00

Ada aplikasi baru menghadirkan musisi dan band langsung ke rumah Anda. The Changcuters jadi salah satu pelopor yang menggunakannya.

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

Kuliner

Tumpeng Mini, Alternatif Hidangan Perayaan yang Lebih Personal

20 September 2020, 10:00

Tumpeng menjadi hidangan wajib dalam berbagai perayaan. Mulai dari ulang tahun hingga syukuran menyajikan tumpeng. Tumpeng mini ini menjadi jawaban sajian di tengah pandemi.

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati .jpg

Bisnis

Targetkan Ibu Muda untuk Berkreasi di Dapur, Masako Gandeng Isyana Sarasvati

19 September 2020, 17:15

Brand bumbu penyedap Masako baru-baru ini mengumumkan Isyana Sarasvati sebagai brand ambassador mereka yang baru sejalan dengan target konsumen Masako saat ini.

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Terima Bantuan 10 Ton Beras dari Krematorium Kedungmundu

19 September 2020, 16:00

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 10 ton beras diserahkan Ketua Yayasan Aman Gautama kepada Pemerintah Kota Semarang.


Comments


Please Login to leave a comment.