Smart Citizen Day Hadirkan Pemuda-Pemudi dari 34 Provinsi

Berita Kawasan

Smart Citizen Day Hadirkan Pemuda-Pemudi dari 34 Provinsi

Qlue yang merupakan perusahaan rintisan teknologi Jakarta yang membantu tata kelola DKI Jakarta bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar Smart Citizen Day pada 28 Maret 2019. Acara festival sekaligus deklarasi Smart Citizen pertama di Indonesia ini mengangkat tema Gotong Royong Indonesia Lewat Teknologi Informasi.

[Baca Juga: Skystar Ventures, Lahan Inkubasi Startup di UMN]

Mengutip smartcitizenday.id (29/3/2019), acara yang berlangsung di The Tribata, Dharmawangsa, Jakarta Selatan ini menghadirkan 34 perwakilan individu/organisasi/key opinion leader dari setiap provinsi di Indonesia. Deklarasi Smart Citizen ini disaksikan dan diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Smart Citizen Day mengumpulkan berbagai pemuda-pemudi hebat dari berbagai industri. Mulai dari pemerintah, korporasi, KOL atau influencer, akademisi, startup dan unicorn, investor, pengusaha sosial dan media untuk memberikan berbagai ide secara gotong royong. Tujuan diselenggarakan Smart Citizen Day adalah untuk mewujudkan Indonesia Smart Citizen dan mendorong perubahan pelayanan publik yang lebih transparan dan akuntabel.

[Baca Juga: IndoSterling Forum Ulas Hubungan Sosial Media dan Politik Milenial]

Pembicara yang mengisi acara Smart Citizen Day membagikan kisah inspiratifnya, mereka di antaranya Rama Raditya (Founder & CEO Qlue), Rudiantara (Menteri Kominfo RI), Anton Wirjono (CEO The Goods Dept), Nadiem Makarim (CEO Go-jek), Iman Usman (CEO Ruang Guru), Coki Pardede (Content Creator & Stand Up Comedian, Rara Sekar (Musisi) dan masih banyak lagi. Acara ini juga ditutup dengan meriah karena Maliq & D’essentials hadir menghibur semua orang yang ada di The Tribata.

[Baca Juga: IdeaFest 2018, Festival Perayaan Kreativitas untuk Generasi Muda Indonesia]

Dengan menyajikan instalasi penggabungan seni dan teknologi dalam Smart Citizen Day, diharapkan pemuda-pemudi yang hadir dalam acara tersebut bisa merasakan langsung berbagai inovasi teknologi karya anak bangsa dalam mewujudkan smart city dan smart nation. Dengan kata lain, pemuda-pemudi dari 34 provinsi diharapkan bisa menjadi agen perubahan di wilayah masing-masing dengan hadir di Smart Citizen Day.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.