SMKN 3 Bekasi Raih Juara di Turnamen Futsal Se-Jawa Barat

Pendidikan

SMKN 3 Bekasi Raih Juara di Turnamen Futsal Se-Jawa Barat

Pada apel gabungan ASN Pemkot Bekasi yang dipimpin Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang dilaksanakan pada 12 Agustus 2019 lalu, dilaksanakan pula penyerahan piala secara simbolis kepada Tim Putra SMKN 3 Kota Bekasi, yang telah berhasil meraih Juara Pertama di laga Pocari Sweat Futsal Championship 2019 Regional Jabar 1. Laga futsal ini dilaksanakan di Gor Laga Tangkas Cibinong pada 4-5 Agustus 2019 lalu.

Piala diserahkan kepada Kepala SMKN 3 Kota Bekasi beserta Tim Futsal SMKN 3 Kota Bekasi yang didampingi Pembina Eskul Beny Setiawan dan Pelatih Suhardi Nainggolan. Penyerahan piala secara simbolis ini juga disaksikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Sekda Kota Bekasi. Penyerahan ini dilakukan di Plaza Kantor Wali Kota Bekasi.

[Baca Juga: Kompetisi Futsal FORST 2019 Tingkat Kota Jakbar Dimulai]

Turnamen futsal se-Jawa Bawat ini diikuti 128 tim dari empat Kota, yaitu Kota Bekasi terdiri dari 32 Tim, Bogor yang membawa 32 tim, Sukabumi yang juga membawa 32 tim, serta Cianjur yang juga membawa 32 tim. Pertandingan yang telah berlangsung selama 10 tahun ini telah lama dijadikan ajang yang bergengsi di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jawa Barat.

Melansir dari bekasikota.go.id (14/8/2019) Tri Adhianto menyebutkan rasa bangganya terhadap prestasi yang berhasil didapatkan para siswa SMKN 3 Kota Bekasi. Menurutnya, para siswa telah berhasil mengharumkan nama Bekasi di kancah Provinsi. Prestasi-prestasi yang ditorehkan diharapkan dapat lebih ditingkatkan ke ajang yang lebih tinggi lagi. "Ini merupakan hasil kerja semua pihak, mulai dari pemain, pelatih dan juga dukungan dari kepala sekolahnya," ujar Tri.

[Baca Juga: 8 Pemain Terbaik Milo Championship 2019 Siap ke Barcelona]

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bekasi Boan, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Boan sangat mengapresiasikan terhadap para pendamping dan pelatih yang berhasil mendidik siswa jadi berprestasi. Boan juga sangat bersyukur atas kekompakan tim futsal putra yang sudah berjuang dengan maksimal.

“Saya sangat mengapresiasikan terhadap para pemain yang bekerja keras, kepada para Pembina, dan pelatih yang tak henti-hentinya memberikan waktu dan tenaga, sehingga SMKN 3 Kota Bekasi dapat meriah Juara satu di turnamen ini,” kata Boan.

Read More

Artikel Lainnya

Pentas Virtual Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

Hobi dan Hiburan

Pentas Virtual: Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

08 August 2020, 19:00

Bersama beberapa seniman pendukung, Sujiwo Tejo menghadirkan eksperimental pewayangan dalam sensibilitas kontemporer melalui dongeng sastra yang atraktif.

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

Berita Kawasan

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

08 August 2020, 15:00

Para Kolaborator ini bergotong royong menyiapkan platform dengan berbagai materi audio visual menarik untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta masyarakat Indonesia pada hutan.

Bangkitkan Semangat Belajar di Rumah, Pemkot Depok Beri Penghargaan

Pendidikan

Kemendikbud Siapkan Kurikulum Darurat dengan 2 Komponen untuk PJJ Masa Pandemi COVID-19

08 August 2020, 09:15

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyatakan pihaknya sudah menyusun kurikulum darurat untuk situasi pandemi COVID-19.

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020.jpg

Hobi dan Hiburan

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020

07 August 2020, 19:00

Menpora sangat mendukung usaha Garena Indonesia dalam mencari bibit eSport Tanah Air melalui turnamen Free Fire Fall Season 2020.


Comments


Please Login to leave a comment.