SMKN 3 Bekasi Raih Juara di Turnamen Futsal Se-Jawa Barat

Pendidikan

SMKN 3 Bekasi Raih Juara di Turnamen Futsal Se-Jawa Barat

Pada apel gabungan ASN Pemkot Bekasi yang dipimpin Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang dilaksanakan pada 12 Agustus 2019 lalu, dilaksanakan pula penyerahan piala secara simbolis kepada Tim Putra SMKN 3 Kota Bekasi, yang telah berhasil meraih Juara Pertama di laga Pocari Sweat Futsal Championship 2019 Regional Jabar 1. Laga futsal ini dilaksanakan di Gor Laga Tangkas Cibinong pada 4-5 Agustus 2019 lalu.

Piala diserahkan kepada Kepala SMKN 3 Kota Bekasi beserta Tim Futsal SMKN 3 Kota Bekasi yang didampingi Pembina Eskul Beny Setiawan dan Pelatih Suhardi Nainggolan. Penyerahan piala secara simbolis ini juga disaksikan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Sekda Kota Bekasi. Penyerahan ini dilakukan di Plaza Kantor Wali Kota Bekasi.

[Baca Juga: Kompetisi Futsal FORST 2019 Tingkat Kota Jakbar Dimulai]

Turnamen futsal se-Jawa Bawat ini diikuti 128 tim dari empat Kota, yaitu Kota Bekasi terdiri dari 32 Tim, Bogor yang membawa 32 tim, Sukabumi yang juga membawa 32 tim, serta Cianjur yang juga membawa 32 tim. Pertandingan yang telah berlangsung selama 10 tahun ini telah lama dijadikan ajang yang bergengsi di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jawa Barat.

Melansir dari bekasikota.go.id (14/8/2019) Tri Adhianto menyebutkan rasa bangganya terhadap prestasi yang berhasil didapatkan para siswa SMKN 3 Kota Bekasi. Menurutnya, para siswa telah berhasil mengharumkan nama Bekasi di kancah Provinsi. Prestasi-prestasi yang ditorehkan diharapkan dapat lebih ditingkatkan ke ajang yang lebih tinggi lagi. "Ini merupakan hasil kerja semua pihak, mulai dari pemain, pelatih dan juga dukungan dari kepala sekolahnya," ujar Tri.

[Baca Juga: 8 Pemain Terbaik Milo Championship 2019 Siap ke Barcelona]

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Bekasi Boan, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Boan sangat mengapresiasikan terhadap para pendamping dan pelatih yang berhasil mendidik siswa jadi berprestasi. Boan juga sangat bersyukur atas kekompakan tim futsal putra yang sudah berjuang dengan maksimal.

“Saya sangat mengapresiasikan terhadap para pemain yang bekerja keras, kepada para Pembina, dan pelatih yang tak henti-hentinya memberikan waktu dan tenaga, sehingga SMKN 3 Kota Bekasi dapat meriah Juara satu di turnamen ini,” kata Boan.

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.