SMKN 63 Jakarta Dikunjungi Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi

Pendidikan

SMKN 63 Jakarta Dikunjungi Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi

Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi DKI Jakarta pada pekan ini sudah mulai mengunjungi ke sejumlah sekolah di Ibu Kota. Hal ini dilakukan guna melakukan penilaian terhadap berbagai lembaga pendidikan yang mewakili wilayah dalam LSS. Salah satu sekolah yang baru-baru ini dikunjungi adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 63 Jakarta. Berdasarkan penilaian awal, tim penilai LSS memberikan respons positif pada kunjungannya.

Kunjungan tim penilai LSS tingkat Provinsi DKI Jakarta di sekolah yang berlokasi di Jalan Aselih No.100, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan itu digelar pada 25 September 2019. Dengan tim penilai yang merasa senang dengan sambutan baik dari pihak sekolah serta kondisi sekolah yang asri serta kondisi fasilitas kesehatan yang baik.

SMKN 63 Jakarta Dikunjungi Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi

“Kita masuk ke ruangan itu semua sudah tertata rapih, bersih, dan indah. Menggambarkan sebagai pusat kesehatan sekolah dan sudah tergambarkan Trias UKS-nya. Saya optimis untuk sekolah ini bisa maju ke tingkat nasional,” ujar perwakilan tim penilai LSS tingkat Provinsi DKI Jakarta Ariyono, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (26/9/2019). Sekadar informasi, Trias UKS terdiri dari pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, lingkungan sekolah bersih dan sehat.

[Baca Juga: Empat Sekolah Jadi Perwakilan Jaksel di LSS Tingkat Provinsi]

Pihak SMKN 63 Jakarta juga merespon dengan baik dengan pandangan dari tim penilai LSS tingkat Provinsi DKI Jakarta. Bahkan Kepala Sekolah SMKN 63 Jakarta Valentina Purnama Dewi memandang LSS merupakan momen yang penting bagi sekolah yang dipimpinnya. Pasalnya, ia menyebut, LSS merupakan ajang untuk dasar penanaman karakter sehat, bersih, dan membuat lingkungan sekolah yang nyaman untuk para siswa-siswinya.

“Harapan saya semua siswa dan guru mempunyai karakter membangun kondisi yang sehat di lingkungan sekolah ke depannya, dan juga semoga sekolah kami bisa menjadi perwakilan sekolah sehat dari DKI Jakarta menuju tingkat nasional,” imbuh Valentina.

[Baca Juga: Empat Sekolah Jadi Perwakilan Jaksel di LSS Tingkat Provinsi]

Selain SMKN 63 Jakarta, tim penilai LSS Tingkat Provinsi DKI Jakarta juga melakukan kunjungan ke SMPN 177 Jakarta dan SDN 04 Lebak Bulus. Dengan kedua sekolah yang berharap dapat mewakilkan Jakarta Selatan untuk menang dan dapat maju ke LSS tingkat Nasional.

Selain oleh pihak sekolah, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali juga sempat memberikan sambutan terhadap tim penilai LSS Tingkat Provinsi di kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Pada sambutannya, ia memandang LSS merupakan kegiatan yang mulia, karena dengan lomba ini maka sekolah membuat lingkungannya lebih bersih serta nyaman untuk kegiatan belajar-mengajar.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.