Rafa 1.jpg

Pendidikan

SMP Raden Fattah Perpanjang PPDB Hingga Agustus

Adanya pandemi menag membuat berbagai lini instansi pendidikan berada dalam tandangannya masing-masing. Ketika sistem pembelajaran dari masih saja di-primadona-kan, lembaga pendidikan formal di sekolah-sekolah pun perlu berpikir kreatif untuk mendapatkan siswa. SMP Raden Fattah di Kota Batu misalnya, memanfaatkan beragam prestasi di dunia digital untuk menggaet siswa-siswa berdatangan. Dengasn dibarengi prestasi akademik dan praktik, membuat adanya sebuah horizon yang ditanamkan bahwa sekolah akan segera membaik. Harapan ini disampaikan pula oleh Pak Gunturm guru di SMP Raden Fattah.

“Pandemi masih belum baik, PPKM juga masih berlangsung. Sebab kami sekolah swasta, jadi kami punya previlage. Kami bisa buka pendaftaran sampai akhir Agustus untuk memberikan calon pendaftar yang belum mendapat sekolah karena beberapa faktor semala pandemi ini,” terang Pak Guntur kepada PingPoint (4/8/2021).

Banner bertuliskan Rafa in Your Area banyak ditemukan di Kota Batu sebagai undangan pendaftaran dan pelaksanaan tes yang bisa dipilih secara luring (terbatas) atau daring untuk menjadi siswa di SMP Raden Fattah. Prosedur penerimaan siswa di SMP Raden Fattah berpusat pada placement test, yang mana siswa diterima bukan karena nilai tinggi, tetapi grafik yang ditemukan ketika test berlangsung. Mengusung nilai yang dibawa Kementerian Pendidikan yang memerdekakan siswa belajar, artinya nilai hanyalah sebuah start dan bukan finish. Siswa bisa berproses dalam ruang belajar yang diberikan oleh SMP Raden Fattah.

Rafa 2.jpg

Ruang belajar SMP Raden Fattah fokus dalam membentuk manusia aswaja. Dalam hal ini, manusia aswaja adalah seorang yang paham agama Islam bukan sekedar permukaannya saja, tetapi penerapan dalam kehidupan sehari-hari juga. Untuk menjalankannya, SMP Raden Fattah menguatkan pembelajaran Al-Qur’an dan pendalaman IT sebagaimana dunia sedang membutuhkannya sekarang. Lebih dari itu, siswa pun didorong untuk berprestasi dalam bidang IPTEK dan IMTAQ.

“Siswa kami selama pandemi juga terus menjaga prestasinya. Dalam bidang IT, kami kemarin menjadi Juara I untuk lomba Vlog se-Kota Batu. Asa ini juga dijaga dalam bidang praktik, yakni menjuarai bidang Seni Beladiri di Kota Batu dan InsyaAllah akan mewakili provinsi dalam lomba Gitar Duet ke kancah provinsi,” tukas Pak Guntur Irianto menjelaskan kepada PingPoint.


Read More

SMP Raden Fatah

Sekolah pembelajaran Al-Qur’an dan pendalaman IT

None
None

Artikel Lainnya

Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

Bisnis

Terobosan Bisnis Salon Masa Pandemi, Terima Layanan via Online

22 September 2021, 10:07

Beragam cara dilakukan agar bisnis salon tetap bertahan, seperti menerima layanan via online. Pelanggan secara virtual dapat berkonsultasi mengenai perawatan kecantikan dan rambut.

tamplate foto pingpoint.jpg

Bisnis

Titipku, Aplikasi Pesan Antar Kebutuhan Sehari-hari dari Pasar

22 September 2021, 09:05

Kini, jasa pesan antar juga banyak sudah tersedia untuk berbagai jenis kebutuhan. Salah satunya adalah kebutuhan sehati-hari yang biasa Pointers dapatkan di pasar tradisional.

Jembatan Cisadane 3.jpg

Hobi dan Hiburan

Cisadane Walk, Ikon Menarik Kota Tangerang yang Wajib Dikunjungi

22 September 2021, 08:05

Meniru kota-kota di Eropa, Cisadane Walk kini dikenal sebagai land mark ikon kota yang ramai dikunjungi masyarakat menghabiskan waktu untuk bersantai, berkumpul, berburu spot foto, sampai kuliner.

cov.jpg

Hobi dan Hiburan

Virtuso Music Studio, Solusi Sewa Studio Musik dan Rekaman di Malang

22 September 2021, 07:07

Untuk bagian dalam studio, terdapat satu ruang rekaman yang digunakan oleh operator dan juga ruang latihan atau studio yang digunakan oleh para pemain band.


Comments


Please Login to leave a comment.