SMPN 5 Kota Bogor Siap Hadapi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Pendidikan

SMPN 5 Kota Bogor Siap Hadapi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Hari Pertama Sekolah di SMPN 5 Kota Bogor, semua pihak di Kota Bogor sibuk mempersiapkan sekolah untuk Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional 2019. SMPN 5 terpilih untuk mewakili Kota Bogor, maka dari itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat menekankan kepada semua pihak yang terlibat agar berkomitmen dan mendukung secara penuh lomba tersebut agar meraih hasil maksimal.

Lomba Sekolah Sehat merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menilai prestasi sekolah dalam melaksanakan Usaka Kesehatan Sekolah (UKS). Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan derajat kesehatan peserta didik dan meningkatkan pembinaan kesehatan sekolah. LSS tingkat nasional sudah dilaksanakan sejak tahun 1991, tahun lalu saja LSS tingkat nasional diikuti 96 sekolah dari 25 provinsi di Indonesia.

SMPN 5 Kota Bogor Siap Hadapi Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

Berdasarkan informasi, penilaian LSS Berkarakter Tingkat Nasional oleh tim mulai dilakukan pada 29 Juli - 2 Agustus 2019. Penilaian di Kota Bogor akan dilansungkan pada 1 Agustus 2019 mendatang. “Kepada semua pihak yang terlibat, mari pahami dan maknai proses ini. Hal ini bukan hanya untuk SMPN 5 Kota Bogor tapi akan memberikan makna bagi Kota Bogor. Ini adalah kerja sama seluruh tim, semua OPD diminta dukungannya,” kata Ade.

[Baca Juga: Juara LSS se-Jawa Barat, SMPN 5 Bogor Bidik Gelar Tingkat Nasional]

Melansir dari kotabogor.go.id (16/7/2019) Ade sempat menyinggung prestasi yang didapatkan Wali Kota Bogor, Bima Arya dari WHO (World Health Organization), prestasi ini diharapkan mampu memberikan inspirasi dan dorongan bagi semua aspek masyarakat untuk berprestasi.

Melalui LSS Berkarakter Tingkat Nasional, lanjut Ade ada banyak manfaat yang bisa diperoleh, diantaranya sinergi dengan Visi Kota Sehat dan Ramah Keluarga. "Ini sebagai tahapan mengedukasi warga tentang kesehatan dan yang tidak kalah penting menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan Kota Bogor yang sehat. Saya meminta agar segala sesuatunya dipersiapkan secara maksimal," kata Ade.

[Baca Juga: Empat Sekolah Jadi Perwakilan Jaksel di LSS Tingkat Provinsi]

Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa menyebutkan, ada beberapa hal yang harus diselesaikan yaitu pembenahan administrasi. Sedangkan Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Arni Suhaerani menjelaskan, SMPN 5 Kota Bogor telah mempersiapkan sekolah dan UKS. Usai LSS, SMPN 5 Kota Bogor akan mengirimkan duta kesehatan kepada masyarakat maupun sekolah lain agar manfaat dari lomba tersebut bisa berdampak bagi yang lain.

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

Berita Kawasan

Ular Sanca Besar Ditangkap Petugas Kelurahan Kebagusan

10 December 2019, 15:00

Warga Kelurahan Kebagusan baru-baru ini dikejutkan dengan kemunculan ular yang panjangnya lebih dari satu meter. Petugas pun sigap menangkapnya.


Comments


Please Login to leave a comment.