SMPN 9 Kota Tangerang Tuan Rumah Sosialisasi Adiwiyata.jpg

Pendidikan

SMPN 9 Kota Tangerang Tuan Rumah Sosialisasi Adiwiyata

Dalam kegiatan sosialisasi, hadir narasumber yang berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup, aktivis lingkungan dan himpunan komite sekolah. Jumlah peserta tidak kurang dari 250 yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

SMPN 9 Kota Tangerang berkesempatan menjadi tuan rumah, lantaran dinilai memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang memadai untuk menjadi Sekolah Adiwiyata.

[Baca Juga: Pemkot Luncurkan Aplikasi SiWarga di HUT Ke-26 Kota Tangerang]

Kepada Dinas Lingkungan Hidup kota Tangerang Engkos Zarkasyh menjelaskan, "Sekolah ini menyandang predikat sekolah sehat tingkat nasional, sehingga diharapkan dapat merangsang dan dapat dijadikan sebagai rujukan setiap sekolah yang saat ini tengah merintis menjadi sekolah adiwiyata," ucapnya mengutip tangerangkota.go.id (26/02/2019).

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 9 Kota Tangerang, Dra.Widiyana Ramayanti. M. mengakui, sekolahnya yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan sosialisasi sekolah adiwiyata jadi kebanggaan seluruh SMPN 9 Kota Tangerang.

"Kita baru di tahun ini menuju adiwiyata tingkat Provinsi, namun sebelumnya kita mengikuti pagelaran sekolah sehat tingkat Nasional, sehingga untuk fasilitas sarana dan prasarana yang ada kami rasa hanya perlu sedikit ditambah," ucapnya.

Menurutnya perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana tersebut di antaranya peningkatan sarana komposting, peningkatan green house dan penghijauan.

"Sekolah sehat dan sekolah adiwiyata tidak berbeda jauh, kami hanya perlu memoles agar dapat lebih sempurna," ucapnya.

Untuk peningkatan dan perbaikan sarana dan prasarana widiyana mengakui tidak sesulit membangun pola fikir para peserta didiknya dalam menerapkan sekolah yang berbasis lingkungan.

"Yang terpenting adalah bagaimana membangun karakter dan membiasakan anak agar lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat," tandasnya.

[Baca Juga: Belasan Sekolah di Jakarta Barat Siap Raih Penghargaan Adiwiyata]

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  7 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  6 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  5 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  5 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.