ads
SMPN 9 Kota Tangerang Tuan Rumah Sosialisasi Adiwiyata.jpg

Pendidikan

SMPN 9 Kota Tangerang Tuan Rumah Sosialisasi Adiwiyata

Dalam kegiatan sosialisasi, hadir narasumber yang berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup, aktivis lingkungan dan himpunan komite sekolah. Jumlah peserta tidak kurang dari 250 yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

SMPN 9 Kota Tangerang berkesempatan menjadi tuan rumah, lantaran dinilai memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang memadai untuk menjadi Sekolah Adiwiyata.

[Baca Juga: Pemkot Luncurkan Aplikasi SiWarga di HUT Ke-26 Kota Tangerang]

Kepada Dinas Lingkungan Hidup kota Tangerang Engkos Zarkasyh menjelaskan, "Sekolah ini menyandang predikat sekolah sehat tingkat nasional, sehingga diharapkan dapat merangsang dan dapat dijadikan sebagai rujukan setiap sekolah yang saat ini tengah merintis menjadi sekolah adiwiyata," ucapnya mengutip tangerangkota.go.id (26/02/2019).

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 9 Kota Tangerang, Dra.Widiyana Ramayanti. M. mengakui, sekolahnya yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan sosialisasi sekolah adiwiyata jadi kebanggaan seluruh SMPN 9 Kota Tangerang.

"Kita baru di tahun ini menuju adiwiyata tingkat Provinsi, namun sebelumnya kita mengikuti pagelaran sekolah sehat tingkat Nasional, sehingga untuk fasilitas sarana dan prasarana yang ada kami rasa hanya perlu sedikit ditambah," ucapnya.

Menurutnya perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana tersebut di antaranya peningkatan sarana komposting, peningkatan green house dan penghijauan.

"Sekolah sehat dan sekolah adiwiyata tidak berbeda jauh, kami hanya perlu memoles agar dapat lebih sempurna," ucapnya.

Untuk peningkatan dan perbaikan sarana dan prasarana widiyana mengakui tidak sesulit membangun pola fikir para peserta didiknya dalam menerapkan sekolah yang berbasis lingkungan.

"Yang terpenting adalah bagaimana membangun karakter dan membiasakan anak agar lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat," tandasnya.

[Baca Juga: Belasan Sekolah di Jakarta Barat Siap Raih Penghargaan Adiwiyata]

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

Kuliner

Mi yang Enak Menurut Pencerita Kuliner

22 March 2019, 11:00  |  10 Views

Menurut pencerita kuliner Ade Putri Paramadita mi yang enak bergantung pada empat hal. Simak penjelasannya berikut ini.

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

Kesehatan

Kasus Obesitas di Indonesia Banyak Dialami Usia Muda

22 March 2019, 12:00  |  4 Views

Data Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa penduduk dewasa berusia di atas 18 tahun yang mengalami obesitas sebesar 21,8 persen dan meningkat dari tahun 2013.

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia

Berita Kawasan

Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia, Bukan untuk Jual Beli

22 March 2019, 10:00  |  25 Views

Penjual hewan biasanya ikut komunitas hobi untuk bisa lebih dekat dengan konsumen. Tidak demikian di Komunitas Pecinta Kura-kura Indonesia yang melarang jual-beli.

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

Kesehatan

Cara Mencegah Demensia Sejak Dini

22 March 2019, 14:00  |  5 Views

Mencegah demensia sejak awal adalah langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk melindungi kesehatan otak. Tidak perlu menunggu hingga usia 65 tahun.


Comments


Please Login to leave a comment.

ads