SMPN 9 Kota Tangerang Tuan Rumah Sosialisasi Adiwiyata.jpg

Pendidikan

SMPN 9 Kota Tangerang Tuan Rumah Sosialisasi Adiwiyata

Dalam kegiatan sosialisasi, hadir narasumber yang berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup, aktivis lingkungan dan himpunan komite sekolah. Jumlah peserta tidak kurang dari 250 yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

SMPN 9 Kota Tangerang berkesempatan menjadi tuan rumah, lantaran dinilai memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang memadai untuk menjadi Sekolah Adiwiyata.

[Baca Juga: Pemkot Luncurkan Aplikasi SiWarga di HUT Ke-26 Kota Tangerang]

Kepada Dinas Lingkungan Hidup kota Tangerang Engkos Zarkasyh menjelaskan, "Sekolah ini menyandang predikat sekolah sehat tingkat nasional, sehingga diharapkan dapat merangsang dan dapat dijadikan sebagai rujukan setiap sekolah yang saat ini tengah merintis menjadi sekolah adiwiyata," ucapnya mengutip tangerangkota.go.id (26/02/2019).

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 9 Kota Tangerang, Dra.Widiyana Ramayanti. M. mengakui, sekolahnya yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan sosialisasi sekolah adiwiyata jadi kebanggaan seluruh SMPN 9 Kota Tangerang.

"Kita baru di tahun ini menuju adiwiyata tingkat Provinsi, namun sebelumnya kita mengikuti pagelaran sekolah sehat tingkat Nasional, sehingga untuk fasilitas sarana dan prasarana yang ada kami rasa hanya perlu sedikit ditambah," ucapnya.

Menurutnya perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana tersebut di antaranya peningkatan sarana komposting, peningkatan green house dan penghijauan.

"Sekolah sehat dan sekolah adiwiyata tidak berbeda jauh, kami hanya perlu memoles agar dapat lebih sempurna," ucapnya.

Untuk peningkatan dan perbaikan sarana dan prasarana widiyana mengakui tidak sesulit membangun pola fikir para peserta didiknya dalam menerapkan sekolah yang berbasis lingkungan.

"Yang terpenting adalah bagaimana membangun karakter dan membiasakan anak agar lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat," tandasnya.

[Baca Juga: Belasan Sekolah di Jakarta Barat Siap Raih Penghargaan Adiwiyata]


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.