SMPN 9 Kota Tangerang Tuan Rumah Sosialisasi Adiwiyata.jpg

Pendidikan

SMPN 9 Kota Tangerang Tuan Rumah Sosialisasi Adiwiyata

Dalam kegiatan sosialisasi, hadir narasumber yang berasal dari Kementerian Lingkungan Hidup, aktivis lingkungan dan himpunan komite sekolah. Jumlah peserta tidak kurang dari 250 yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

SMPN 9 Kota Tangerang berkesempatan menjadi tuan rumah, lantaran dinilai memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang memadai untuk menjadi Sekolah Adiwiyata.

[Baca Juga: Pemkot Luncurkan Aplikasi SiWarga di HUT Ke-26 Kota Tangerang]

Kepada Dinas Lingkungan Hidup kota Tangerang Engkos Zarkasyh menjelaskan, "Sekolah ini menyandang predikat sekolah sehat tingkat nasional, sehingga diharapkan dapat merangsang dan dapat dijadikan sebagai rujukan setiap sekolah yang saat ini tengah merintis menjadi sekolah adiwiyata," ucapnya mengutip tangerangkota.go.id (26/02/2019).

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 9 Kota Tangerang, Dra.Widiyana Ramayanti. M. mengakui, sekolahnya yang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan sosialisasi sekolah adiwiyata jadi kebanggaan seluruh SMPN 9 Kota Tangerang.

"Kita baru di tahun ini menuju adiwiyata tingkat Provinsi, namun sebelumnya kita mengikuti pagelaran sekolah sehat tingkat Nasional, sehingga untuk fasilitas sarana dan prasarana yang ada kami rasa hanya perlu sedikit ditambah," ucapnya.

Menurutnya perbaikan dan peningkatan sarana dan prasarana tersebut di antaranya peningkatan sarana komposting, peningkatan green house dan penghijauan.

"Sekolah sehat dan sekolah adiwiyata tidak berbeda jauh, kami hanya perlu memoles agar dapat lebih sempurna," ucapnya.

Untuk peningkatan dan perbaikan sarana dan prasarana widiyana mengakui tidak sesulit membangun pola fikir para peserta didiknya dalam menerapkan sekolah yang berbasis lingkungan.

"Yang terpenting adalah bagaimana membangun karakter dan membiasakan anak agar lebih peduli terhadap pelestarian lingkungan seperti tidak membuang sampah sembarangan, menerapkan pola hidup bersih dan sehat," tandasnya.

[Baca Juga: Belasan Sekolah di Jakarta Barat Siap Raih Penghargaan Adiwiyata]

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.